18 Cerita Lucu Pengusaha Terbaru

riajenaka – Obat stres tidak harus mahal, membaca cerita lucu singkat contohnya, dijamin bisa menghidupkan kembali gairah hidup. Karena kalimat lucu dibawah ini singkat dan pendek, jadi Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk membaca cerita lucu pendek.

Kumpulan cerita lucu yang ada di artikel ini adalah cerita lucu terbaru yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Tentunya kami hanya memilih cerita pendek yg lucu abis, gokil, yang bisa membuat Anda ‘ngakak’ tertawa terbahak-bahak.

Topik cerita lucu kali ini membahas tentang profesi pengusaha. Semoga kumpulan cerita lucu pengusaha di bawah ini dapat menceriakan hari Anda.

18 Kumpulan Cerita Lucu Pengusaha Terbaru

1. Cerita Lucu Pengusaha vs Uang Logam

Seorang eksekutif muda pengusaha sukses yang terkenal pelit dan terlalu banyak perhitungan sedang menerima telepon dari istrinya.

Pengusaha: “Ada apa sih Mi kok nelpon pas jam kantor? Kan papi udah bilang, jangan ganggu papi saat jam kerja karena waktu adalah uang. Time is money, Mi..”

Istri: “Tapi masalahnya sangat darurat Pi..”

Pengusaha: “Darurat apa? Bagi papi tak ada yang lebih darurat daripada soal duit.”

Istri: “Ini juga soal uang Pi.. si Dedek anak kita nelan duit!!”

Pengusaha: “Apa?! (dengan nada panik) Berapa banyak yang ketelan?”

Istri: “Satu buah uang logam lima ratusan rupiah, pi..”

Pengusaha: “Syukurlah.. Kirain lima ratus dollar”

Istri: “Glodak!! Tut.. tut.. tut..”


2. Cerita Lucu Pengusaha dan Calon Karyawan

Seorang pengusaha dari sebuah perusahaan bonafid sedang melalukan test wawancara terhadap seorang calon karyawan.

Pengusaha: “Bagaimana latar belakang pendidikan Anda?”

Calon karyawan: “Sejak TK, SD, SMP, SMA sampai lulus sarjana S2 saya selalu ranking 1 dan jadi juara kelas.”

Pengusaha: “Keahlian apa yang Anda miliki?”

Calon karyawan: “Saya paling ahli dalam mengetik, membuat laporan rugi laba, analisis data dan soal pemprograman komputer, Bapak tak perlu khawatir.. saya yang nomor 1.”

Pengusaha: “Apa posisi Anda di perusahaan sebelumnya?”

Calon karyawan: “Mulanya saya hanyalah staff biasa. Tapi karena saya selalu jadi yang nomor 1 di antara karyawan lainnya, hanya dalam waktu kurang dari setahun saya dipromosikan jadi kepala bagian.”

Pengusaha: “Seandainya diterima kerja di sini, apa yang bisa Anda berikan untuk perusahaan?”

Calon karyawan: “Saya akan membawa perusahaan bapak jadi nomor 1 diantara para kompetitor.”

Pengusaha: “Begini.. Jujur saya terkesan dengan kata-kata Anda. Tapi maaf, saya tak bisa menerima Anda untuk kerja di perusahaan ini.”

Calon karyawan: “Lho.. kenapa Pak?”

Pengusaha: “Karena saya mencari seorang karyawan.. bukan sebotol kecap!!”

Calon karyawan: “(melongo..)”


3. Kisah Lucu Pengusaha Penuh Perhitungan

Seorang pengusaha kaya berkunjung ke rumah temannya, sesama bisnisman sukses. Alangkah terkejutnya saat dia mendapatkan sang kawan sedang ngepel lantai rumahnya.

Pengusaha: “Astaga!! Kenapa kamu ngepel lantai rumahmu sendiri?”

Teman: “Kalau aku ngepel rumahmu, kamu berani bayar berapa?”


4. Cerita Lucu Pengusaha vs Kentut

Bob Semar seorang pengusaha nyentrik bertamu ke kantor Bib Gareng, teman akrabnya yang dulu sama-sama pernah merasakan pahit getir memulai bisnis. Meskipun sudah sama-sama jadi konglomerat, gaya becanda mereka masih norak seperti dulu. Tengah asyik tertawa-tawa, tiba-tiba ruang kerja nan mewah full AC tersebut dipenuhi bau tak sedap.

Bib: “Hei, kamu kentut ya?”

Bob: “Iya, emang kenapa?”

Bib: “Meski udah jadi big boss, kebiasaan jorok kamu itu tak ilang juga ya..”

Bob: “Begini.. aku pingin nanya. Menurut kamu kentut itu menguntungkan apa merugikan?”

Bib: “Tentu saja merugikan”

Bob: “Makanya aku buang”

Bib: “Ralat deh.. maksudku kentut itu menguntungkan”

Bob: “Makanya sebagai teman yang baik, aku bagikan keuntungan ini buatmu juga.”

Bib: “Deal..!!”


5. Cerita Lucu Pengusaha Dermawan

Sore itu, seorang Pengusaha sedang mengendarai Limousinnya ketika ia melihat dua orang gelandangan sedang makan rumput di tepi jalan. Ia memerintahkan sopirnya berhenti dan keluar dari mobil.

Pengusaha: “Mengapa kalian makan rumput?”

Gelandangan 1: “Kami tidak punya uang buat beli makanan,”

Pengusaha: “Oh, kalau begitu kamu ikut aku,”

Gelandangan 1: “Tapi pak saya punya 1 istri dan 2 orang anak.”

Pengusaha: “Bawa mereka juga..”

Lalu si pengusaha menunjuk teman si gelandangan..

Pengusaha: “Kamu juga ikut aku.”

Gelandangan 2: “Tapi pak anak saya enam.”

Pengusaha: “Bawa mereka sekalian”

Gelandangan 1: “Pak anda orang yang sangat baik telah bersedia membawa kami”.

Pengusaha: “Tenang saja, rumput dirumah saya panjangnya hampir satu meter kalian boleh memakannya sampai habis.”


6. Cerita Lucu Pengusaha yang Sukses

Prihatin dengan kekerasan di bekas sekolahnya, Ateng menghimpun dan menghubungi teman-teman seangkatannya di SMA lewat telepon.

Ateng: “Kita ketemu adik kelas sekalian reuni,”

Setelah menasehati para adik kelas, Ateng dan kawan-kawan pergi ke restoran. Di tengah acara reuni, mereka setuju menghimpun dana untuk amal. Hingga terkumpul Rp 4.990.000, satu-satunya hadirin yg belum menyumbang adalah Ateng, yang notabene adalah seorang pengusaha yang terbilang sangat sukses.

Ateng pun menulis Rp 5.000.000 pada selembar cek dan meletakannya di tengah meja. Ateng kemudian merapikan lembaran-lembaran uang yang terhampar di meja lalu memasukan uang itu ke kantongnya.


7. Cerita Lucu Kode Memo Pengusaha Kaya

Seorang pengusaha kaya kencan dgn seorang gadis cantik dan setuju untuk melewatkan malam itu bersama dgn bayaran 1 juta. Setelah semua berlalu, ia berjanji akan melunasi pembayaran dengan cek sesampainya ia dikantornya, dgn kode ‘UTK PEMBAYARAN SEWA APARTMENT’.

Ketika akan menulis cek, ia menyesali perbuatannya karena merasa apa yang ia dapat tidak sebanding dan memutuskan untuk membayar 500ribu saja disertai dengan memo:

‘Sayangku, terlampir adalah cek sebesar 500 ribu. Maaf saya tidak jadi mengirim 1 juta karena sebelumnya saya mengira

1. Ruangannya belum pernah dihuni,

2. Suasananya hangat,

3. Ukurannya kecil sehingga seperti dirumah sendiri.

Namun yg saya dapati adalah:

1. Ternyata ruangannya sudah pernah dihuni sebelumnya,

2. Tidak ada kehangatan sama sekali, dan.

3. Ukurannya sangat ‘besar’ dan terasa longgar.

Setelah menerima ceknya si gadis segera mengembalikannya disertai memo:

Yth Tuan Mono,

1. Rasanya tidak masuk akal kalo apartemen sebagus ini belum ada yang menghuni sebelumnya.

2. Soal kehangatan mungkin tuan yg tidak paham menyalakannya,

3. Mengenai ukuran, kayaknya memang perabot tuan terlalu kecil dan tidak cukup besar untuk mengisinya.

Mohon jangan menyalahkan pengurus apartemen dan mohon bayar sesuai janji atau kami terpaksa menghubungi Nyonya rumah.


8. Cerita Lucu 4 Pengusaha Saling Pamer

Suatu hari 4 orang pengusaha dari 4 negara bertemu di sebuah kapal pesiar. Mereka berasal dari Amerika, Tiongkok, Arab dan Indonesia. Mereka berdiri di samping kapal sambil membicarakan bisnis, kecuali yg dari Indonesia. Dia sibuk diomeli istrinya karena layanan room service kurang memuaskan.

Amerika: “Cuaca sangat panas hari itu. Entah ada setan dari mana..”

Dia merogoh kantong celananya dan mengambil selembar $100, mengusap keringatnya pada uang itu & membuangnya ke laut.

Kontan pengusaha lain kaget dan tercengang.

Arab, Tiongkok, Indonesia: “Kau gila, itu 100 dolar!!”

Amerika: “Uang macam itu banyak di negara saya.”

Tidak mau kalah, pengusaha dari Tiongkok mengambil bekal, menaruhnya di piring porselen dari dinasti Ming, menghabiskan makanannya dan membuang piring itu ke laut.

Arab, Amerika, Indonesia: “Kau lebih gila, piring itu mahal sekali!!”

Tiongkok: “Piring itu banyak di negara saya, lagipula itu sudah kotor.”

Si Arab mulai kesal, dia mengambil karpet Persia dari kamarnya dan menceburkannya ke laut. Wajah kaget tidak bisa disembunyikan dari raut wajah pengusaha lain.

Amerika, Tiongkok, Indonesia: “Apa yang kau lakukan dengan permadani itu?”

Arab: “Saya bosan dengan permadani itu, lagipula ada banyak di negara saya.”

Si Indonesia mulai terintimidasi di keadaan itu, ditambah lagi istrinya yg berkicau di sampingnya tanpa mempedulikan rekan-rekan bisnis suaminya. Entah kesurupan iblis apa, tiba-tiba dia mengangkat tubuh istrinya dan menceburkannya ke laut!

Arab, Amerika, Tiongkok: “Apa yang kau lakukan pada istrimu!!”

Indonesia: “DI NEGARA SAYA BANYAK TUCH…ISTRI BAWEL MACAM GITU.”


9. Cerita Lucu Warisan Pengusaha Susu

Pak Semar adalah seorang pengusaha susu sederhana yang tengah meregang hampir menemui ajal karena penyakit menahun yang telah dideritanya di sebuah Rumah Sakit. Ditemani istrinya disertai tiga orang anaknya, dengan terbata-bata, dengan susah payah ia berusaha untuk berkomunikasi dengan mereka.

Pak Semar: “Gareng,,! Untukmu Bapak wariskan empat blok apartemen persis di belakang Rumah Sakit ini.”

Gareng (Sambil Berkaca-kaca Menahan Tangis): “Baik, Pak, Terimakasih,,,!”

Pak Semar: “Nunung,, Kepadamu Bapak berikan enam deret rumah mewah di Cibubur.”

Nunung (Langsung Menangis Sesenggukan): “Iya, Pak, Terimakasih, Bapaaak,,!”

Pak Semar: “Kamu Petruk! Kamu dapet perkantoran di Slipi Jaya dari lantai 5 sampai lantai 15,,,!”

Petruk (Nggak Kuat Menahan Tangis): “Terimakasih, Pak, Hiks.. hiks.. hiks..!”

Pak Semar: “Dan terakhir, buat Ibu,,,! Ibu mendapatkan 3 komplek vila mewah di Puncak, Bogor.”

Istri: “Iya, iya, iya, Pak,,! Nggak usah kepikiran, Bapak tenang saja.”

Perawat yang dari tadi mendengar percakapan antara Pak Semar dengan anak-anak dan istrinya, Lalu berbisik kepada Istri Pak Semar

Perawat: “Waaah,,! Nggak nyangka ya, Bapak walaupun hanya seorang pengusaha susu sederhana, tapi warisannya,,? Alhamdulillah ya, semua beliau wariskan buat keluarganya!”

Istri: “Kalo kamu mau, saya bisa berikan warisan yang diberikan suami saya ke saya tadi kok,,,! Saya ikhlas, sungguh, Suster,,!”

Perawat: “Ah yang bener? Ibu serius apa cuma bercanda neeeh,,?”

Istri: “Saya serius, Suster. Saya kan sudah tua, nggak ada gunanya lagi warisan-warisan itu,,! Karena saya udah nggak kuat!”

Perawat: “Kok nggak kuat sih, Bu,,? Nggak kuat lagi buat pemeliharanaan vila-vila di Puncak, Bu?”

Istri: “Bukan, Suster,,! Yang Bapak wariskan ke saya dan ketiga anak saya itu kan RUTE-RUTE ANTARAN SUSUnya! Saya udah nggak kuat lagi ngejalaninnya, Suster..”


10. Cerita Lucu Wawancara Pengusaha Terkenal

Sebuah kisah seorang pengusaha yang sangat sukses di bidang teknologi yang sampai-sampai pengusaha itu juga menjadi orang yang terkaya nomor satu di seluruh Asia. Pada saat melakukan wawancara di muka umum, pengusaha itu ditanyai oleh salah satu wartawan stasiun televisi terkemuka.

Wartawan: “Pak, apa rahasia sukses Anda? Sampai-sampai Anda menjadi pengusaha terkaya nomor satu di seluruh Asia.”

Pengusaha: “Rahasia sukses saya hanya dengan mengambil keputusan yang tepat.”

Wartawan: “Bagaimana caranya mengambil keputusan yang tepat untuk dijadikan rahasia sukses?”

Pengusaha: “Yah, dari pengalaman dalam mengambil keputusan.”

Wartawan: “Memang pengalaman mengambil keputusan apa yang bisa dijadikan rahasia sukses?”

Pengusaha: “Ada 3 kata.”

Wartawan: “Apa saja 3 kata itu?”

Pengusaha: “Keputusan yang keliru..”

Wartawan: “..!!??”