Cerita Lucu Jawa vs Sunda Tergokil

Cerita Lucu Jawa vs Sunda – riajenaka.com. Jawa dan Sunda merupakan dua suku yang jelas berbeda. Perbedaan yang paling menonjol terletak pada arti daripada bahasanya. Namun ada beberapa kata yang memang hampir mirip di antara keduanya. Nah terkadang kemiripan itulah yang membuat cerita lucu jawa vs sunda ini semakin kocak dan tak jarang membuat orang yang menyimak ceritanya jadi tertawa terbahak-bahak.

Cerita Lucu Jawa vs Sunda

Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Tuku Salak

Dikisahkan ada seorang penjual buah salak bernama Semar yang memang asli dari jawa dan seorang pembeli asli dari sunda.

Semar: “Salak..salak…salake bu pak, legi tenan…! Ora legi ra sah bayar…”

Pembeli: “Mas, salaknya 2 kilo ya.”

Semar: “Iyo, sekilone 10.000.”

Pembeli: “Cepet mas.”

Semar: “Sabar to mbak, wong sabar iki udhele bodhong hehee…”

Pembeli: “Ohhh namanya mas bodhong ya.”

Semar: “Walah gak mudheng.”

Pembeli: “Atos mas?”

Semar: “Nek salak mbok di pangan sak isine yo atos mbak.”

Pembeli: “Sabaraha mas?”

Semar: “Malah kon sabar, wong dodol iki mestine akeh sabare.”

Pembeli: “Mas juga jualan dodol?”

Semar: “Walah, sampeyan iki ngajaki gelut.”

Pembeli: “Atos mas? Sabaraha sadayana?”

Semar: “Sirahku dadi tambah ngilu mbak! Wes ora arep dodol meneh, arep tutup !!”

Pembeli: &^%$


Cerita Lucu Orang Jawa vs Orang Sunda Kuli Bangunan

Alkisah, ada 2 orang pekerja bangunan. Si petruk orang asli jawa sedangkan si bagong asli dari sunda. Bagong naik ke tingkat tiga bangunan setengah jadi yang sedang mereka bangun…

Bagong: “Kang, tolong cokot batu bata itu !”

Petruk: (hanya terdiam saja)

Bagong tidak sabaran, akhirnya ia menghampiri petruk.

Bagong: “Mana batu batanya kang? Sudah di cokot belum?”

Petruk: “Atos kang…”

Bagong semakin bingung mendengar jawaban petruk. Karena atos dalam bahasa sunda berarti ‘sudah’ sedangakan dalam bahasa jawa atos artinya ‘keras.’

Bagong: “Mana atuh? Daritadi saya tunggu kok ada.”

Petruk: “Kamu sendiri aja sana yang cokot batu batanya !”

Dalam hati si petruk berkata “Kepriwe sih lah bata masa kon di cokot, mbok atos. Ada-ada baen orang sunda.. !”


Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Ketika Orang Sunda Berkunjung ke Besan Orang Jawa

Sering sekali kita jumpai pernikahan lain daerah seperti contohnya orang jawa dan orang sunda. Ya yang namanya sudah jodoh mau gimana lagi, iya gak sob?! Alhasil dapatlah besanan dengan orang jauh hehehe…
Ceritanya ada 2 orang ibu yang satu namanya Markonah asli dari jawa sedangkan satunya lagi Nunung asli dari sunda. Saat Nunung berkunjung ke rumah Markonah (besannya orang jawa), si markonah memuji menantu perempuannya itu di depan orangtuanya (si Nunung besan sunda)…

Markonah: “Menantu perempuanku rajin banget. Opo wae di gawei, nyuci dewe, masak dewe, nyapu dewe, setrika dewe.”

Dan sepulang dari rumah besan (si markonah besan jawa), si Nunung langsung marah-marah..

Nunung: “Karunyaa anak aing si siksa wae ku salakina, nyuci diewe, masak diewe nyapu diewe eta nyetrika diewe oge. Meuni teu boga hate. Teu istiahat di ewe wae! Beak atuh anak aing…

Wkwkwkwkwkwk
edyannnnnnn….!

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Cangehgar

Cerita Lucu Pendek Sunda


Cerita lucu Penumpang Jawa vs Pedagang Buah asli Sunda

Sule seorang pemuda dari jawa hendak pergi ke Jakarta untuk berlibur ke rumah pamannya. Dia pergi ke Jakarta naik bus, dan di pun menempati bangku yang kosong di bagian depan. Pas bus berhenti di terminal, ada pedagang minuman yang masuk ke dalam bus tersebut dan menawarkan dagangannya..

Pedagang minuman: “Yang haus yang haus, aqua aqua, mezon mezon..” (sambil menawarkan minuman ke Memet)

Sule: “ora pak, aku wis gawa banyu dewek”

Lalu ada pedagang buah yang masuk ke dalam bus yang di tumpangi Sule.

Pedagang buah: “Nangkana2, nangkana2,” (dengan nada keras menawarkan buah nangka kepada si Sule)

Sule pun pindah tempat duduk ke belakang dengan ekpresi muka yang bingung…

Pedagang buah: “Ayo mas nangkana2, nangkana2..”

Sule pun pindah tempat lagi ke tengah…

Pedagang buah: “Nangkana2, nangkana, ayo mas nangkana2…”

Sule: (dengan muka kesal dan sangat marah) “Mas sampeyan iki karepe kpriye sihhh?? Dari tadi aku di kon pindah baen duduke. Aku wis pindah ke belakang, sampeyan ngomong nangkana2.. Aku pindah ke tengah, sampeyan isih ngomong nangkana2 baen. Sebenere sampeyan iki jaluke apa??!!”

Pedagang buah: (pasang muka heran dan bingung) “Akang teh kunaon atuh kang, marah2 teu aya sebab na?”

Sule: #$%@__$%^

Ternyata Sule belum tahu kalo pedagang tersebut orang sunda..


Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Jangan Asem

Dikisahkan, dulu waktu sekolah SMA Mukiran dan Mukijo bersahabat karib. Namun sejak lulus sekolah Mukijo memutuskan untuk kuliah di kota semarang jawa tengah. Mukiran sendiri ia berasal dari kota garut jawa barat. Suatu hari liburan semester telah tiba, Mukiran telah berjanji akan main ke kota semarang. Singkat cerita, Mukiran telah sampai di kota semarang tepatnya di rumah nenek Mukijo. Karena sudah siang, Mukiran di ajak untuk makan siang bersama keluarga Mukijo.

Nenek: “Ayo nak Mukiran, makan yang banyak jangan malu-malu ya. Anggap saja rumah sendiri.”

Mukiran: “Iya nek. Terimakasih.”

Mukijo: “Ayo bro, di makan makanannya. Ini semua nenekku yang masak loh. Kamu pasti belum pernah mencicipi makanan dari kota Semarang hehehe…”

Mukiran pun segera menyiduk nasi dan lauk pauknya ada ayam goreng, tahu goreng, sayur asem dan sambal. Ketika mukiran ingi mengambil sayur asemnya tiba-tiba nenek berkata..

Nenek: “Nah, kalo itu JANGAN ASEM.”

Mukiran segera membatalkan niatnya untuk mengambil sayur tersebut.

Nenek: “Kenapa gak jadi ambil sayurnya?”

Mukiran: (swnyum-senyum sambil berkata dalam hati ‘ngabingungkeun, sateuacanna saur anjeunna henteu tiasa nyandak, ayeuna anjueunna parantos nyarios’)

Mukijo rupanya melihat wajah Mukiran yang sangat bingung.

Mukijo: “Bro, maksud nenek aku JANGAN ASEM itu sayur asem. Bukan karena sayurnya asem gak boleh makan.”

Mukiran: “Ooo aku baru tahu hehehe…”

Kurang lebih ya seperti itulah ha-hal lucu dan kocak yang tersaji antara orang jawa dan orang sunda hehee.. Memang ada sedikit kemiripan perihal kata yang bisa membuat keduanya bingung. Namun meskipun demikian tidak membuat kita terpecah belah karena perbedaan suku tersebut.

Cerita Lucu Pendek Sunda Paling Kocak

Cerita Lucu Pendek Sunda – riajenaka.com. Menyimak cerita lucu memang menjadi pilihan mayoritas orang Indonesia. Dengan begitu, setidaknya bisa mengurangi rasa stress ataupun sedih. Salah satunya dengan menyimak cerita lucu pendek sunda berikut ini. Di jamin bikin ketawa sobat jadi terkentut-kentut..

Cerita Lucu Pendek Sunda

Cerita Lucu Pendek Sunda: Sinyal Lemot

Dikisahkan, beberapa hari ini sinyal hp Mukijan suka lemot. Terkadang buat sms atau pun telepon saja tidak bisa. Akhirnya Mukijan inisiatif untuk menelepon operator menanyakan perihal tersebut…

Mukijan: “Hallo, selamat siang mba. Abdi bade komplen kunaon atuh sinyalna suka lemot wae!”

Operator: “Ohh, maaf mba. Eta teh memang jaringanna sedang sibuk.”

Mukijan: “Naha kunaon meni sibuk kitu? Aya gotong royong naon kitu di desa teh? Ari kitu mah gentos wae ku jaring lauk atuh mba.”

Operator: “Bukan seperti itu maksudnya mas. Tapi jaringan komunikasi nya sedang padat alias ramai.”

Mukijan: “Hhhh, Ari mba meni oon pisan teu boga ide. Lamun padat mah atuh di pindahkeun wae jalurna kajalan tol.”

Operator: “Bodo bin belegug teh di piara! Maksudna akses data penuh, jadi sinyal teh beurat. Barokokok…”

Mukijan: “Huhuhu…. sroodot! piraku si data kudu mamawa askes lamun sinyal beurat, bantuan atuh pang gotongkeun mba. Tong cicing wae gawe teh.”

Operator: (naik ke meja) “Dasar belegug, wani mah hayu gelut jeunk aink!”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Kawasaki Ninja

Alkisah, malam minggu si petruk ngambek lantaran minta di belikan motor kawasaki ninja.

Petruk: “Pokona petruk minta kawasaki ninja ma ! bongan neng Nunung di bonceng wae kunu make kawasaki ninja.”

Mama: “Mangga bageur enjing si pesenkeun, hayang sabaraha hiji? 3 we nya, hayang warna naon?”

Petruk: “ya ma cakep dahh 3 ge! Warna hejo, merah jueng item ya ma.”

Mama: “Sipppp pokona mahhh.”

Keesokan harinya…

Petruk: “Ma. mana kawasaki ninja petruk? Tos mreser can?”

Mama: “Ntos atuh kasep. meser 3 tadi.”

Petruk: “Horeeee…mana ma?”

Mama: “Tuuhhhh.”

Petruk: “Emaaaaakkkkkk! Petruk mah hoyong motor kawasaki ninja sanes kaoskaki gambar kawasaki ninja.”

Gara-gara kejadian tersebut petruk seharian menangis dan tak mau makan.


Cerita Lucu Pendek Sunda: Artinya Lilin Di Tutup Gelas

Alkisah, ada salah satu murid dikelas fisika yang bertanya pada gurunya…

Murid: “Bu, abdi teh gaduh patarosan.”

Guru: “Naon?”

Murid: “Hiji lilin nu hurung di tutup gelas, lilin eta pareum. Nu kitu teh nunjukeun naon?”

Guru: “Kitu berati teu aya udara di gelas.”

Murid: “Salah.”

Guru: “Naon atuh?”

Murid: “Kitu ngabuktiken yen urang kirang padeleman.”

Baca juga:

Cerita Lucu Si Kabayan

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Cangehgar


Cerita Lucu Pendek Sunda: Mabok Di Tengah Jalan

Dikisahkan ada seorang pemuda sedang naik motor sambil ngebut. Tiba-tiba pemuda tersebut mengerem mendadak…

Pemuda: “Dasar tolol! Mun mabok ulah dijalan woyyy !” (dengan muka yang kesel dan jengkel)

Pemabok: “Maneh nu tolol mah! Sakitu ngebut, nabrak teu keuna.”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Muntah Karena Melihat Pak Guru

Pagi hari sedang berlangsung pelajaran kimia di kelas XI ipa 2. Namun pak guru heran dengan Sule karena sering bolak-balik kamar mandi. Daripada makin bingung, pak guru bertanya kepada teman sebangku Sule yaitu Andre…

Pak guru: “Ndre, kunaon si sule bolak-balik ka kamar mandi wae.”

Andre: “Hayang utah wae pak.”

Pak guru: ” Kunaon? Gering atau asup angin maneh teh?”

Andre: “Lain pak.”

Pak guru: “Kunaon atuh?”

Andre: “Sule utah teh gara-gara ningali beugeut bapak wae, hahaha…”

Pak guru: “Goblog sia kurang ajar!”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Lowongan Kerja

Parto seorang pemuda yang baru saja di PHK dari tempat kerjanya sedang membutuhkan pekerjaan…

Wakijo: “To, parto aya lowongan kerja ka Malaysia.”

Parto: “Saratna naon kang?”

Wakijo: “Pas foto ukuran tilu kali opat.”

Parto: “Sabaraha? Hiji?!”

Wakijo: “Sekarung!”

Parto: “Jadol, hanas di dengekeun.”

Itulah beberapa pilihan cerita lucu pendek sunda. Semoga bisa menghibur anda para pecinta humor. Bagi kalian yang ingin menyimak lebih banyak lagi tentang cerita humor, silahkan kunjungi situs riajenaka.com ya..