Profesi

18 Cerita Lucu Pengusaha Terbaru

11. Cerita Lucu Sejarah Sang Pengusaha

Ada seorang pengusaha kaya yang ingin mendirikan rumah sedang berunding dengan kontraktor yang membangun rumah tersebut.

Pengusaha: “Kalau membangun rumah saya, tolong pohon yang dipojok sana jangan ditebang, karena disanalah saya pertama kali bercumbu dengan lawan jenis.”

Kontraktor: “Baik pak..”

Pengusaha: “Pohon yang disana juga, jangan ditebang”!

Kontraktor: “Lho, memangnya kenapa pak..?”

Pengusaha: “Karena disanalah ibunya melihat kejadian itu..”

Kontraktor: “Wah gawat dong pak..! Setelah itu apa yang terjadi?”

Pengusaha: “Tidak apa apa, ibunya cuma ngomong sesuatu..”

Kontraktor: “Ngomong apa pak?”

Pengusaha: “Mbeeee..ekkk, mbeeee..ekkk!!”


12. Cerita Lucu Kecelakaan Pengusaha dan Pengacara

Seorang pengusaha mengemudi satu hari dengan mobil. Tiba-tiba sebuah kecelakaan menimpanya, mobilnya bertabrakan dengan kendaraan seorang pengacara. Kedua mobil mereka benar-benar hancur, tapi luar biasa, tak satu pun dari pengemudi itu terluka. Setelah itu mereka merangkak keluar dari mobil.

Pengacara: “Jadi Anda seorang pengusaha. Aku seorang pengacara. Lihat saja mobil kita. Tidak ada yang tersisa, namun kita di sini, sama sekali tidak terluka. Ini pasti tanda dari Tuhan! (Sambil menunjuk ke langit), Tuhan pasti ingin kita bertemu dan berbagi kehidupan kita dalam damai dan persahabatan untuk sisa hari-hari kita di bumi.”

Pengusaha: “Saya setuju dengan Anda sepenuhnya. Ini pasti menjadi tanda dari Tuhan!”

Pengacara: “Dan lihat ini! Berikut keajaiban lain! Mobil saya benar-benar hancur, tapi botol Jack Daniels ini tetap utuh. Tentunya, Tuhan ingin kita minum minuman ini dan merayakan keberuntungan kita.”

Pengusaha itu mengangguk setuju. Pengacara memberikan botol kepada pengusaha, yang minum setengah botol dan mengembalikan botol itu kembali ke pengacara tersebut. Pengacara itu mengambil botol dan segera menutupnya, kemudian memberikan itu kembali kepada si pengusaha.

Pengusaha: “Mengapa Anda tidak ikut minum?”

Pengacara: “Nah… saya pikir saya akan menunggu polisi tiba..”


13. Cerita Lucu Pengusaha Di Amerika

Pada suatu waktu Mono seorang pengusaha sukses dari Kampung, bermaksud mengajak istrinya dan Ateng sang mertua berwisata ke Amerika alias negeri Paman Sam,

Di suatu museum di Kota New York, Mono Nampak sangat terkesan melihat sebuah Mumi Mesir Kuno. Mono penasaran pada angka yang tertera pada batu di bawah Mumi Mesir Kuno itu “1279BC” dan berdiskusi sama mertuanya Pak Ateng,

Mono: “Pak,,! Kok keterangan di Mumi Mesir Kuno itu hanya tulisan 1279BC ya? Apa kira-kira maksudnya ya, Pak?”

Ateng: “Halaaah! Kamu ini udah jadi orang kaya, tapi teteeep aja pemikirannya pemikiran orang kampung! Makanya gauuul dooong kaya Bapak!”

Mono: “Waduuuh,,,! Memangnya Bapak tau apa arti angka 1279BC yang ada di bawah Mumi Mesir Kuno itu?”

Ateng: “Ya tau laaah! Itu kan PIN Blackberry nya si Firaun, Raja Mesir Kuno yang dikutuk Tuhan, Mon!”

Mono hanya bisa termangu dan manggut-manggut mendengar penjelasan Bapak Mertuanya itu..


14. Cerita Lucu Surat Cinta Pengusaha Muda

Suatu hari ada seorang pengusaha yang tidak pernah bergaul dengan cewek disuruh ibunya agar mengirim surat buat seorang gadis untuk dijadikan isterinya.

Pengusaha: “Akh itu gampang bu !”,ujar si pengusaha itu. Lalu dibuatlah sebuah surat yang bunyinya begini:

Kepada Yth.

Sdri. Anny di Surabaya

Hal: Penawaran Kesepakatan

Dengan Hormat,

Saya sangat gembira memberitahukan Anda bahwa saya telah jatuh cinta kepada Anda terhitung tanggal 10 Agustus lalu. Berdasarkan rapat keluarga kami tanggal 11 Agustus lalu pukul 19.00 WIB Saya berketetapan hati untuk menawarkan diri sebagai kekasih anda yang prospektif.

Hubungan cinta kita akan menjalin masa percobaan minimal 3 bulan sebelum memasuki tahap permanen. Tentu saja, setelah masa percobaan usai, akan diadakan terlebih dahulu on the job training secara intensif dan berkelanjutan. Dan kemudian, setiap tiga bulan selanjutnya akan diadakan juga evaluasi performa kerja yang bisa menuju pada pemberian kenaikan status dari kekasih menjadi pasangan hidup.

Biaya yang dikeluarkan untuk kerumah makan dan shopping akan dibagi 2 sama rata antara kedua belah pihak. Selanjutnya didasarkan pada performa dan kinerja Anda, tidak tertutup kemungkinan bahwa saya akan menanggung bagian yang lebih besar pengeluaran total.

Akan tetapi saya cukup bijaksana dan mampu menilai, jumlah dan bentuk pengeluaran yg Anda keluarkan nantinya. Saya dengan segala kerendahan hati meminta anda untuk menjawab penawaran ini dalam waktu 30 hari terhitung tanggal penerimaan surat. Lewat dari tanggal tersebut, penawaran ini akan dibatalkan tanpa pemberitahuan lebih lanjut, dan tentu saja saya akan beralih dan mempertimbangkan kandidat lain.

Saya akan sangat berterima kasih apabila Anda berkenan untuk meneruskan surat ini kepada adik perempuan, sepupu bahkan teman dekat anda, apabila anda menolak penawaran ini.

Demikian penawaran yang dapat saya ajukan dan sebelumnya terima kasih atas perhatiannya.

Hormat saya

Pengusaha Prospektif


15. Cerita Lucu Penguasaha: Si Gagap Jualan Buku

Ada seorang Pengusaha yang baru memulai usaha baru untuk memasarkan Buku Cerita / Novel, karena dia butuh karyawan dia membuka lowongan kerja buat dijadikan seorang sales, dan ada seseorang yang berbicaranya gagap..

Gagap: “Sese.. la..mat paagi.. Pak…!!!”

Pengusaha: “Selamat pagi…”

Gagap: “Saa ya.. lii.. hat di sii..ni bu..tuh karr..yaa..wann.. Pak??”

Pengusaha: “Iya, saya butuh karyawan yang pandai dan bisa membuat laku buku-buku saya.”

Gagap: “Saa..ya bii..sa Pak..!”

Pengusaha: “Bisa apa?? kamu ngomong saja susah.. bagaimana mau menjadi sales?? Sedangkan sales itu harus pintar berbicara dan harus lancar..?”

Gagap: “Baa..pak booleh coo..baa duulu saa..ya pas..ti bisa!!”

Pengusaha: “Baik coba kamu jual 5 buku ini.. 1 jam kemudian kamu kembali.”

Gagap: “Baa..ikk Pak!!”

Setelah 1 jam Gagap kembali keperusahaan tersebut dan menyetor semua hasil penjualannya,

Gagap: “Ini Pak Haa..sill..nya.”

Pengusaha: “Wahh hebat… Bagaimana kamu bisa menjualnya??”

Gagap: “Gaam..pang Pak!! Saa..ya Menna..warkan tee.russ kaa..lau dito..lak, saa..yaa bii..lang.. Maau Beeli aatau.. Saaya Baacain Buukunya Saampai Haabiss…..???”


16. Cerita Lucu Pengusaha Yang Tidak Mau Kalah

Pak Semar, seorang pengusaha angkuh dari perusahaan furnitur, akan mengadakan perundingan kerja sama dengan Pak Gareng seorang pengusaha truk angkutan dan Pak Petruk seorang pengusaha bengkel mobil yang perundingannya diadakan di kantor Pak Semar. Sebelum perundingan dimulai, Pak Gareng dan Pak Petruk menelepon seseorang dengan HPnya.

Pak Gareng: “Halo Pak Mono, saya mohon bantuan Anda, saya akan mendapat langganan tetap untuk angkutan barang dari sebuah perusahaan furnitur, jadi order saya meningkat dan bila ada kekurangan truk angkutan, saya mohon bantuan truk dari perusahaan Anda.. (dst).”

Pak Petruk: “Halo Pak Ateng, bengkel saya akan dapat order tetap untuk perawatan mobil-mobil dari perusahaan truk angkutan dan perusahaan furnitur, bila kami kekurangan tenaga teknis atau onderdil kendaraan, saya mohon bantuan bengkel Anda… (dst).”

Melihat dua rekannya menelpon seseorang, Pak Semar pun nggak mau kalah dan langsung nelpon rekan bisnisnya dengan HPnya..

Pak Semar: “Halo Pak Gatot, saya akan menjalin kerja sama dengan pengusaha truk angkutan agar distribusi produk kami dapat diterima tepat waktu ke tangan pembeli yang mana selama ini kami kurang alat angkutan, juga dengan pengusaha bengkel untuk perawatan kendaraan kami. Saya mohon pengiriman bahan baku kayu untuk furnitur kami dapat dikirim tepat waktu dari perusahaan An..”

(lagi seru-serunya nelpon, tiba-tiba muncul lah Kunut, office boy kantor Pak Semar yang heran lihat ulah bosnya) dan langsung memotong

Kunut: “Maaf Pak, ini..”

Pak Semar: “Heh!! Kamu ngganggu orang aja, kamu tau nggak saya lagi nelpon penting dengan rekan bisnis, ngapain kamu?!!!”

Kunut: “Maaf Pak, saya cuma mau nganterin voucher pulsa pesanan Bapak, kan HP Bapak pulsanya sudah habis?”

Gareng dan Petruk: “???!!”


17.Cerita Lucu Pengusaha Dikebiri

Seorang lelaki mendatangi seorang dokter.

Pengusaha: “Dokter, aku ingin dikebiri.”

Dokter: “Apa?”

Pengusaha: “Aku ingin dikebiri! Usahaku memang sukses, tapi nafsu seksku telah hilang. Karena itu aku ingin dikebiri”.

Dokter itu masih ragu-ragu, tapi orang itu menyodorkan 2000 dollar. Keesokan harinya, operasi dilakukan. Beberapa minggu kemudian, ketika pengusaha itu berkunjung ke Israel, didengarnya dua pengusaha sedang bercakap-cakap.

Pengusaha Lain: “Apa kau percaya, orang yang disunat daya seksnya bertambah?”

Pengusaha: “Sialan! Disunat! perkataan itu yang ingin kuucapkan selama ini.”


18. Cerita Lucu Pengusaha: Karyawan Perusahaan Sapu Ijuk

Suatu hari ada seorang pengusaha kaya yang mempunyai usaha membuat sapu ijuk. Dia mengadopsi seorang bayi wanita, lalu bayi itu d rawat hingga dewasa. Setelah beranjak dewasa, gadis itu dipekerjakan di pabrik sapu ijuk miliknya.

Suatu hari gadis polos itu tiba-tiba menjadi pendiam.

Majikan: “Kenapa beberapa hari ini km murung dan kelihatan diam???”

Si gadis: “Begini Tuan, saya mau berhenti saja dari sini. Saya mau pindah..”

Majikan: “Kenapa?”

Si gadis: (dengan polosnya dia membuka celana) “Dulu ini saya gak ada sapu ijuknya Pak, tetapi karena saya lama disini sapu ijuk jadi numbuh di sini.”

Majikan: “Ooohh. Kalau itu kamu gak usah takut. Punya saya juga ada, itu wajar..” (majikan membuka celana dan memperlihatkannya kepada si gadis).

Si gadis: “Apaaa?? Saya mau berhenti sekarang juga Pak, saya gak mau gagang sapu ijuknya juga numbuh seperti punya Bapak..”

To top