15 Cerita Lucu Humor Dosen Yang Bikin Ketawa

Kumpulan Cerita Lucu Tentang Dosen Terbaru – Anda penggemar cerita lucu? Ingin membaca cerita pendek paling lucu yang konyol, gokil, dan kocak? riajenaka.com tempatnya. Koleksi cerita humor disini terdiri dari beragam topik yang bisa membuat Anda tertawa lebih ngakak dari sebelumnya. Setiap terbitan artikel cerita lucu humor hanya disajikan dalam satu tema supaya Anda lebih puas dan terhibur.

Posting terbaru kali ini mengupas cerita lucu Dosen. Silahkan disimak dengan baik dan siapkan ekstra energi untuk tertawa setengah mati. Kumpulan cerita lucu banget tentang Dosen dikumpulkan dari berbagai sumber gokil cerita pendek lucu. Tentunya cerita humor Dosen paling lucu yang dipilih sudah lulus uji standar kelayakan ngakak dan konyol minimum yang disyaratkan oleh pemerintah. Akhir kata, selamat menikmati cerita lucu gokil bikin ngakak dibawah ini.

15 Cerita Lucu Humor Dosen Yang Bikin Ketawa

1. Cerita Lucu Mahasiswi cantik dan Dosen Ganteng.

Seorang mahasiswi cantik dan seksi tapi bodoh yang ujiannya terancam gagal mendatangi dosennya yang terkenal ganteng ke ruangannya. Setelah mahasiswi itu sampai di pintu ruangan dosen, dia melirik ke kiri dan ke kanan untuk melihat keadaan sekitarnya. Ketika dilihatnya tidak ada orang, ia segera menutup pintunya pelan-pelan, dengan percaya diri ia hampiri dosen ganteng tersebut dan berlutut seraya bermohon di hadapannya.

Mahasiswi: “Pak, saya bersedia melakukan apapun juga asalkan saya bisa lulus ujian.” (sambil melirik penuh arti ditambah dengan mengulumkan lidahnya ke bibir sensualnya itu).

Kemudian, ketika si dosen tersebut terdiam seakan menahan sesuatu yang mulai tumbuh di dalam dirinya itu, mahasiswi itu mendekati dosen, menatap matanya yang penuh arti (lebih cocoknya gairah kali ya??), menyibakkan rambutnya, dan mulai memainkan tangan nakalnya dengan secara perlahan menyentuh hidung dan bibirnya tertuju ke telinga dosen ganteng itu.

Mahasiswi: “Kalau Bapak masih belum mengerti maksud saya, saya akan menjelaskannya asal, (Dengan perlahan, mahasiswi itu kembali mengatakan sesuatu dengan lembut) “Saya bersedia melakukan apa saja yang Bapak mau, apapun itu, termasuk yang ada dalam fikiran Bapak saat ini.”

Dosen Ganteng: (Terkejut sampai-sampai seakan ia kesulitan untuk berkata-kata, lalu membalas tatapan mahasiswi itu) “Apapun itu??”

Mahasiswi: “Ya Bapak, apapun itu!”

Dosen Ganteng: “Apapun itu, kamu mau melakukannya?”

Mahasiswi: (Tersenyum, seakan penuh arti sambil berteriak dalam hati atas kemenangannya merayu Dosennya agar bisa lulus ujian) “Apapun.”

Dosen Ganteng: (Dengan perlahan dosen muda itu bibirnya menuju telinga si mahasiwi dan berbisik). “Maukah kamu belajar lebih giat lagi agar bisa menjawab soal ujian besok!”


2. Cerita Lucu 4 Mahasiswa vs Dosen

Ada 4 orang mahasiswa yg kebetulan telat ikut ujian semester karena bangun kesiangan. Mereka lantas menyusun strategi untuk kompak kasi alasan yg sama agar dosen mereka berbaik hati memberi ujian susulan.

Mahasiswa A: “Pak, maaf kami telat ikut ujian semester.”

Mahasiswa B: “Iya pak. Kami berempat naik angkot yg sama dan ban angkotnya meletus.”

Mahasiswa C: “Iya kami kasihan sama supirnya. Jadinya kami bantu dia pasang ban baru.”

mahasiswa D: “Oleh karena itu kami mohon kebaikan hati bapak untuk kami mengikuti ujian susulan.

Sang dosen berpikir sejenak dan akhirnya memperbolehkan mereka ikut ujian susulan keesokan hari ujian susulan dilaksanakan, tapi keempat mahasiswa diminta mengerjakan ujian di 4 ruangan yg berbeda.

Para Mahasiswa: “Ah, mungkin biar tidak menyontek,” (pikirnya).

Ternyata ujiannya cuma ada 2 soal. Dengan ketentuan mereka baru diperbolehkan melihat dan mengerjakan soal kedua setelah selesai mengerjakan soal pertama. Soal pertama sangat mudah dengan bobot nilai 10. Keempat mahasiswa mengerjakan dengan senyum senyum. Giliran membaca soal kedua dengan bobot nilai 90. Keringat dingin pun mulai bercucuran. Di soal kedua tertulis: “kemarin, ban angkot sebelah mana yang meletus?”


3. Cerita Lucu Dosen Filosofi

Di sebuah ruang kelas, para mahasisawa sedang mengikuti mata kuliah Filosofi. Dosen yang mengajar mencoba melemparkan topik diskusi tentang Tuhan.

Dosen: “Ada yang pernah melihat Tuhan?”

Kelas: (Semua diam tak menjawab).

Dosen: “Ada yang pernah mendengar Tuhan bersuara?”

Kelas: (Kali ini pun tak ada yang menyahut).

Dosen: “Ada yang pernah menyentuh Tuhan?”

Kelas: (Semua diam).

Dosen: “Kesimpulannya tidak ada Tuhan..” (senang).

(Terdengar gumaman protes, sampai akhirnya seorang mahasiswa berdiri).

Mahasiswa: “Ada yang pernah melihat otak Pak Dosen?”

Kelas: (Tak ada jawaban).

Mahasiswa: “Ada yang pernah mendengar otak Pak Dosen?”

Kelas: (Tak seorangpun menjawab).

Mahasiswa: “Ada yang pernah menyentuh otak Pak Dosen?”

Kelas: (Sekali lagi hening).

Mahasiswa: “Kesimpulannya Pak Dosen tidak punya otak,”


4. Cerita Lucu Dosen Yang Sangat Jenius

Pada suatu mata kuliah matematika di sebuah perguruan tinggi negeri yang terkenal di dunia, seorang dosen prof. sedang mengajar tentang teori matematikanya, dosen tersebut menerangkan dengan seksama dan sejelas jelasnya, suasana kuliah hening dan menyeramkan, tiba-tiba lonceng kampus berbunyi tanda berakhirnya mata kuliah matematika. Tiba-tiba di tengah keheningan kelas seorang mahasiswa berdiri dan memberi tepuk tangan kepada dosen, semua mahasiswa dan mahasisiwi tercengan melihatnya,

Mahasiswa: “Luar biasa.” (sambil tepuk tangan).

Dosen: “Anda yang berdiri! Mengapa anda bertepuk tangan dan berdiri?”

Mahasiswa: “Saya sangat takjub dengan teori dan metode yang bapak kemukakan, bahkan anda lebih hebat dari penemu rumus matematika di dunia.”

Dosen: (Mendengar pernyataan itu dosen tersenyum dan kaget) “Terima kasih.”

Karena mata kuliah berakir kita berjumpa lagi minggu depan. Sesampainya di rumah dosen pun memikirkan apa perkataan mahasiswanya, apakah benar dia sehebat itu, bahkan dari aristoteles ataupun Einstein sekalipun, sang dosen penasaran dan senyum senyum bangga, ingin bertanya jawab lagi dengan mahasiswanya minggu depan. Pertemuan berikutnya, dengan besar kepala dan senyuman, sang dosen mengajar di kelas matematika tersebut dan langsung melontarkan pertanyaan kepada mahasiswanya yang telah memberinya tepuk tangan minggu lalu.

Dosen: “Anda yang bertepuk tangan minggu lalu, silahkan berdiri, mengapa anda memberi pernyataan seperti minggu lalu?”

Mahasiswa: “Benar pak, saya membaca artikel bahwa pemikiran aristoteles hanya bisa di pahami oleh 5 orang saja di seluruh dunia ini, sedangkan teori yang bapak kemukakan tidak satupun dari seluruh mahasiswa di kampus ini yang memahami. Bapak begitu luar biasa.”

Dosen: “!&^%#$*^!#$”


5. Cerita Lucu Dosen Koplak

Diawal tahun 2016 ini memang banyak kejutan, mulai dari bon yang membengkak, curah musim hujan yang makin tinggi, banjir, hingga mengakibatkan penyakit-penyakit menular. Hari pertama masuk perkuliahan seakan membosankan. Bagaimana tidak membosankan, masih dalam rangka tahun baruan tapi perkuliahan sudah tancap gas, para dosen telah bersiap menugaskan mahasiswanya.. Di dalam kelas.

Dosen: “Anak anak, apa kabarnya?”

Mahasiswa: “Pagi pak. Sehat pak.”

Dosen: “Bagus! Ok kalau begitu kita lanjutkan materi kita. Hari ini kita akan membahas teori ekonomi klasik menurut keynes.”

Mahasiswa: (Protes) “Hhhuuuuuuhhhh.”

Dosen: (Menjelaskan materi dengan menggunakan slide di power pointnya) Disebut teori ekonomi klasik karena bla, bla, bla.”

(Saat dosen membelakangi mahasiswa, tiba-tiba dari arah belakang terdengar suara ‘srrrrruuuuppppppppp’)

Dosen: (Marah) Siapa yang minum dikelas saya? Kamu kira ini masih acara tahun baru? Ayo ngaku siapa?”

Mahasiswa: “Hehehe, minum pak?”

Dosen: “Iya minum, siapa, dasar nggak tahu aturan!”

Mahasiswa: “Wkwkwkkwkwkwkkwkwk pak,itu bukan minum…itu suara si Bagong lagi MENARIK INGUSNYA pak. Dia lagi pilek! wkwkwkkwkkwwkwkkwkwkwkkw.”

Dosen: “Ahhh, Bagong.. Jorok benar kamu!!”


6. Cerita Lucu Mengikuti Dosen

Pada suatu hari, di suatu kampus, ketika kuliah sedang berlangsung. Seorang dosen sedang menjelaskan bahan kuliah dan tiba-tiba ia mendengar suara ketukan di pintu.

Mahasiswa: “Permisi, Pak.”

Dosen: “Tidak tahu aturan! Kuliah sudah berjalan satu jam baru datang!”

Mahasiswa: “Maaf, Pak. Saya kira hari ini Bapak Dosen terlambat satu jam seperti biasanya.”

Dosen: “Ya sudah, masuk!”


7. Cerita Lucu Di Tes Dosen

Dosen: “Mono! Coba kamu jawab, siapa itu Alexander Graham Bell?”

Mono: “Tidak tau Pak.”

Dosen: “Kalo James Watt, siapa dia?”

Mono: “Nggak tau juga Pak.”

Dosen: “Mono! Bagaimana sih kamu ini? Ditanya ini itu pasti jawab tidak tau. Tidak pernah belajar kah?”

Mono: “Belajar Pak.. Coba aja saya yang tanya Bapak, tau nggak siapa Petruk Widodo?”

Dosen: “Tidak tau.”

Mono: “Kalau Bagong Setiono Bapak tau?”

Dosen: “Tidak tau. Emang siapa mereka itu?”

Mono: “Yaa itulah Pak, kita kan pasti punya kenalan sendiri-sendiri.”

Dosen: “”@&^%$#&@^#$”


8. Kalimat Lucu Arti Ciuman Menurut Dosen

Dosen Fisika: “Ciuman adalah gaya tarik menarik antara dua mulut dimana jarak antara satu titik dengan titik yang lain adalah nol.”

Dosen Kimia: “Ciuman adalah reaksi akibat interaksi dari senyawa yang dikeluarkan oleh dua hati.”

Dosen Mikrobiologi: “Ciuman adalah pertukaran bakteri uniseksual di dalam air liur.”

Dosen Biologi: “Ciuman adalah menyatunya dua otot orbicularisoris dalam keadaan kontraksi.”

Dosen Ekonomi: “Ciuman adalah sesuatu di mana permintaan lebih besar daripada penawaran.”

Dosen Statistik: “Ciuman adalah kejadian yang peluangnya bisa sangat tergantung dari angka statistik berikut: 36-24-36.”

Dosen Teknik: “Ciuman? Apa itu?”

Dosen Elektro: “Ciuman Adalah bertemu antara ion positif dan negatif yang mengakibatkan arus lemah menjadi arus kuat.”

Dosen Kedokteran: Ciuman adalah proses pendiaknosaan fisik secara langsung yang mengakibatkan aliran darah ke organ reproduksi meningkat.”

Dosen Psikologi: “Ciuman adalah proses penjiwaan terhadap pola pikir seseorang untuk mengetahui akan kenikmatan.”

Dosen Program Komputer: “If Kiss >= Hot then go to bed room else go to bathroom end.”

Dosen Seni: “Ciuman adalah sesuatu yang indah bila dinikmati bersama.”

Dosen Politik (Ilmu Transformasi Konflik): “Ciuman adalah kemampuan untuk mentransformasi gesekan-gesekan konflik dari dua kelompok berbeda sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang positif (win win solution = semua senang, semua nyaman, semua melayang).”

Dosen Matematika (Teori Kemungkinan): “Ciuman itu gambling, sekarang cium tinggal tunggu balasannya, digampar ato dibalas cium.”

Dosen Olahraga (again): Ciuman adalah suatu peregangan dan pemanasan untuk ‘olahraga’ yang lebih berat.”

Dosen Kewiraan: “Ciuman adalah hak yang dimiliki oleh seorang pasangan yang hubungannya telah diakui oleh negara berdasarkan hukum dan undang-undang yang berlaku.”

Dosen Bahasa: “Ciuman adalah berasal dari sebuah kata dasar ‘Cium’ yang mendapatkan akhiran ‘An’.”

Dosen Seksiologi: “Ciuman adalah suatu teknik rangsangan dan pemanasan (Foreplay) dimana tahapan ini menyentuh titik titik rangsangan di seluruh tubuh.”

Anaknya Dosen (yang masih berumur 3 tahun): “Ciuman adalah temannya Ciunyil, Ciucrit, Ciusrok. Bisa juga berarti sudah sadar dari pingsan.”


9. Kisah Lucu Dosen: Praktikum Kedokteran.

Dosen: “Hari ini kita belajar mengenai tubuh sesungguhnya, untuk itu kita akan mempelajari mayat!”

(Lalu didatangkanlah sebuah mayat)..

Dosen: “Pelajaran pertama, tidak boleh jijik!”

(Lalu sang dosen memasukkan jarinya ke anus mayat tersebut, dan kemudian menjilat jarinya).

Dosen: “Nah, kalian lakukan seperti yang saya lakukan tadi!”

(Walaupun banyak yang teriak-teriak dan muntah-muntah karena tidak tahan, toh akhirnya semua mahasiswa melakukan itu satu persatu).

Dosen: “Nah sekarang pelajaran kedua, ketelitian. Perhatikan, tadi yang saya masukkan adalah jari tengah, sedangkan yang saya jilat adalah jari kelingking!”


10. Cerita Lucu Dosen Marah

Diruang kuliah, seorang dosen senior sedang memarahi mahasiswanya.

Dosen: “Menjawab saja tidak becus, eh malah bercanda dan ngobrol seenaknya. Menjawab soal aja juga ga ada yg tahu, jadi percuma aja kuliah ini, Hayo Sekarang yang merasa dungu BERDIRI!” (membentak).

Beberapa menit suasana hening. Tiba-tiba dari bangku belakang seorang mahasiswa berdiri.

Dosen: “Jadi kamu yakin betul, kamulah si dungu itu?”

Mahasiswa: “Bukan begitu pak, saya cuma tidak tega melihat Bapak berdiri sendiri.”


11. Cerita Lucu Dosen: Ujian Remedial Calon Dokter

Di Fakultas Kedokteran sebuah universitas negeri ternama di Yogyakarta sedang diadakan tes remedial calon-calon dokter yang gagal lulus ujian. Dari semua calon dokter yang melakukan ujian ulang, terdapat 4 calon dokter wanita yang akan diuji satu per satu. Maka masuklah mahasiswi pertama.

Dosen: “Sebutkan organ tubuh manusia yang dapat membesar sampai 7 kali dari ukuran biasanya?”

Mahasiswi 1: “Emm, anu prof, hihihi.” (terkikik dan tidak berani menjawab).

Dosen: (Dengan marah) “Keluar kamu! panggil temanmu!”

Masuklah mahasiswi ke-2. Dengan pertanyaan yangg sama, mahasiswi 2 cuma bisa menahan malu dan terkikik-kikik. Dia pun diusir oleh Dosen. Mahasiswa ke-3 mengalami kejadian yang sama dengan mahasiswi 1 dan 2, dia pun diusir, kemudian masuklah mahasiswi ke-4.

Dosen: “Sebutkan organ tubuh manusia yang dapat membesar sampai 7 kali dari ukuran biasanya?”

Mahasiswi 4: “Liver, Prof..”

Dosen: “Bagus! Anda benar! Oh ya, bilang sama 3 teman anda tadi, kalo anu itu cuma bisa membesar sampai 5 kali.”


12. Cerita Lucu Dosen: Nama Lain Konstruksi Cakar Ayam

Di ruang kelas mahasiswa sipil, seorang dosen bertanya.

Dosen: “Siapa yang tahu konstruksi beton yang digunakan di seluruh dunia, yang merupakan hasil penemuan ilmuwan Indonesia?”

Mahasiswa: “Konstruksi cakar ayam.”

Dosen: “Apa nama lainnya di Amerika?”

Mahasiswa: “KFC.” (konstruction foundation chicken..)

Dosen: “??!!”


13. Cerita Lucu Dosen: Perjanjian Linggar jati

Dosen: “Hei, kamu yang berdiri di belakang,” tegur seorang dosen di kelas, “Coba sebutkan orang yang terlibat dalam Perjanjian Linggar jati!”

Pria: “Maaf, saya tidak tahu, Pak.”

Dosen: “Apa? Tidak tahu? Baiklah, kalau begitu sebutkan saja tahun berapa perjanjian itu ditandatangani?”

Pria: “Maaf, saya tidak tahu juga, Pak.”

Dosen: “Tidak tahu sama sekali? Informasi itu kan sudah saya berikan untuk dibaca minggu lalu. Jadi untuk apa kamu datang ke sini kalau tidak tahu?”

Pria: “Mau memeriksa kabel lampu ini, Pak. Saya petugas PLN.”


14. Cerita Lucu Dosen: Ujian Akhir Fakultas Kedokteran

Setelah ujian akhir, tiga orang mahasiswa kedokteran dinyatakan tidak lulus pada mata kuliah anatomi manusia. Kemudian mereka menghadap dosen penguji untuk diperbolehkan mengikuti ujian ulang. Dosen itupun menyetujui dan ditentukan tanggal dan lokasinya.

Setelah tiba waktunya, dosen tersebut menyiapkan sebuah kamar dan ditidurkan seorang wanita setengah baya dalam keadaan bugil. Kemudian ketiga orang mahasiswa tersebut secara bergantian masuk ke kamar (tidak boleh pegang-pegang/meraba) dan meneliti anatomi wanita dimaksud.

Dosen: “Sudahkah kamu meneliti wanita di kamar itu?”

Mahasiswa 1: “Sudah.”

Dosen: “Perhatikan bahwa wanita itu mempunyai 2 mulut (atas dan bawah), manakah yang lebih tua mulut atas atau mulut bawah?”

Mahasiswa 1: “Lebih tua mulut yang atas, Pak.”

Dosen: “Alasannya apa?”

Mahasiswa 1: “Karena mulut yang atas sudah tumbuh banyak gigi, sedangkan mulut yang bawah baru tumbuh satu gigi?”

Dosen: “Oke kamu saya nyatakan lulus.”

(Selanjutnya dipanggil mahasiswa 2).

Dosen: “Sudahkah kamu meneliti wanita di kamar itu?”

Mahasiswa 2: “Sudah.”

Dosen: “Perhatikan bahwa wanita itu mempunyai 2 mulut (atas dan bawah), manakah yang lebih tua mulut atas atau mulut bawah?”

Mahasiswa 2: “Lebih tua mulut yang bawah, Pak.”

Dosen: “Alasannya apa?”

Mahasiswa 2: “Karena mulut yang bawah sudah banyak ditumbuhi bulu, sedangkan mulut yang atas tidak ada bulunya?”

Dosen: “Oke kamu saya nyatakan lulus.”

Selanjutnya dipanggil mahasiswa 3. Dengan rasa dag dig dug mahasiswa ini melangkah masuk, dan berharap bahwa dosen itu tidak menanyakan lagi soal mulut, sebab dua alasan yang masuk akal sudah di pakai oleh kawannya.

Dosen: “Sudahkah kamu meneliti wanita di kamar itu?”

Mahasiswa 3: “Sudah.”

Dosen: “Perhatikan bahwa wanita itu mempunyai 2 mulut (atas dan bawah), manakah yang lebih tua mulut atas atau mulut bawah?”

Mahasiswa 3: “Lebih tua mulut yang atas, Pak.”

Dosen: “Alasannya apa?”

Mahasiswa 3: “Karena mulut yang atas sudah tidak ‘ngedot’ lagi, sedangkan mulut yang bawah masih suka ‘ngedot’.”

Dosen: “Oke kamu saya nyatakan lulus dengan Cum Laude.”


15. Cerita Lucu Dosen Dan Mahasiswa Cerdas

Pada suatu hari di kelas permesinan universitas paling terkenal di India terjadi perdebatan

Dosen: “Apa yang dimaksud dengan mesin ???

(Seluruh kelas terdiam).

Mahasiswa A: “Mesin adalah benda buatan manusia yang dapat mempermudah pekerjaan manusia , seperti resleting , tanpa resleting apa yang akan terjadi?”

(Seluruh kelas tertawa)

Dosen: “Yang benar! Jawabanmu seperti orang tak berpendidikan saja!”

(Lalu ada mahasiswa yang sangat pintar, sebut saja Mahasiswa B mengacungkkan tangannya).

Dosen: “Ya kau! (sambil menunjuk ke arah si Mahasiswa B).

Mahasiswa B: “Mesin adalah alat mekanik atau elektrik yang mengirim atau mengubah energi untuk melakukan atau membantu pelaksanaan tugas manusia. Biasanya membutuhkan sebuah masukan sebagai pelatuk, mengirim energi yang telah diubah menjadi sebuah keluaran, yang melakukan tugas yang telah disetel.

Dosen: “Benar sekali! tepuk tangan untuk dia.”

(Seluruh kelas tepuk tangan).

Mahasiswa A: “Tapi pak itu adalah penjabarannya bukan maksudnya pak?”

Dosen: “Diam kau! keluar dari kelas saya.” (dengan nada membentak) .

Mahasiswa A: “Tapi pak..”

Dosen: “Keluar!!”

(Akhirnya si A pun keluar, tapi bukunya ketinggalan di kelas tadi. Ia pun kembali ke kelas si dosen yang tadi mengusirnya).

Dosen: “Kenapa kau kembali lagi?”

Mahasiswa A: “Ada sesuatu yang ketinggalan pak.”

Dosen: “Ketinggalan apa?!” (tampak kesal).

Mahasiswa A: (Dengan cepat) “Kumpulan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan atau gambar. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada benda ini disebut sebuah halaman dan salah satu fungsinya adalah untuk menulis dan mengingat suatu perkara.”

Dosen: (Kebingungan dan tampak lebih kesal) “Apa itu?”

Mahasiswa A: “Buku.”

(Seluruh kelas pun tertawa).

6 Cerita Lucu Humor Ekonomi Yang Bikin Ketawa

Kumpulan Cerita Lucu Ekonomi – Cerpen lucu atau cerita pendek lucu berikut ini dijamin membuat Anda tertawa. Silahkan disimak, dibaca lalu kemudian tertawa ngakak. Cerita lucu ini merupakan kumpulan cerpen lucu terbaru tentang mata pelajaran/jurusan Ekonomi yang disarikan dari berbagai sumber yang sudah diuji kelucuannya.

Artikel cerita humor terbaru ini didalamnya terdiri dari cerita-cerita, kisah-kisah, kalimat-kalimat dan kata-kata lucu berkaitan dengan Ekonomi yang disatukan menjadi sebuah kumpulan humor lucu dan cerita lucu yg bikin ngakak terpingkal-pingkal. Semoga Anda menikmati, terhibur dan menangis tertawa setelah membaca cerita lucu singkat, ataupun cerita lucu panjang yang kami sajikan berikut ini.

6 Kumpulan Cerita Lucu Humor Tentang Ekonomi Yang Bikin Ketawa

1. Cerita Lucu Pelajaran Ekonomi

Guru: “Menurut saya, kondisi ekonomi di Indonesia makin membaik anak-anak.”

Murid: “Tidak benar pak!! Saya malah merasakan tekanan ekonomi.”

Guru: “Kenapa Nak?”

Murid: “Sekarang semua mahal pak, pembalut cewek aja jadi Rp 100.000 sekarang.”

Guru: “Kok jadi semahal itu?”

Murid: “Karena sudah termasuk biaya pasang, garansi dan modifikasi pak.”

Guru: (Tertunduk lesu).


2. Cerita Lucu Ekonomi: Dosen Koplak

Hari pertama masuk perkuliahan seakan membosankan. Bagaimana tidak membosankan, masih dalam rangka tahun baruan tapi perkuliahan sudah tancap gas, para dosen telah bersiap menugaskan mahasiswanya. Tapi namanya perkuliahan memang beda dengan sekolah sekolah lainya seperti SD, SMP dan SMA.

Dihari pertama diatandai dengan pulang cepat dan tidak belajar, siswa pasti senangnya minta ampun bukanya malah bersedih.. Di dalam kelas.

Dosen: “Anak-anak, apa kabarnya?”

Mahasiswa: “Pagi pak, sehat pak.”

Dosen; “Bagus!! Ok kalau begitu kita lanjutkan materi kita. Hari ini kita akan membahas teori ekonomi klasik menurut keynes.

Mahasiswa: (protes) “hhhuuuuuuhhhh..”

Dosen: (menjelaskan materi dengan menggunakan slide di power pointnya) Disebut teori ekonomi klasik karena.. bla, bla, bla. (Saat dosen membelakangi mahasiswa, tiba-tiba dari arah belakang terdengar suara: ‘srrrrruuuuppppppppp’)

Dosen: (marah) “Siapa yang minum dikelas saya? kamu kira ini masih acara tahun baru? ayo ngaku siapa?”

Mahasiswa: “Hehehe minum pak??”

Dosen: “Iya minum, siapa, dasar nggak tahu aturan!”

Mahasiswa: “Wkwkwkkwkwkwkkwkwk Pak, itu bukan minum, itu suara si Bagong lagi MENARIK INGUSNYA pak, dia lagi pilek!

Dosen: “Ah, Bagong. Jorok benar kamu!!”


3. Cerita Lucu Ekonomi: Dosen yang Juga Menjadi Pejabat

Di kantin sebuah universitas, Gareng dan Petruk dua orang mahasiswa sedang berbincang-bincang :

Petruk: “Saya heran dosen ekonomi pembangunan, kalau ngajar selalu duduk, tidak pernah mau berdiri.”

Gareng: “Ah, gitu aja diperhatiin sih Ton.”

Petruk: “Ya, Gareng tahu ngak sebabnya.”

Gareng: “Barangkali aja, cape, atau kakinya gak kuat berdiri.”

Petruk: “Bukan itu sebabnya Din, sebab dia juga seorang pejabat.”

Gareng: “Loh, apa hubungannya?!”

Petruk: “Ya kalau dia berdiri, takut kursinya diduduki orang lain.”

Gareng: “??!!..”


4. Cerita Lucu Guru Ekonomi

Ateng adalah seorang pesuruh di sebuah SMA swasta yang cukup terkenal. Suatu siang, Ateng melihat kerumunan puluhan murid dan beberapa guru di teras ruangan kelas pelajaran Fisika. Dari suara ributnya, mungkin ada kejadian luar biasa di situ. Ateng semula acuh tak acuh, namun akhirnya ia datang mendekat juga karena salah satu guru yang juga wakil kepala sekolah memanggilnya.

Setelah diusut, ternyata ada seorang siswa yang sehabis pelajaran olah raga menendang bola yang seharusnya dia bawa ke gudang. Sialnya bola tadi mengenai kaca jendela nako sampai hancur berantakan.

Dasar sekolah swasta yang sudah terbiasa berdemokrasi, tidak heran kalau guru-guru di situ memberikan komentar atas kejadian tadi. Lagi pula ini berhubungan dengan kurikulum baru yang berbasis kompetensi (KBK) di mana para siswa diharapkan tidak hanya tahu teori tapi juga harus tahu keadaan nyata dalam situasi apapun. Berikut ini adalah dialog dari beberapa guru yang ada di situ.

Wakil Kepala Sekolah: “Bagaimana pendapat atau komentar bapak-bapak guru tentang kejadian tadi?”

Guru Fisika: “Gerakan bola tadi merupakan contoh dari gerak balistik atau gerak peluru.”

Guru Kimia: “Massa kaca sebelum dan sesudah pecah sama.”

Guru Matematika: “Lintasan bola tadi pasti merupakan kurva melengkung parabola.”

Wakil Kepala Sekolah: “Bagus sekali komentarnya. Bagaimana menurut Pak Mono (Guru Ekonomi)?”

Guru Ekonomi: “Untuk mengganti kaca yang pecah perlu biaya Rp. 100.000 pak.”

Wakil Kepala Sekolah: “Itu tidak masalah, kita bisa minta ke orang tua siswa yang menendang bola tadi. Bagaimana menurut Pak Ateng?”

Ateng kaget setengah mati karena tidak menyangka kalau akan dimintai pendapat atau komentar. Tapi untuk menjaga gengsi, lagi pula dia pernah ikut nguping waktu guru-guru ditatar KBK, Ateng memberikan komentar menurut disiplin ilmunya.

Ateng: “Kalau ditinjau dari disiplin ilmu saya pak, pecahan kaca tadi, eh, anu, menambah pekerjaan saya tapi tidak menaikkan gaji saya pak!”

Wakil Kepala Sekolah: “Pintar juga pak Ateng, ada musibah malah digunakan kesempatan untuk minta naik gaji.”


5. Cerita Lucu Ekonomi: Cara Menghadapi Debt Collector (Penagih Hutang)

Dalam suatu pelajaran ekonomi, seorang guru Ekonomi memberikan jurus-jurus cara menghadapi Debt Collector. Sebagai prakata, Guru bertanya kepada siswanya.

Guru: “Bagaimana seandainya kalian ditagih hutang?”

Siswa 1: “Kami hadapi dan diberi pengertian kalau kami belum punya duit.”

Siswa 2: “Harus pandai berkelit karena belum punya uang.”

Siswa 3: “Kita harus cepat-cepat sembunyi.”

Siswa 4: “Sebisanya kita berdalih secara kasar, agar penagih segera pergi.”

Siswa 5: “Sebelum penagih masuk rumah, cepat-cepat kita umpat agar ketakutan.”

Siswa 6: “Kita pelihara anjing yang galak untuk penunggu gerbang.”

Siswa 7: “Gerbang kita kunci dari luar, agar dikira rumah sedang kosong.”

Siswa 8: “Dipersilahkan masuk rumah, lalu kita Sandra dan diancam agar tidak datang lagi.”

Siswa 9: “Kita cari pinjaman uang, kemudian kita kasihkan Debt Collector.”

Siswa 10: “Kita lunasi hutang-hutang semuanya, beres. hehehe, gitu aja kok repot.”


6. Cerita Lucu Hasil Ulangan Pelajaran Ekonomi

Guru Ekonomi: “Nak, coba bacakan hasil jawaban ulangan kamu!”

Murid: “Soal yang mana, Pak?”

Guru Ekonomi: “Apa hubungannya koperasi dengan pemerintahan?”

Murid: (Membaca kertas ulangannya) “Hubungan mereka terlihat biasa saja, tetapi sepertinya mereka terlibat percintaan..”