Cerita Lucu Lidah Keren Banget

Cerita Lucu Lidah – riajenaka.com. Lidah memang anggota indra yang tersembunyi, namun siapa sangka ternyata pengaruhnya begitu besar. Mungkin kalimat itu cukup untuk mewakili cerita lucu lidah yang akan saya posting berikut ini…

Cerita Lucu Lidah

Dikisahkan, ada seorang wanita yang menceritakan gosip perselingkuhan tetangganya.Dan dalam hitungan hari, semua masyarakat sudah tahu akan gosip tersebut. Beberapa bulan kemudian, wanita yang menyebarluaskan gosip tersebut sadar bahwa ternyata gosip itu tidak benar. Dia menyesali perbuatannya, hatinya seakan penuh dengan rasa bersalah yang teramat besar. Hari berikutnya ia mendatangi kediaman seorang pria yang bijaksana untuk meminta cara supaya dia bisa memperbaiki semua kesalahannya itu.

Pria: “Pergilah ke sebuah pasar belilah kemoceng. Dan pada saat kamu pulang cabut lah bulu-bulu kemoceng itu satu persatu sampai habis.”

Meskipun agak sedikit kaget, namun si wanita tetap mengikuti anjuran dari si pria bijaksana itu. Keesokan harinya wanita tersebut melapor kepada si pria bijaksana bahwa ia telah melakukan apa yang di perintahkannya kemarin.

Wanita: “Saya sudah melakukan apa yang kemarin tuan suruh.”

Pria: “Baik. Sekarang kamu pergi dan kumpulkan lagi bulu-bulu kemoceng yang telah kamu cabut kemarin dan bawa kepadaku.”

Si wanita pun menyusuri jalan dimana ia telah melempar bulu-bulu kemoceng tersebut. Setelah beberapa jam, ia hanya mendapatkan 3 bulu kemoceng saja.

Pria: “Lihat kan?! Sangat mudah melemparkan, namun tak mungkin bisa mengumpulnya kembali seperti semula. Begitu pula dengan gosip. Tak sulit menyebarluaskan gosip, namun sekali saja gosip tersebar, 10 kuda pun tak dapat menariknya kembali”.

Akhirnya wanita penyebar gosip itu pun menangis di hadapan si pria bijaksana…

Biasanya sih yang suka ngegosip itu kaum hawa deh hehehe, Tapi ya gak semuanya sih, tergantung lingkungan sekitar juga. Daripada ngegosip yang ga jelas, mending manfaatin waktu buat hal yang bermanafaat sob. Misalnya belajar, ngaji atau hal-hal lainnya. Kurang-kurangin yaa ngegosip nya 😀

Pesan moral dari cerita lucu di atas adalah BERHATI-HATILAH DENGAN LIDAH. So, sebelum lidah berbicara alangkah baiknya otak berpikir terlebih dulu. Sebelum tahu kebenaran akan suatu hal, lebih baik diam jangan menyebarluaskan karena nantinya akan timbul fitnah. Fitnah itu tahu kannn?? Lebih kejam daripada pembunuhan…