Manfaat Belimbing Manis Untuk Kesehatan: Menurunkan Kolesterol

Manfaat Belimbing Manis Untuk Kesehatan: Menurunkan Kolesterol – Nama daerah dari belimbing manis antara lain di Sumatera asom jorbing (Batak), balimbing manih (Minangkabau); di Jawa disebut dengan balimbing amis (Sunda), Blimbing legi (Jawa Tengah); disulawesi disebut sebagai Lembetua (Gorontalo), Lombituka gula (Buol), Bamang sulapa (makasar), Balireng (Bugis).

Manfaat Belimbing Manis Untuk Kesehatan: Menurunkan Kolesterol
Daun dan batang dari tanaman ini mengandung asam oksalat sehingga rasanya asam dan air perasannya dapat digunakan sebagai penghilang karatan pada logam. Buah tumbuhan ini dapat digunakan sebagai obat penurun kadar kolesterol tinggi.

Contoh Manfaat Belimbing Manis di masyarakat Indonesia :
Menurunkan Kolesterol
Cara meramu : 2 buah belimbing manis diperas lalu air perasannya diminum, dua perasan untuk satu kali minum, sehari minum 3 kali.

Apa rahasia di balik manfaat dan khasiat tanaman belimbing manis?
Belimbing manis memiliki kandungan kimia lemak, glukosa, protein, besi, kalsium, phospor, vitamin A, B, C.

Jika Anda ingin membaca artikel tanaman herbal sebelumnya, silahkan klik Manfaat Bawang Merah Untuk Kesehatan: Kencing Manis, Demam, Perut Kembung. Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Belimbing Manis Untuk Kesehatan: Menurunkan Kolesterol ini, dapat Anda temukan dalam kategori Tanaman Herbal. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Tanaman Herbal kami yang lain.