Cerita Lucu Liburan Ke Israel

Cerita Lucu Israel – riajenaka.com. Jika di Indonesia terkenal dengan danau toba, di Israel ada sebuah danau yang tidak kalah indahnya yaitu danau galilea. Siapa sangka di balik keindahannya, rupanya menyimpan cerita takjub dan kocak yang akan saya suguhkan dalam cerita lucu Israel berikut…

Cerita Lucu Israel

Alkisah, ada seorang turis batak bernama Gareng sedang berlibur ke Israel tepatnya di danau galilea yang cukup terkenal itu. Dia merasa tertarik ingin mencoba menaiki perahu sambil berkeliling di danu tersebut…

Gareng: “Mister, berapa tarif perahu ini jika saya ingin berkeliling di danau?”

Pemilik perahu: “US$15 per jam tuan.”

Gareng: “Wah, mahal sekali rupanya. Di danau toba negara saya Indonesia, sewa perahu tidak sampai segitu. Itu pun sudah bisa berkeliling danau sepuasnya.”

Pemilik perahu: “Ini kan di Israel tuan, bukan di Indoneia. Di danau ini lah Tuhan Yesus berjalan di atas air.”

Mendengar jawaban itu, Gareng langsung pergi sambil menggerutu…

Gareng: “Ohh. PATUT MA ANTONG, GABE MARDALAN PAT TUHAN YESUS NAJOLO, AI SUMALING DO HAPE ARGANI SEWA NI SOLU DI TAO GALILEA ON!”
(Pantesan, Tuhan Yesus jadi jalan kaki jaman dulu, habis kebangetan sih mahalnya harga sewa perahu di galilea ini).

Kwkwkwkwkkwk itu sih bukan karena harga perahunya yang mahal tapi itu merupakan sebuah kepercayaan kaum kristiani akan cerita tersebut. Mungkin yang bikin mahal karena danau tersebut sudah mulai ramai dan menjadi tempat pariwisata jadi harga sewanya mahalan dikit.

Di Indonesia pun juga seperti itu kan, apalagi menjelang hari liburan lebaran atau tahun baru mendadak tempat wisata jadi mahalan dikit. Dari tiket masuk, wahana permainan bahkan parkir kendaraan pun ikut melonjak.