Cerita Lucu Batak Dan Jawa Bikin Ngakak

Cerita Lucu Batak Dan Jawa – riajenaka.com. Mayoritas masyarakat jawa di kenal dengan sifatnya yang lemah lembut, sopan dan pekerja keras. Namun masyarakat memiliki anggapan yang berbeda tentang sifat dan karakteristik masyarakat batak yang memang agak sedikit kasar. Perbedaan tersebut tidak tidak menjadi masalah bagi keduanya untuk menciptakan kelucuan dan kekocakkan dalam cerita lucu batak dan jawa berikut ini.

Cerita Lucu Batak Dan Jawa

Cerita Lucu Suami Batak Dan Istri Jawa

Dikisahkan ada pasangan suami istri mereka bernama Semar dan Markonah. Si Semar merupakan orang berdarah Batak sedangkan Markonah asli dari jawa. Mereka sedang dalam honeymoon setelah menikah seminggu yang lalu.

(Baca dengan dialek Batak)

Semar: “Dek ayoolahhh…!”

Markonah: “Aduhh bang, aku lagi datang bulan.”

Semar: “Ya sudahlah, pantat kau pun jadilah!”

Markonah: “Aduh bang, aku lagi ambeien.”

Semar: (kesal) “Sempat kau bilang sariawan, ku tampar kau!!!”


Cerita Lucu Batak Dan Jawa: Aku Tobing Bukan Tomas

Dikisahkan, ada seorang pemuda Batak bernama Tobing yang kebetulan sedang mendapat tugas ke luar kota di Jakarta. Suatu ketika si Tobing di ajak oleh rekan kerjanya ke sebuah cafe. Secara tidak sengaja ia berkenalan dengan seorang wanita berdarah jawa yang bernama Nunung, wanita yang sangat cantik, sexy, baik dan juga lembut. Karena si Tobing tidak kuat menahan nafsu nya, ia pun bersama Nunung melakukan making love di sebuah kamar di cafe tersebut. Awalnya Nunung memberikan service terbaik, namun Tobing main sradak sruduk. Dan membuat Nunung menjadi tidak nyaman…

Nunung: “Alon-alon to mas.”

Tobing tidak menghiraukan perkataan si Nunung, ia masih tetap saja main sradak sruduk. Kejadian itu berulang terus hingga akhirnya Nunung mengucapkan kata-kata yang tadi..

Nunung: “Alon-alon to mas.”

Tobing: (dengan logat bataknya) “Tomas lagi, Tomas lagi…Sudah ku bilang namaku Tobing bukan Tomas”.

Si batak terus menunaikan tugasnya itu. Ternyata is batak ini memang galak dan beringas. Permainannya pun aduhai, membuat Nunung semakin ketagihan. Dengan logatnya jawanya yang medhok si Nunung nagih ke Tobing…

Nunung: “Maleh mas.”

Tobing: “Apa??!”

Nunung: “Maleh mas..maleh mas.”

Nunung tambah keenakan. Tapi dasar si Tobing yang gak pernah ngerti bahasa jawa malah menjawab dengan penuh emosi.

Tobing: “Lemas, lemas!!! Kau bilang?! Apa-apa lemas! Ini lihat (sambil

menunjukan ‘anunya’) Buka matamu, tidak kau lihat ini tegak seperti Monas??!”

Baca juga:

Cerita Lucu Batak


Cerita Lucu Batak Dan Jawa: Ginting Beli Cendhol

Ginting seorang pemuda asal Medan berkuliah di Yogyakarta. Kebetulan pengen sekali minum-minuman khas yogyakarta yaitu es cendhol.

Ginting: “Mbak, beli es cendhol.”

Penjual: “Sampun telas.”

Ginting: “Iya memang harus pake gelas.”

Penjual: “Mboten wonten.”

Ginting: “Iya memang saya suka pake santen.”

Penjual: “Dasar sinting!”

Ginting: “Kok tahu nama saya Ginting.”

Penjual: “Healahhh wong edann!”

Ginting: “Wah mbak betul sekali, saya memang dari Medan.”

Penjual: “Dasar wong ra duwe otak!”

Ginting: “Memang benar saya asli Batak.”

Penjual: “Dasar budeg!”

Ginting: “Selain cendhol, saya memang suka makan gudeg.”

Penjual: “Sampeyan iki kurang kerjanan.”

Ginting: “Betul banget mbak. Teman-teman saya memang kurang kerjaan, mereka sukanya baca & kirim email.!”


Cerita Lucu Batak Dan Jawa: Malam pertama

Alkisah, ada sepasang suami istri yang baru saja menikah. Si cewek berasal dari keluarga jawa sedangkan si cowo berasal dari keluarga Sumtra alisa Batak. Pada malam pertama si cowo udah gak sabar lagi buat ngejalanin tugas nya sebagai suami.

Cowo: “Dek, cepatlah sedikit, aku sudah tak tahan lagi ini.” (dengan

logat batak)

Cewe: “Sabar to mas ojo kesusu alon-alon asal kelakon.”

Cowo: “Bah…! Kau ini gimana sih dek, aku kan belum pegang apa-apa.! Boro-boro ke susu.!”

Cewe: ?!?!?! (bingung)


Cerita Lucu Penjual Dari Batak Dan Pembeli Dari Jawa

Dikisahkan ada orang batak yang namanya Gomgom, dia membuka kios buah di tepi jalan. Tiba-tiba saja ada orang jawa, namanya Parto, yang kebetulan lewat dan mampir di kios buah Gomgom. Parto melihat-lihat pepaya dan memegangnya, untuk mengecek apakah pepaya tersebut sudah matang atau belum. Kemudian Gomgom melihat Parto yang sedang memegang-megang pepaya dagangannya….

Gomgom : “Hey kau !! jangan keras-keras pegangnya, nanti bisa penyok payaku ini !! sudah pada mateng semua itu” ( berbicara dengan logat batak)

Parto : “Piro siji?” (berbicara dengan logat jawa)

Gomgom : “sudah kubilang, zangan keras-keras kau!” (dengan nada tinggi dan logat batak)

Parto : “Iya, piro siji??” (muka penuh heran dan bingung)

Gomgom : “Kau ini bagaimana ,sudah kubilang berkali-kali tapi kau tak paham juga! ” (dengan wajah marah dan kesal)

Parto : “Lah iyo piro ?” (tambah heran dan tak mengerti)

Salah paham terus berlanjut antara si gomgom dan si parto..

Gomgom : “Sudah kubilang payaku tidak keras, tapi kau bilang (pir) keras!.” Bikinku kesal saja kau, pergi sana ,sebelum kau ku lempari paya !! (dengan nada tinggi, muka marah dan kesal)

Parto : (langsung lari terbirit-birit meninggalkan kios buah si Gomgom) “Wong eddyyaaannn !

Lucu juga ya perpaduan antara bahasa jawa dan batak sehingga bisa menghasilkan cerita yang super kocak dan konyol abis. Semoga cerita lucu ini bisa menemani sobat untuk tetap #dirumahaja berkumpul bersama keluarga.

Cerita Lucu Batak Paling Gokil

Cerita Lucu Batak – riajenaka.com. Banyak orang beranggapan negatif tentang orang batak. Ada yang bilang orang batak itu sikanya kasar dan galak, lalu ada yang beranggapan juga bahwa orang batak itu mukanya jutek hehee… Mungkin untuk sebagian orang anggapan tersebut benar adanya jika mereka belum menyimak cerita lucu batak yang kocak dan gokil banget berikut ini.

Cerita Lucu Batak

Cerita Lucu Batak: Horas !

BBM naik, hidup tambah SIMANUNGKALIT
Harga-harga NAEK, SAGALA PANDAPOTAN MANURUNG
Banyak SIHOTANG
Hidup bagaikan mendaki TOBING
Tak ada lagi HARAHAP. Kepala pusing sampai SIBUTAR BUTAR
Rambut rontok dan nyaris POLTAK
Jumlah rakyat miskin sudah PANGARIBUAN
Anak-anak menangis MARPAUNG-PAUNG
Otak sudah SITOMPUL
Tapi kita masih diminta sabar SITORUS
Jangan putus HARAHAP katanya
Mintalah PARLINDUNGAN
Supaya BONAR-BONAR selamat…


Cerita Lucu Batak: Minum Tuak Batak

Dikisahkan seorang Bule sedang jalan-jalan ke kota Medan karena mendengar soal tuaknya orang Batak dan bertapa kerasnya minuman itu. Iseng-iseng dia masuk ke sebuah kedai tuak dan malah menantang pengunjungnya.

Bule: “Siapa yang bisa minum 10 gelas tuak sekaligus, saya kasih uang 500 dollar.” (sembari meletakkan uang di meja)

Semua pengunjung hanya diam saja, tak ada yang berani melayani tantangan itu. Bahkan si Bagong pun yang sedang duduk melangkah keluar. Setengah jam kemudian Bagong terlihat kembali ke kedai tersebut, mendekati si bule..

Bagong: “Hei mister, apa tantanganmu itu masih berlaku?”

Bule: “Masih.”

Bagong: “Oke, aku terima tantangan kau mister.”

Segeralah di deretkan 10 gelas tuak di meja. Si Bagong langsung menenggak satu demi satu gelas tuak itu tanpa berhenti dan singkat saja hanya butuh 5 menit saja untuk menghabiskan 10 gelas tuak. Si bule hampir tidak percaya dengan apa yang ia lihat. Kemudian 500 dollar jatuh ke tangan Bagong..

Bule: “Boleh saya tanya waktu anda keluar, anda pergi kemana?”

Bagong: “Oohh itu….Aku kan tidak bodoh mister. Sebelum menerima tantangan ini, aku pergi kekedai tuak sebelah, disana aku mencoba dulu apa aku bisa.”


Cerita Lucu Batak: Pertama Kalinya Lihat Lift

Ada seorang ayah dan anaknya yang berasal dari Batak yang sedang berlibur ke kota Jakarta. Sampai di jakarta mereka pergi ke sebuah mall yang sangat mewah. Kemudian mereka berhenti di depan dua buah pintu yang bergerak bisa buka-tutup sendiri.

Anak: “Bah, benda apa ini?”

Ayah: “Mana ku tahu. Seumur hidup aku tak pernha melihat benda macam ini.”

Dengan masih terheran-heran, mereka melihat seorang wanita tua menekan sebuha tombol, kemudian pintu terbuka dan wanita itu masuk kedalam ruangan kecil. Mereka melihat lampu-lampu dengan angka yang menyala-nyala mulai dari yang paling kiri ke yang kanan dan kemudian pintu terbuka, langsung saja keluarlah seorang wanita cantik dan seksi dari dalam sebuah ruangan itu. Si ayah kemudian berbisik pada anaknya ..

Ayah: “Cepat, panggil kau punya mamak..!”


Cerita Lucu Batak: Bentuk Alat Vital

Alkisah, si Semar yang kebetulan bekerja di Malaysia mendapatkan jatah libur selama satu bulan. Untuk memanfaatkannya si semar memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Dipesawat semar kebetulan duduk bersebelahan dengan cewek Indonesia yang terlihat sibuk dengan bacaan bukunya.

Semar: “Baca terus mbak, mau ujian?”

Cewek: “Bukan mas, lagi penelitian.”

Semar: “Memangnya mbak mahasiswa jurusan apa?”

Cewek: “Psikologi sex..”

Semar: “Kalo boleh tahu, penelitiannya tentang apa mbak?”

Cewek: “Bentuk alat vital berbagai suku daerah di Indonesia.”

Semar: “Wahhh, gimana tuh penelitiannya?”

Cewek: “Menurut pengamatan sementara, orang Bali bentuknya paling bagus.”

Semar: “Kenapa?”

Cewek: “Yaa karena orang Bali kan pintar ukir-ukiran.”

Semar: “Kalo yang besar?”

Cewek: “Yang besar itu orang Batak.”

Semar: “Kalo yang panjang suku apa?”

Cewek: “Suku Sunda. Soalnya kebiasaan pake sarung.”

Semar: “Ohh gitu, Eh ngomong-ngomong belum kenalan kita ya.”

Cewek: “Oh iya, saya Nunung. Masnya namanya siapa?”

Semar: “Nama saya ANAK AGUNG CECEP SITUMORANG!!”


Cerita Lucu Batak: Jengkol Hitam

Dikisahkan, ada seorang ibu bersuku Batak bernama Markonah yang lagi bersihin jengkol. Tanpa disadari, pahanya ngangkang sehingga sarung yang di pakai tidak menutupi ‘anunya’. Tiba-tiba anaknya yang bernama Gareng datang dan melihat kalo ibunya lagi bersihin jengkol…

Gareng: “Mak, kenapa jengkol itu hitam?”

Markonah: “Biasalah reng, namanya juga jengkol udah tua. Cerewet kali kau!”

Gareng:”Mak, kenapa jengkol itu berbiji?”

Markonah: “Biasalah reng, namanya juga jengkol udah tua . Tambah cerewet kali kau!”

Gareng: “Mak, mak kenapa jengkol itu berbiji mak? Karena sudah tua ya?” (sambil nunjuk ke arah ‘jengkol’ ibunya)

Markonah: “Sialan kau reng! Dari tadi ngintip rupanya kau!”


Cerita Lucu Batak: Rokok Dunhill

Alkisah ada seorang pemuda Batak dengan penuh percaya diri, mendongakan kepalanya dari jendela mobilnya, hendak membeli sebungkus rokok ‘Dunhill’ dari pedagang di pinggir jalan.

Pemuda Batak: “Hei, tolong kasih saya sebungkus ‘dunhill’.”

Pedagang: “Mas, bilangnya bukan ‘dunhil’ tapi ‘danhil’.”

Pemuda Batak: “Hah…! Sudah bagus ku bilang ‘dunhil’. Kalau ku bilang ‘hildun’ mau apa kau!”


Cerita Lucu Orang Batak Naik Mikrolet

Dikisahkan, Bagong seorang Pemuda berasal dari Batak sedang menaiki metromini dari Jatinegara menuju Manggarai. Selama perjalanan ia tidak kebagian tempat duduk alhasil ia harus bergelaantungan bersama penumpang lain. Di depan RSU Cikini, si kondektur mulai sibuk menagih ongkos para penumpang.

Kondektur: “Ongkosnya pak!”

Bagong: “Nih!” (sambil menyodorkan uang 2000)

Kondektur: “Ini kurang pak, 1000 lagi.”

Bagong: “Ahh diam kau! Setengah jalannya aku naik, an*ing!!!”

Kondektur: “Bapak ini gimana sih, udah bayarnya kurang malah maki-maki orang lagi ngomongin orang an*ing segala!”

Bagong: “Bahhhh! Masih mending kau kubilang an*ing. Ku bilang tai di makan an*ing kau!”


Cerita Lucu Orang Batak Berlibur ke Jakarta

Alkisah ada orang Batak yang sedang liburan i kota Jakarta. Ia bermama Petruk yang bermarga Manalu. Suatu hari ia sedang menunggu taksi yang lewat sambil duduk di sebuah halte.
Saat itu ia melihat ada taksi yang kosong lalu dengan segera ia menyetop taksi itu, saat di berhentikan sang sopir taksi bertanya kepada si Petruk.

Sopir: “Mana lu?”

Si Petruk sontak kaget dan bergumam

Petruk: “Bah, hebat kali sopir taksi Jakarta ini, belum apa-apa sudah tahu namaku.”

Lantas si Petruk bertanya lagi

Petruk: “Hei, kau itu paranormnal ya?”

Sopir: “Dasar sinting!” (sambil meninggalkan Petruk)

Petruk: “Bah, lebih hebat lagi sopit taksi itu, dia tahu kemana tujuanku. Aku memang mau pergi ke rumah Ginting.”

Karena sudah ada 5 taksi yang ia hentikan dan mengatakan hal yang sama dengan sopir tadi yang pertama, maka Petruk terpaksa naik metromini. Di dalam metromini ia berkata dalam hati..

Petruk: “Sopir-sopir taksi di Jakarta ini paranormal semua kelihatannya tetapi aneh, kok mereka tak mau ku tumpangi ya? Padahal uangku cukup.”

Dari cerita lucu batak di atas dapat kita temukan beberapa bahasa yang memang memiliki kesamaan dengan daerah lain. Namun tentu saja dari segi makna jelas berbeda, itulah yang menyebabkan cerita lucu batak menjadi sebuah cerita yang lucu dan kocak. Semoga cerita ini bermanfaat bagi anda…

Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia Paling Kocak

Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia – riajenaka.com. Indonesia memiliki berbagai macam budaya dan bahasa, salah satunya ialah bahasa sunda. Sesuai dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, cerita lucu pun dapat di suguhkan dalam dua bahasa sekaligus yaitu cerita lucu sunda campur Indonesia. Tentunya cerita dibawah ini bisa bikin kamu ketawa terus dan bikin hari-harimu jadi makin menyenangkan.

Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia

Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia: Adik Saya Hilang

Dikisahkan, ada 3 bersaudara bernama Gila, Otak dan Sinting. Yang paling tua adalah Gila sedangkan si Otak dan Sinting adalah adaik-adiknya. Suatu ketika si Sinting menghilang entah kemana sudah 2 hari ini tidak pulang hingga kedua kakaknya bingung mencari keberadaan nya. Akhirnya mereka memutuskan untuk melaporkan ke polisi setempat. Si Gila menyuruh Si Otak untuk berjaga-jaga di pagar depan rumah, siapa tahu Si Sinting pulang…

Gila: “Pak bantosan abdi, upami kuring ngaleungit”

Polisi: “Siapa namanya?”

Gila: “Sinting pak.”

Polisi: “Yang serius dongg”

Gila: “Nuhun pak, nami teh Sinting.”

Polisi: “Kamu gila apa ya?”

Gila: “Iya pak.”

Polisi: “Otak kamu dimana sih?”

Gila: “Di pager pak.”

Polisi: %$#@


Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia: Ibu vs Anak

Dikisahkan, ada seorang ibu dan anaknya yang berasal dari Garut sedang melakukan perjalanan mudik ke Banyuwangi menggunakan kereta api.
Lalu sang anak tiba-tiba bertanya..

Anak: “Mak, mak sudah pernah injak Jakarta?”

Ibu: “Tangtosna.”

Anak: “Kalau Bandung?”

Ibu: “Sudah anakku.”

Anak: “Kalau Yogyakarta udah?”

Ibu: “Udah.”

Anak: “Kalo Surabaya, Makassar, Pontianak, Bali, Manado udah mak?”

Ibu: “Kulem budak kuring… ngan ukur sungut anjeun anu henteu acan injak!”


Cerita Lucu Sunda Campur Indonesia: Preman Adzan

Dikisahkan, hari jumat tepat pukul 12 siang ada suara adzan yang sangat merdu dan indah dari sebuah masjid dimana tempat para jamaah berkumpul untuk melaksanakan solat jumat. Warga sekitar terheran-heran dengan pemilik suara tersebut. Setelah adzan selesai, tak disangka ternyata yang keluar dari dalam masjid itu adalah si Bagong, preman yang sangat terkenal di kampung tersebut.

Warga 1: “Eleh-eleh alus pisan euy sora si bagong teh, teu nyangka uing mah.”

Warga 2: “Heuh leres Ayeuna bagong sigana tos tobat.”

Bagong yang mendengar para warga memuji-muji dirinya itu, langsung cengengesan dan menanggapi komentar ibu-ibu tersebut..

Bagong: “Heehhh ibu-ibu bapak-bapak, tuh tadi barusan bukan suara gue, tapi suara dari speaker gue hahaha… Setidaknya gue preman tapi pernah masuk ke mesjid juga.” (sambil pergi ngeloyor)

Baca juga:

Cerita Lucu Pendek Sunda

Cerita Lucu Jawa vs Sunda

Cerita Lucu Sunda Si Udin

Demikianlah cerita lucu dua bahasa sekaligus yang telah kami berikan untuk menemani malam hari kamu biar makin kocak dan konyol abis. Tetap stay on riajenaka.com satu-satunya situs cerita lucu terlengkap masa kini.

Cerita Lucu Sunda Si Udin Bikin Ketawa

Cerita Lucu Sunda Si Udin – riajenaka.com. Selain ada cerita Kang Ibing dan Kabayan, ternyata ada satu lagi cerita dari tanah sunda yang kebangetan kocaknya, yaitu cerita lucu sunda si udin. Di dalam cerita ini si udin memiliki watak yang agak sedikit bandel, karena bandelnya itulah cerita ini bisa menjadi sebuah cerita yang lucu dan layak untuk kamu simak.

Cerita Lucu Sunda Si Udin

Cerita Lucu Sunda Si Udin: Liburan Ke Amerika

Suatu hari Si Udin tiba-tiba mendapatkan telepon dari operator TELKOMSEL…

Operator: “Hallo selamat siang pak. Bapak berhasil memenangkan hadiah liburan ke Amerika selama 7 hari.”

Udin: “Wah, maenya kade tong bohong ah…”

Operator: “Serius pak, karena bapak sudah mejadi pengguna setia kartu telkomsel maka bspsk berhak mendapatkan hadiah liburan.”

Udin: “Oh kitu.. asyikkk….! Iraha ieu teh liburanna?”

Operator: “Sekarang pak.”

Udin: “Ohh siap atuh kalo begitu.”

Gak pake lama Udin segera menyiapkan segala keperluan selama dia berlibur di Amerika. Singkat cerita, Udin telah sampai di Amerika dan ia sudah memasuki sebuah hotel sebagai tempat ia menginap. Di hotel Udin tak sengaja bertemu dengan seorang Bule.

Udin: “Aduh…ieu teh meni megah pisan euy, alus ah hayang boga imah siga kieu da. Hai mister, ieu alus kieu anu maneh ieu teh?”

Bule: “What you speak? I can’t understand your speak, can you speak english?”

Udin: “Naon linggis? Ieu mah aya-aya wae urang nanya ieu saha malah nanyakeun linggis.”

Bule: “No linggis, but english, speak english sir.”

Udin: “Meni terus we eta nanya linggis eweh ah linggis mah teu bawa.”

Bule: “Oh my god. I feel he is so crazy.” (sambil pergi meninggalkan Udin)

Udin: “Bade kamana mister? Urang nanya malah indit.”

Bule tersebut masuk kedalam lift yang bertuliskan OPEN.

Udin: “Mister awas tong asup kadinya eta mah open buat masak, nanti kamu bisa gosong.”

Tak lama kemudian keluarlah seseorang berkulit hitam yang nampaknya adalah orang negro.

Udin: “Kan, ceuk urang ge naon. Bejaan tong asup jadi we asak kitu hideung deuih eta mah!”


Cerita Lucu Sunda Si Udin: Hafalin Abjad

Bu guru: “Udin, cobi teraskeun ngapalkeun hurup.”

Udin: “Alusna bu. A B C D E F G H I J K A N G E N K A M U.. Eaaakkk..eaaakkk” (sambil cengar cengir)

Bu guru: “Pe’a nih bocah!”

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Cangehgar

Cerita Lucu Pendek Sunda

Cerita Lucu Jawa vs Sunda


Cerita Lucu Sunda Si Udin Tukang Becak

Alkisah, ada seorang tukang becak yang akrab di sapa Udin yang kepergok oleh seorang polisi memasuki area “Becak dilarang masuk”.
Si Udin tetap saja nyelonong masuk…

Polisi: “Stop..stop …! Naha anjeun henteu ningali gambarna? Tukang becak dilarang masuk ke wilayah sini.”

Udin: “Oh, kuring ningali pak, tapi teu aya gambar teh tukang becakna kosong. Kuring gaduh tukang becak, anu hartosna kuring tiasa lebet.”

Polisi: “Bodoh! Moal bisa anjeun baca? Di gambarna mangrupikeun “tukang becak dilarang masuk!.”

Udin: “Henteu pak, kuring henteu tiasa maca. Upami kuring tiasa maca, kuring pasti bakal janten pulisi, sanes tukang becak sapertos kieu.” (sambil cengengesan)


Cerita Lucu Sunda Si Udin: Istri Yang Pintar Cari Duit

Dikisahkan dalam sebuah seminar, sang penceramah menghimbau “Jangan pilih istri yang pintar cari duit.”

Tentu saja hal tersebut membuat riuh para hadirin… Salah satu hadirin bernama Udin mengangkat tangan sembari menanggapi himbauan sang penceramah.

Udin: “Pak, upami istri pinter milarian artos, anjeun tiasa ngabantisan suamina.”

Penceramah: “Kieu penjelasannya, upami istri pinter milarian artos dimana wae di sumputkeun dina laci, peci, tas, mobil atanapi tabungan pasti anjeunana tiasa mendakan.”


Cerita Lucu Sunda Si Udin Dan Si Tadin

Tadin: “Din, ka dieu sakedap.”

Udin: “Aya naon kang? Meni asa rareuwas.”

Tadin: “Bejana didinya sok rajuen jual beuli?”

Udin: “Muhun kang.”

Tadin: “Jual beli ka nu naon?”

Udin: “Ka nu bahan bangunan.”

Tadin: “Tah, kabeneran pisan. Ari bata beureum aya teu?”

Udin: “Seueur.”

Tadin: “Cik, sabaraha hijina? Akang kaeur butuh pisan.”

Udin: “Wios ka akang mah, lima ratus rupia.”

Tadin: “Opatratus din lah, duitna euweuh deui.”

Udin: “Opat setengah upami bade mah kang, ke ku abdi dipasihan anu pang saena.”

Tadin: “Lamun opatratus, anterkeun ayeuna ka imah.”

Udin: “Sok wae lah. Isin ku akang mah. Peryogi sabaraha treuk?”

Tadin: “Ah, hiji wae din. Butuh keur maledog mitoha. Geuleuh atuh da meni pedit.”


Cerita Lucu Sunda Si Udin Nganterin Ayam

Alkisah, Si Udin bekerja di rumah juragan Haji yang dikenal paling kaya sekampung. Maklum saja pak haji mempunyai usaha peternak ayam kampung yang lumayan sukses. Suatu hari Udin di suruh pak haji untuk mengantar 50 ekor ayam ke pelanggan.

Pak haji: “Din, punten kirimkeun 50 hayam ka pelanggan yang biasana, ieu alamatna.”

Udin: “Enya pak haji.”

Kemudian Udin mengikat 25 ekor ayam dikiri dan 25 ekor ayam di kanan. Tiba-tiba di tengah jalan, rem blong dan Udin menabrak pohon asem. Ada salah satu warga yang kebetulan lewat dan melihat Udin terjatuh..

Warga: “Kang, naha anjeun seuri? Eta hayamna dina jalaran sadayana.”

Udin: “Hahaha…dieu bade ka mana, alamatna aya di kuring.”

Ada-ada saja ya tingkah Si Udin yang bikin ketawa. Dari mulai sikap polosnya, bandelnya hingga nasib nya yang apes jatuh dari motor. Tapi meskipun jatuh dari motor masih tetap ketawa loh yaa. Ya kalo gak ketawa bukan Si Udin atuh namanya hehehe

Cerita Lucu Jawa vs Sunda Tergokil

Cerita Lucu Jawa vs Sunda – riajenaka.com. Jawa dan Sunda merupakan dua suku yang jelas berbeda. Perbedaan yang paling menonjol terletak pada arti daripada bahasanya. Namun ada beberapa kata yang memang hampir mirip di antara keduanya. Nah terkadang kemiripan itulah yang membuat cerita lucu jawa vs sunda ini semakin kocak dan tak jarang membuat orang yang menyimak ceritanya jadi tertawa terbahak-bahak.

Cerita Lucu Jawa vs Sunda

Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Tuku Salak

Dikisahkan ada seorang penjual buah salak bernama Semar yang memang asli dari jawa dan seorang pembeli asli dari sunda.

Semar: “Salak..salak…salake bu pak, legi tenan…! Ora legi ra sah bayar…”

Pembeli: “Mas, salaknya 2 kilo ya.”

Semar: “Iyo, sekilone 10.000.”

Pembeli: “Cepet mas.”

Semar: “Sabar to mbak, wong sabar iki udhele bodhong hehee…”

Pembeli: “Ohhh namanya mas bodhong ya.”

Semar: “Walah gak mudheng.”

Pembeli: “Atos mas?”

Semar: “Nek salak mbok di pangan sak isine yo atos mbak.”

Pembeli: “Sabaraha mas?”

Semar: “Malah kon sabar, wong dodol iki mestine akeh sabare.”

Pembeli: “Mas juga jualan dodol?”

Semar: “Walah, sampeyan iki ngajaki gelut.”

Pembeli: “Atos mas? Sabaraha sadayana?”

Semar: “Sirahku dadi tambah ngilu mbak! Wes ora arep dodol meneh, arep tutup !!”

Pembeli: &^%$


Cerita Lucu Orang Jawa vs Orang Sunda Kuli Bangunan

Alkisah, ada 2 orang pekerja bangunan. Si petruk orang asli jawa sedangkan si bagong asli dari sunda. Bagong naik ke tingkat tiga bangunan setengah jadi yang sedang mereka bangun…

Bagong: “Kang, tolong cokot batu bata itu !”

Petruk: (hanya terdiam saja)

Bagong tidak sabaran, akhirnya ia menghampiri petruk.

Bagong: “Mana batu batanya kang? Sudah di cokot belum?”

Petruk: “Atos kang…”

Bagong semakin bingung mendengar jawaban petruk. Karena atos dalam bahasa sunda berarti ‘sudah’ sedangakan dalam bahasa jawa atos artinya ‘keras.’

Bagong: “Mana atuh? Daritadi saya tunggu kok ada.”

Petruk: “Kamu sendiri aja sana yang cokot batu batanya !”

Dalam hati si petruk berkata “Kepriwe sih lah bata masa kon di cokot, mbok atos. Ada-ada baen orang sunda.. !”


Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Ketika Orang Sunda Berkunjung ke Besan Orang Jawa

Sering sekali kita jumpai pernikahan lain daerah seperti contohnya orang jawa dan orang sunda. Ya yang namanya sudah jodoh mau gimana lagi, iya gak sob?! Alhasil dapatlah besanan dengan orang jauh hehehe…
Ceritanya ada 2 orang ibu yang satu namanya Markonah asli dari jawa sedangkan satunya lagi Nunung asli dari sunda. Saat Nunung berkunjung ke rumah Markonah (besannya orang jawa), si markonah memuji menantu perempuannya itu di depan orangtuanya (si Nunung besan sunda)…

Markonah: “Menantu perempuanku rajin banget. Opo wae di gawei, nyuci dewe, masak dewe, nyapu dewe, setrika dewe.”

Dan sepulang dari rumah besan (si markonah besan jawa), si Nunung langsung marah-marah..

Nunung: “Karunyaa anak aing si siksa wae ku salakina, nyuci diewe, masak diewe nyapu diewe eta nyetrika diewe oge. Meuni teu boga hate. Teu istiahat di ewe wae! Beak atuh anak aing…

Wkwkwkwkwkwk
edyannnnnnn….!

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Cangehgar

Cerita Lucu Pendek Sunda


Cerita lucu Penumpang Jawa vs Pedagang Buah asli Sunda

Sule seorang pemuda dari jawa hendak pergi ke Jakarta untuk berlibur ke rumah pamannya. Dia pergi ke Jakarta naik bus, dan di pun menempati bangku yang kosong di bagian depan. Pas bus berhenti di terminal, ada pedagang minuman yang masuk ke dalam bus tersebut dan menawarkan dagangannya..

Pedagang minuman: “Yang haus yang haus, aqua aqua, mezon mezon..” (sambil menawarkan minuman ke Memet)

Sule: “ora pak, aku wis gawa banyu dewek”

Lalu ada pedagang buah yang masuk ke dalam bus yang di tumpangi Sule.

Pedagang buah: “Nangkana2, nangkana2,” (dengan nada keras menawarkan buah nangka kepada si Sule)

Sule pun pindah tempat duduk ke belakang dengan ekpresi muka yang bingung…

Pedagang buah: “Ayo mas nangkana2, nangkana2..”

Sule pun pindah tempat lagi ke tengah…

Pedagang buah: “Nangkana2, nangkana, ayo mas nangkana2…”

Sule: (dengan muka kesal dan sangat marah) “Mas sampeyan iki karepe kpriye sihhh?? Dari tadi aku di kon pindah baen duduke. Aku wis pindah ke belakang, sampeyan ngomong nangkana2.. Aku pindah ke tengah, sampeyan isih ngomong nangkana2 baen. Sebenere sampeyan iki jaluke apa??!!”

Pedagang buah: (pasang muka heran dan bingung) “Akang teh kunaon atuh kang, marah2 teu aya sebab na?”

Sule: #$%@__$%^

Ternyata Sule belum tahu kalo pedagang tersebut orang sunda..


Cerita Lucu Jawa vs Sunda: Jangan Asem

Dikisahkan, dulu waktu sekolah SMA Mukiran dan Mukijo bersahabat karib. Namun sejak lulus sekolah Mukijo memutuskan untuk kuliah di kota semarang jawa tengah. Mukiran sendiri ia berasal dari kota garut jawa barat. Suatu hari liburan semester telah tiba, Mukiran telah berjanji akan main ke kota semarang. Singkat cerita, Mukiran telah sampai di kota semarang tepatnya di rumah nenek Mukijo. Karena sudah siang, Mukiran di ajak untuk makan siang bersama keluarga Mukijo.

Nenek: “Ayo nak Mukiran, makan yang banyak jangan malu-malu ya. Anggap saja rumah sendiri.”

Mukiran: “Iya nek. Terimakasih.”

Mukijo: “Ayo bro, di makan makanannya. Ini semua nenekku yang masak loh. Kamu pasti belum pernah mencicipi makanan dari kota Semarang hehehe…”

Mukiran pun segera menyiduk nasi dan lauk pauknya ada ayam goreng, tahu goreng, sayur asem dan sambal. Ketika mukiran ingi mengambil sayur asemnya tiba-tiba nenek berkata..

Nenek: “Nah, kalo itu JANGAN ASEM.”

Mukiran segera membatalkan niatnya untuk mengambil sayur tersebut.

Nenek: “Kenapa gak jadi ambil sayurnya?”

Mukiran: (swnyum-senyum sambil berkata dalam hati ‘ngabingungkeun, sateuacanna saur anjeunna henteu tiasa nyandak, ayeuna anjueunna parantos nyarios’)

Mukijo rupanya melihat wajah Mukiran yang sangat bingung.

Mukijo: “Bro, maksud nenek aku JANGAN ASEM itu sayur asem. Bukan karena sayurnya asem gak boleh makan.”

Mukiran: “Ooo aku baru tahu hehehe…”

Kurang lebih ya seperti itulah ha-hal lucu dan kocak yang tersaji antara orang jawa dan orang sunda hehee.. Memang ada sedikit kemiripan perihal kata yang bisa membuat keduanya bingung. Namun meskipun demikian tidak membuat kita terpecah belah karena perbedaan suku tersebut.

Cerita Lucu Pendek Sunda Paling Kocak

Cerita Lucu Pendek Sunda – riajenaka.com. Menyimak cerita lucu memang menjadi pilihan mayoritas orang Indonesia. Dengan begitu, setidaknya bisa mengurangi rasa stress ataupun sedih. Salah satunya dengan menyimak cerita lucu pendek sunda berikut ini. Di jamin bikin ketawa sobat jadi terkentut-kentut..

Cerita Lucu Pendek Sunda

Cerita Lucu Pendek Sunda: Sinyal Lemot

Dikisahkan, beberapa hari ini sinyal hp Mukijan suka lemot. Terkadang buat sms atau pun telepon saja tidak bisa. Akhirnya Mukijan inisiatif untuk menelepon operator menanyakan perihal tersebut…

Mukijan: “Hallo, selamat siang mba. Abdi bade komplen kunaon atuh sinyalna suka lemot wae!”

Operator: “Ohh, maaf mba. Eta teh memang jaringanna sedang sibuk.”

Mukijan: “Naha kunaon meni sibuk kitu? Aya gotong royong naon kitu di desa teh? Ari kitu mah gentos wae ku jaring lauk atuh mba.”

Operator: “Bukan seperti itu maksudnya mas. Tapi jaringan komunikasi nya sedang padat alias ramai.”

Mukijan: “Hhhh, Ari mba meni oon pisan teu boga ide. Lamun padat mah atuh di pindahkeun wae jalurna kajalan tol.”

Operator: “Bodo bin belegug teh di piara! Maksudna akses data penuh, jadi sinyal teh beurat. Barokokok…”

Mukijan: “Huhuhu…. sroodot! piraku si data kudu mamawa askes lamun sinyal beurat, bantuan atuh pang gotongkeun mba. Tong cicing wae gawe teh.”

Operator: (naik ke meja) “Dasar belegug, wani mah hayu gelut jeunk aink!”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Kawasaki Ninja

Alkisah, malam minggu si petruk ngambek lantaran minta di belikan motor kawasaki ninja.

Petruk: “Pokona petruk minta kawasaki ninja ma ! bongan neng Nunung di bonceng wae kunu make kawasaki ninja.”

Mama: “Mangga bageur enjing si pesenkeun, hayang sabaraha hiji? 3 we nya, hayang warna naon?”

Petruk: “ya ma cakep dahh 3 ge! Warna hejo, merah jueng item ya ma.”

Mama: “Sipppp pokona mahhh.”

Keesokan harinya…

Petruk: “Ma. mana kawasaki ninja petruk? Tos mreser can?”

Mama: “Ntos atuh kasep. meser 3 tadi.”

Petruk: “Horeeee…mana ma?”

Mama: “Tuuhhhh.”

Petruk: “Emaaaaakkkkkk! Petruk mah hoyong motor kawasaki ninja sanes kaoskaki gambar kawasaki ninja.”

Gara-gara kejadian tersebut petruk seharian menangis dan tak mau makan.


Cerita Lucu Pendek Sunda: Artinya Lilin Di Tutup Gelas

Alkisah, ada salah satu murid dikelas fisika yang bertanya pada gurunya…

Murid: “Bu, abdi teh gaduh patarosan.”

Guru: “Naon?”

Murid: “Hiji lilin nu hurung di tutup gelas, lilin eta pareum. Nu kitu teh nunjukeun naon?”

Guru: “Kitu berati teu aya udara di gelas.”

Murid: “Salah.”

Guru: “Naon atuh?”

Murid: “Kitu ngabuktiken yen urang kirang padeleman.”

Baca juga:

Cerita Lucu Si Kabayan

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Cangehgar


Cerita Lucu Pendek Sunda: Mabok Di Tengah Jalan

Dikisahkan ada seorang pemuda sedang naik motor sambil ngebut. Tiba-tiba pemuda tersebut mengerem mendadak…

Pemuda: “Dasar tolol! Mun mabok ulah dijalan woyyy !” (dengan muka yang kesel dan jengkel)

Pemabok: “Maneh nu tolol mah! Sakitu ngebut, nabrak teu keuna.”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Muntah Karena Melihat Pak Guru

Pagi hari sedang berlangsung pelajaran kimia di kelas XI ipa 2. Namun pak guru heran dengan Sule karena sering bolak-balik kamar mandi. Daripada makin bingung, pak guru bertanya kepada teman sebangku Sule yaitu Andre…

Pak guru: “Ndre, kunaon si sule bolak-balik ka kamar mandi wae.”

Andre: “Hayang utah wae pak.”

Pak guru: ” Kunaon? Gering atau asup angin maneh teh?”

Andre: “Lain pak.”

Pak guru: “Kunaon atuh?”

Andre: “Sule utah teh gara-gara ningali beugeut bapak wae, hahaha…”

Pak guru: “Goblog sia kurang ajar!”


Cerita Lucu Pendek Sunda: Lowongan Kerja

Parto seorang pemuda yang baru saja di PHK dari tempat kerjanya sedang membutuhkan pekerjaan…

Wakijo: “To, parto aya lowongan kerja ka Malaysia.”

Parto: “Saratna naon kang?”

Wakijo: “Pas foto ukuran tilu kali opat.”

Parto: “Sabaraha? Hiji?!”

Wakijo: “Sekarung!”

Parto: “Jadol, hanas di dengekeun.”

Itulah beberapa pilihan cerita lucu pendek sunda. Semoga bisa menghibur anda para pecinta humor. Bagi kalian yang ingin menyimak lebih banyak lagi tentang cerita humor, silahkan kunjungi situs riajenaka.com ya..

Cerita Lucu Sunda Cangehgar Bikin Seger

Cerita Lucu Sunda Cangehgar – riajenaka.com. Bagi teman-teman khususnya asli sunda pasti udah pada tahu sama cerita lucu sunda cangehgar. Cangehgar singkatan dari carita ngeunah dan segar atau bisa juga di artikan sebagai cerita lucu bikin segar hehehe..Isi daipada cerita tersebut tentu saja sangat kocak dan pasti nya bikin katawa sobat tambah ngakak. Yok simak langsung aja cerita di bawah ini…

Cerita Lucu Sunda Cangehgar

Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Bedanya Pria Dan Wanita

Awewe teh geulis, beunghar, bageur, mateng jeung masih nyorangan. Kata lalaki “lamun teu perfeksionis pasti keur nunggu pisalakieun nu pas.”
Lalaki teh kasep, beunghar, bageur, mateng jeung masih bujang. Kata awewe “mun teu impoten pasti homo.”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Tablet Turun Panas

Di kisahkan ada seorang anak sebut saja Petruk yang ketahuan bapaknya memasukan sebutir tablet ke dalam minumannya.

Bapak: “Tah siah kanyahoan ku bapa, ternyata budak nu di bangga-banggakeun teh pecandu narkoba!”

Petruk: “Naon sanes ko…”

Bapak: “Sigana anjeun tiasa nempatkeun tablet dina inuman, naon tablet?”

Petruk: “Heuhhh, ini teh tablet turun panas. Kopina henteu tiis-tiis.”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Obat Tidur

Alkisah pada malam hari Sule gak bisa tidur lantaran banyak nyamuk…

Sule: “Beuhhh, banyak nyamuk..”

Ibu: “Kunaon Sule?”

Sule: “Ieu bu, obat nyamuk jaman ayeuna mah teu mempan.”

Ibu: “Teu mempan kunaon kitu Sule?”

Sule: “Kieu bu, unggal peuting teh sule teu bisa bobo nyenyak.”

Ibu: “Salah obatna atuh. Upami bade bobo nyenyak nyarios teu nganggo obat nyamuk tapi nganggo obat tidur, sule!


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Bupati dan Lurah

Suatu ketika Pak bupati bertanya kepada pak lurah…

Bupati: “Lur, ari musola di desa ie aya sabaraha?”

Lurah: (pak lurah malah bertanya pada bagong) “Gong, musola di urang aya sabaraha?”

Bagong: “Opat pak lurah.”

Lurah: “Aya opat pak bupati.”

Pak bupati bertanya lagi…

Bupati: “Lur, ari madrasah aya sabaraha?”

Lurah: (malah bertanya lagi pada bagong) “Gong, air madrasah aya sabaraha?”

Bagong: “Tilu pak lurah.”

Lurah: “Aya tilu pak bupati.”

Bupati: (kesal dan ngambek mendengar jawaban dari pak lurah) “Na ari lurah di tanya teh bet nanya deui ka si bagong, naha teu apal jumlah musola-musola acan. Cing ayeuna kuring rek nanya deui, ari ngaran ki lurah teh saha?”

Lurah: “Gong, gong ari ngaran bapak saha?”


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Soekarno

Semar dan temannya si Gareng sedang santai sambil main layangan di lapangan sepak bola…

Semar: “Reng, Saha presiden ka hiji Indoesia?”

Gareng: “Sukarno.”

Semar: “Nulisna kumaha?”

Gareng: “Soekarno.”

Semar: “Salah!”

Gareng: “Bener ah kitu.”

Semar: “Ceuk aing teh salah!”

Gareng: “Kumaha atuh nulisna?”

Semar: “Nulisna nya en jeung a belegug!”

Gareng: “Duhhh, enya nya.”

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing

Cerita Lucu Si Kabayan

Cerita Lucu Sunda Singkat


Cerita Lucu Sunda Cangehgar: Lagi M

Ceritanya Markonah dan Mukiran sedang duduk berdua sambil menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa.

Mukiran: “Mar, maneh ges sabaraha poe teu puasa?”

Markonah: “Aya kana satu mingguan mah.”

Mukiran: “Ah, maenya.”

Markonah: “Naha kunaon kitu?”

Mukiran: “Urang oge ges 2 minggu teu puasa.”

Markonah: “Pedah naon tah?”

Mukiran: “Lagi M.”

Markonah: “Maenya lalaki (M) ah aya-aya wae.”

Mukiran: “Yeeyy teu percaya. (M) nu urang teh beda arti.”

Markonah: “Naon teh?”

Mukiran: “MALESSS.”

Mungkin yang bisa tertawa menyimak cerita sunda cangehgar hanya orang-orang sunda saja hehehe… Tapi buat kamu yang gak tau artinya gak usah bersedih, karena cerita cangehgar di atas bahasa nya gak susah-susah banget untuk bisa di pahami. Jadi kalian masih bisa menyimak dengan sedikit tawa.

Cerita Lucu Sunda Singkat Terbaru

Cerita Lucu Sunda Singkat – riajenaka.com. Yang namanya cerita itu gak harus PXL ya sob alias Panjang X Lebar. Apalagi buat kamu yang emang gak suka sama yang namanya membaca. Menyimak cerita lucu sunda singkat berikut ini bisa menjadi pilihan terbaikmu khusus nya buat teman-teman yang gak hobi baca tapi pengen sesuatu yang seru, lucu dan gokil.

Cerita Lucu Sunda Singkat

Cerita Lucu Sunda Singkat Jadi Gelo

Suatu hari ada pasien yang bernama Petruk yang sedang berkonsultasi dengan dokter. Petruk merasa akhir-akhir ini dirinya merasa stres…

Dokter: “Kumaha caritana, anjeun bisa jadi gelo.”

Petruk: “Masalahna mah duduluran keluarga dok.”

Dokter: “Hubungan keluarga kumaha?”

Petruk: “Tahun kamari, abdi teh kawin sama janda. Nah janda boga anak hiji awewe umurna 22 taun. Terus bapa urang anu duda, ngarayu anak tiri urang. Akhirna anak tiri urang kawin sama bapa urang. Itu teh artina anak tiri urang jadi ibu tiri urang, jeung bapa urang jadi minantu urang. Geus dua tahun pamajikan urang ngalahiraken budak awewe. Otomatis eta budak teh jadi adi indung tiri urang, Eta budak pan nyebut bapa ka urang. Itu berarti urang oge bisa nyebut bibi ka eta budak… Tahun ngarepna lagi anak tiri urang jeung bapa urang boga budak. Eta artina budak teh jadi adi tiri urang. Tapi eta budak oge kudu nyebut aki ka urang. Jadi dina waktu nu sarua, pamajikan urang nyaeta indung ti indung tiri urang sekaligus nini ti budak urang. Urang salaku salaki ti pamajikan urang nyaeta aki ti budak urang. Kitu dok caritana. Gimana urang ga jadi gelo siga kieu dokkk?!”

Dokter: “Hahaaha…. Urang oge bisa-bisa jadi ngiluan gelo atuh ari cara namah.”


Cerita Lucu Sunda Singkat: Relakan

Dikisahkan, Gareng seorang pemuda yang baru saja pulang dari tempat kerjanya berinisiatif untuk menelpon salah satu acara radio di kota bandung.

Gareng: “Hallo, iradio bandung…”

Penyiar radio: “Hallo, wilujeng sonten. Ini dengan siapa?”

Gareng: “Abdi Gareng.”

Penyiar radio: “Pak Gareng, bade ngirim salam atau bade curhat?”

Gareng: “Bade curhat heula. Kieu abdi tadi menemukan tas di jln. cisadak no.45, dalemnya ada uang 5 juta, kartu ATM, kartu kredit, KTP dan SIM atas nama Bapa Mukiran.”

Penyiar radio: “Waaaahhhhh anjeun luarbiasa… Jaman NOW masih aya orang nu jujur seperti bapa gareng ini. Jadi bapa bade mengembalikan tas dan isinya ngalangkungan ieu radio?”

Gareng: “Sanes bade ngawangsulkeun. Abdi teh bade nyuhunaken pamutaraken lagu yang judulna’RELAKAN’ by D’bagindas, ini lagu spesial kanggo pak Mukiran, kitu.”


Cerita Lucu Uniknya Bahasa Sunda Singkat

Kata “JATUH” jika dalam bahasa indonesia, mau jatuh ke arah manapun tetap”JATUH”. Begitu pula dengan bahasa inggris “FALL”.

Tidak ada bahasa manapun yang memiliki perbendaharaan sekaya bahasa SUNDA -> ->

  1. Jatuh ke belakang: NGAJENGKANG
  2. Jatuh dari atas: MURAG
  3. Jatuh ke depan: TIKUSRUK
  4. Jatuh terlempar: NGAJUNGKEL
  5. Jatuh karena tersandung: TIKOSEWAD
  6. Jatuh terus meluncur: NGAGOLOSOR
  7. Jatuh ke dalam lubang: TIGEBRUS
  8. Jatuh terpeleset: TISEUREULEU

Belum lagi di kaitkan dengan kondisi jatuhnya…

  1. Jatuh dari tempat tidur:NGAGUBRAG
  2. Jatuh tertidur: KASIREP
  3. Jatuh di sertai kehilangan kesadaran: KAPIUHAN
  4. Jatuh gak bangun-bangun: BOA-BOA KOJOR
  5. Jatuh tak sengaja: TIJALKEUH
  6. Jatuh terguling-guling: NGAGULUTUK
  7. Jatuh meluncur tanpa adanya penahan: MOROSOT
  8. Jatuh meluncur dari mainan luncuran: TIPOPOROSOT
  9. Jatuh cinta:BEGER
  10. Jatuh cinta lagi: BEGER MINDO
  11. Jatuh miskin: MALARAT
  12. Jatuh dari lantai 15: MODAR….

MEUREUN???

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Jorang

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing

Cerita Lucu Si Kabayan


Cerita Lucu Sunda Singkat: Toilet Wanita

Alkisah, ada seorang lelaki asal bandung bernama Mukiran yang menaiki pesawat dengan tujuan Singapore. Dalam perjalanannya, mukanya pucat karena menahan BAB sedangkan toilet laki-laki nya terisi penuh. Salah satu pramugari yang kebetulan berasal dari sunda melihat Mukiran dengan muka pucat memperbolehkan nya memasuki toilet wanita…

Pramugari: “Henteu kunaon pak, pakai toilet wanita saja. Tapi jangan menekan tombol-tombol yang ada di dalam ya. Nalika eta rengse, cai wae langsung!”

Mukiran langsung terkejut ketika memasuki toilet wanita…

Mukiran: “Wowww…bagus pisan euy toilet awewe teh ada banyak tombol-tombolnya seperti: WW, WA,PP dan ATR.”

Ia pun semakin penasaran, dengan kegunaan tombol-tombol tersebut. Setelah BAB, ia menekan tombol WW, langsung sroott…
Keluar air hangat menyemprot pantatnya…

Mukiran: “Oh, ini teh artinya Warm Water maksudna kanggo cebok.”

Tambah penasaran, di tekan lah tombol WA. Whooosss…langsung keluar angin hangat supaya pantatnya kering…

Mukiran: “Ini teh WA artinya Warm Air, pantesan awewe pada betah di toliet. Enak teuing.”

Lanjut tekan tombol PP, langsung keluar bantalan bedak(power puff) membedaki pantatnya yang sudah kering. Makin heran, tapi dia ketawa sendiri…

Mukiran: “Ealahhh, bageur! Upami di jakarta rupi nyaeta bubuk, di dieu pantat oge di bedakin oge.”

Mukiran sudah tak ragu lagi, sehingga akhirnya dia menekan tombil ATR… Gubraakkkkk! ia jatuh dan pingsan. Ketika sadar, sudah ada di rumahsakit. Dia langsung bertanya pada salah satu perawat dan perawat tersebut menjawab dengan lembut..

Perawat: “Gini pak, dumasarkeun hasil investigasi waktos eta bapak pencet tombol ATR yang artinya teh Automatic Tampon Removal. Tombol itu teh fungsinya ngaleupaskeun napkin(pembalut wanita) sacara otomatis. Nah, karena bapak teu ngagaduhan, teras di tarik lah “TELORna” bapak.. Kengingkeun!”

BRUAKKK..! Spontan Mukiran pingsan lagi…


Cerita Lucu Sunda Singkat: Hari Kiamat

Suatu hari seorang guru geografi sedang menerangkan tentang bagaimana peristiwa kiamat bisa terjadi…

Guru: “Engke lamun kiamat teh gunung tangkuban perahu ting jelegur, laut keplok kadarat. Kabeh anu hirup paeh kabeh jelema oge pasti paeh.”

Salah satu murid di kelas tersebut yang bernama Parto tiba-tiba mengacungkan jari telunjuknya.

Parto: “Pak guru, pas kiamat teh sakola libur teu?”

Guru: “Nya libur atuh parto!!! Apanan aingna oge MODDARRRR…”

Cerita lucu sunda singkat ini bisa sobat simak kapan saja dan dimana saja loh…Apalagi sekarang pada #dirumahaja ya kannn?! Daripada boring dan main keluyuran gak jelas lebih baik buka situs riajenaka.com. Di situs ini kamu bisa menyimak aneka ragam cerita lucu yang paling kocak dan gokilll abissss.

Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko Gokil

Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko – riajenaka.com. Jika anda merupakan orang yang haus akan hal konyol atau lelucon jawa berarti anda berada di tempat yang tepat. Karena saya telah memposting beberapa cerita lucu bahasa jawa ngoko di bawah ini… cekidoott

Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko

Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko: Pasien Rumah Sakit Jiwa

Ada 3 pasien gila di sebuah rumahsakit jiwa yang mengaku sudah sembuh, mereka bernama Gareng, Petruk dan Bagong…Untuk mengecek apakah mereka benar-benar sudah sembuh, dokter melakukan tes kejiwaan. Pertama dokter memanggil Gareng…

Dokter: “Gareng, iki apa jenenge? (nunjuk kuping)”

Gareng: “Irung dok.”

Dokter: “Jebule sampeyan urung waras.”

Kemudian dokter memanggil Petruk…

Dokter: “Petruk, iki apa jenenge? (nunjuk mata)”

Petruk: “Cangkem dok.”

Dokter: “Weleh, sampeyan lewih parah.”

Kemudian dokter memanggil Bagong…

Dokter: “Bagong, iki apa jenenge? (nunjuk mulut)”

Bagong: “Cangkem dok.”

Dokter: “Jebule wis mandan waras yaa. Pisan maning, jel iki apa jenenge? (nunjuk mata).”

Bagong: “Mripat dok.”

Dokter: “Bener-bener waras temenan.”

Bagong: “Iya dong dok, kan mikire nganggo iki (nunjuk jidat).”

Dokter: “Apa kuwe jenenge?”

Bagong: “Bokong.”

Dokter: (semaput)


Si Dul

Omas dan Markonah sedang belajar kelompok. Disela-sela mereka belajar, omas nyeletuk…

Omas: “Jere-jere si dul udu anake ahmad dhani.”

Markonah: “Masa sihh?! Terus anake sapa?”

Omas: “Anak betawi asli.”

Markonah: “Owalah,,, ketinggalan jaman.”

Baca juga:

Cerita Lucu Bahasa Jawa Krama Alus

Cerita Lucu Ngapak Tegal

Cerita Lucu Bahasa Jawa Tengah


Paling Ayu

Nunung dan Omas berteman dari kecil, namun ketika mereka masuk SMA baru pertama kali ini bertemu…

Nunung: “Sapa cewek sing paling ayu nang kelasmu mas?”

Omas: “Aja maning sekelas, se sekolahan be aku sing paling ayu dewek.”

Nunung: “Wuiidiihhh,,, cakeppp. Emang kowe sekolah nang ndi sih?”

Omas: “STM.”

Nunung: “Hmmmm, ya karuan.”


Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko: Ngentut

Pelajaran bahasa indonesia sedang berlangsung dan bu guru meminta kepada semua murid untuk membuat kalimat dengan menggunakan kata ‘pasti’. Tiba-tiba Mukidi bertanya…

Mukidi: “Bu guru, nek ngentut ana benjolane apa ora?”

Bu guru: “Ora ana.”

Mukidi: “Nek kayak kuwe pasti ora salah maning, aku lagi ngising nang kathok.”

Bu guru: (semaput)


Angob Amba Banget

Sule dan Andre sedang mengisi acara pagelaran di sekolah.Saat acara akan di mulai, Sule keliatan ngantuk banget dan tak sadar bahwa ia telah menguap dengan sangat lebar..

Andre: “Sule, aja mangan aku…. (teriaknya).”

Sule: “Tenang bae, aku ora doyan daging babi..”


Boy Band Jawa Ngoko

Mukidi, Wakijan dan Mukiran baru saja membentuk sebuah boyband…

Wakijan: “Bro, semoga boyband ne dewek bisa cepet viral nang tv.”

Mukiran: “Menurutmu dewek latiane wis apik ya.”

Wakijan: “Udu kaya kuwe, maksude ben aku nek deleng langsung tek pencet tombol off.”

Mukidi: “Hahaha setuju setuju aku bro.”


Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngoko: Gara-Gara Foto SIM Beda

Malam hari Bagong mengemudi sepeda motor pake ngebut. Dalam perjalanannya ia di stop oleh polisi…

Polisi: “Stop stop!”

Bagong: (menepi) “Ngapurane pak, ngebut. Soale buru-buru..”

Polisi: “Wis ngerti. Deleng SIM me.”

Bagong menyerahkan SIM nya…

Polisi: “Loh, iki sampeyan nang SIM nganggo kacamata, saiki malah ora nganggo. Ta tilang sampeyan.”

Bagong: “Pak, aku duwe kontake kok. (maksudnya lensa kontak).”

Polisi: “Ora peduli sapa sing di kontak, pokoke tetep di tilang!”


Telat Mlebu Kerja

Sule baru saja di terima bekerja di salah satu pabrik baja. Tapi di hari pertama bekerja, dia sudah berani datang terlambat. Yang seharusnya masuk kerja jam 07.00, ia malah tiba di pabrik jam 08.00 pagi…

Bos: “Sule, kudune sampeyan tekan pabrik jam 07.00!”

Sule: (dengan muka polos tanpa dosa) “Anu ana apa bos jam 07.00??”

Bos: (semaput)

Bahasanya lebih terkesan nyablak dan apa adanya iya gak sih sob hehe.. Buat kamu para pecinta humor segera merapat yaa, karena masih banyak lagi lelucon-lelucon lainya yang akan kami bungkus dalam sebuah cerita…

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing Paling Kocak

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing – riajenaka.com. Pasti udah pada tahu kan sama kang ibing?? Itu tuh orang asli sunda yang ceritanya selalu bikin orang ketawa. Ya meskipun sekarang beliau sudah meninggal tapi sobat masih bisa kok nostalgia di sini menyimak cerita lucu sunda kang ibing….

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing

Cerita Lucu Sunda Kang Ibing: Sodara Gila

Dikisahkan si Jono mendatangi dokter khusus yang menangani kejiwaan karena sodaranya jono di duga sudah gila…

Jono: “Dok, kuring hoyong nyuhunkeun bantosan. Abdi teh punya sodara tapi kada normal.”

Dokter jiwa: “Kumaha normal eta?”

Jono: “Siga ngaraosan diirna kana pensil dok.”

Dokter jiwa: “Bawa ka dieu.”

Jono: “Dibawa oge dok ieu.” (sambil mengeluarkan pensil di kantong celananya)

Dokter jiwa: “Hahaha…Anjeun yang gelo, sanes sodara.!”


Cerita Lucu Kang Ibing: Suami Takut Istri

Dikisahkan, seorang lurah menyuruh semua laki-laki yang beristri untuk segera berkumpul di lapangan…

Lurah: “Hayu urang kumpul, lalaki anu sieun istri di kenca, anu henteu sieuneun anu bener.”

Setelah semua berkumpul ternyata lebih banyak barisan yang kiri berarti itu tandanya suami paa takit istri. Tapi ada satu laki-laki yang ada di barisan sebelah kanan ia bernama Bagong. Langsung saja semua orang tepuk tangan dan memuji Bagong…

Lurah: “Naha anjeun milih anu bener?”

Bagong: “Kuring henteu terang, kuring oge nyarios sama istri kuring.”


Cerita Lucu Kang Ibing: Hukum Gantung

Alkisah, ada sebuah rumah yang baru saja kemalingan. Kebetulan si maling itu masuk rumah lewat atap, dan yang lebih apesnya lagi si maling tersebut meninggal karena atap rumah sudah rapuh. Keluarga si maling tidak terima, menuntut keadilan atas meninggalnya si maling itu supaya Pemilik rumah di hukum gantung. Si pemilik rumah pun membela diri, yang seharusnya di salahkan adalah si tukang wantek nya. Hingga pada hari berikutnya pak hakim memutuskan untuk menghukum gantung si tukang wantek tersebut. Sebelum di mulai, hakim menanyakan perihal tersebut kepada Sule selaku algojo..

Hakim: “Naha anjeun cicing deui?”

Sule: “Belum pak.”

Hakim: “Kunaon?”

Sule: “Anjeun moal tiasa, luhur teuing jalmi anu henteu ngagantung.”

Hakim: “Guobloooggg sakali anjeun! Cari tukang wantek yang pendek, hahahha…”

Tukang wantek yang pendek di panggil…

Sule: “Hayo ikut!”

Tukang wantek: “Naon salah uring?”

Sule: “Pendekk siaaa! Hahaha…”

Baca juga:

Cerita Lucu Sunda Terbaru

Cerita Lucu Bahasa Banjar

Cerita Lucu Sunda Jorang


Cerita Lucu Kang Ibing: Naik Pohon Jambu

Ceritanya ada seoarang anak lagi manjat pohon jambu. Tidak sengaja ada seorang nenek lewat bernama Markonah yang melihat anak tersebut memanjat pohon tapi tidak pakai celana…

Markonah: “Nak, turun ka dieu. Ini ada duit 50 ribu, buat beli celana dalem.”

Bocah: “Hatur nuhun nek.” (seneng banget)

Si bocah langsung pulang ke rumah. Sampai di rumah kakeknya yang bernama Mukiran menanyai cucunya perihal tersebut.

Mukiran: “Darimana, anjeun nyandak artos?”

Bocah: “Abdi tadi manjat ka pohon jambu, aya nenek-nenek anu masihan artos, kusahab anjeuna terang kuring henteu nganggo calana dalem.”

Mendengar cerita cucunya itu, si mukiran iri pengen nyoba cara cucunya biar dapat duit 50 ribu. Keesokan harinya si mukiran naik pohon jambu. Nah kebetulan ada nenek markonah lewat…

Markonah: “Woyyy kek, turun deui.”

Mukiran langsung turun…

Markonah: “Ieu duit 10 ribu buat beli silet ..!”


Cerita Lucu Kang Ibing: Obat Tidur

Alkisah, Parto akhir-akhir ini jadi suka mengantuk. Karena sudah beberapa hari ini ia bermasalah dengan tidurnya..Akhirnya ia pun pergi ke dokter spesialis.

Parto: “Dok, punten akhir-akhir ieu abdi hoyong sare. Dupi anjeun gaduh obat tidur?”

Dokter: “Ohh aya. Mangga ieu aya 3 pil. Bodas, koneng, jeung hejo.”

Parto: “Hatur nuhun dok. Naon apa wae khasiatna?”

Dokter: “Pil bodas, bapak bakalan mimpi duaan sareng Sophia latjuba.”

Parto: “Widihh mantaffff dok.”

Dokter: “Pil koneng, bapak bakal mimpi bobogohan jeung Aura kasih.”

Parto: “Omay gotttt!”

Dokter: “Pil hejo, bakal mimpi ngojay sareng Luna maya.”

Parto: “Glekglekglek… Dokter pinter pisan ihhh. Kumaha lamun ku abdi di teureuy tilu-tiluna.”

Dokter: “Lamun di teureuy sadayana..Bapak teu mimpi deui. Tapi bisa langsung pendak jeung Nike Ardilla…

Parto: %$^&

Demikianlah beberapa cerita lucu sunda kang ibing yang telah saya suguhkan. Semoga sobat yang suka banget sama kang ibing bisa sedikit terhibur setelah menyimak cerita ini.. Terus buat sobat yang belum tahu sama sosok kang ibing semoga bisa terhibur juga dengan membaca cerita lucu ini…