Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue kering yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue kering enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue kering ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue kering.

Selain resep kering kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat

Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat

Cara Membuat Kue Pia Isi Kacang Hijau No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 gram tepung terigu protein sedang / segitigaMinyak goreng 175 ml125 gr tepung terigu
½ sendok makan mentega putihTepung terigu 300 gr1 sdt Ragi instan
40 gram tepung gulaGaram secukupnya20 gr Margarine
75 ml susu¼ sdt Garam Halus

Cara Membuat Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat

Langkah pertama, siapkan wadah. Masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit kedalam wadah. Aduk-aduk semua bahan sampai merata. Kemudian sisihkan.

Cara Membuat Kue Pia Isi Kacang Hijau No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
175 gram tepung terigu protein sedang / segitigaMinyak goreng 150 ml25 gr Gula pasir
60 gram minyak gorengAir 100 ml65 ml Air hangat
Tepung terigu 250 grTepung terigu 250 gr
Garam secukupnya
Gula pasir 50 gr

Cara Membuat Kue Pia Isi Kacang Hijau Spesial dan Nikmat

Kemudian, ambil wadah yang berbeda. Masukan semua bahan-bahan diatas kedalam wadah. Aduk-aduk adonan hingga kalis sampai merata dan sisihkan. Gulung adonan Cara Membuat Kue Pia Isi Kacang Hijau No 1. Lalu timbang adonan masing-masing 5 gram. Begitu juga dengan adonan diatas. Setelah itu giling tipis dan gulung. Diamkan selama kurang lebih 1 jam sambil ditutup dengan menggunakan serbet.

Cara Membuat Kue Pia Isi Kacang Hijau No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram kacang hijau kupas, rendam 1 jamMinyak untuk menggoreng secukupnya125 gr Kacang hijau, rebus sampai menjadi lunak dan haluskan
100 gram gula pasir, atau sesuai seleraGaram secukupnya¼ sdt Vanili bubuk
1/8 sendok teh garamGula pasir 250 gr100 gr Gula pasir
50 ml santan diambil dari ¼ butir kelapaKacang hijau kupas 250 gram¼ sdt Garam Halus
2 sdt Minyak sayur

Resep Kue Pia Isi Kacang Hijau Istimewa dan Enak

Setelah itu, siapkan panci. Masukan bahan-bahan diatas sedikit demi sedikit. Masak sambil diaduk hingga kering. Gunakan api sedang. Angkat kemudian dinginkan. Timbang masing-masing kurang lebih 10 gram. Giling adonan lalu tabahkan bahn-bahan diatas di tengahnya. Tekan-tekan perlahan dengan ibu jari dan telunjuk. Kemudian rapikan. Oven selama kurang lebih 7 menit dengan suhu kurang lebih 160 derajat celcius. Balikan, lalu oven kembali hingga matang. Angkat dan tiriskan. Lalu sajikan.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Kue Stik Keju Enak dan Nikmat. Semoga resep kue kering ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue kering yang nikmat dan lezat.

Advertisements