Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis

Detiklife.com – Halo semuanya untuk kali ini Admin menyajikan resep kue basah yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Untuk membuat kue basah enak, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep kue dan cara membuat kue itu sendiri. Oleh sebab itu Kami membuatkan Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis ini. Tujuan dari dibuatnya Resep kue basah ini untuk membantu Bunda sekalian dalam membuat kue basah.

Selain resep basah kami juga memiliki kumpulan resep masakan yang lain contohnya ada resep makanan, resep masakan, dan resep minuman. Mengolah bahan makanan sendiri memberikan banyak keuntungan salah satunya dapat menghemat kantong Mom’s. Di Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis kami memberikan bahan pengganti pilihan yang tentu saja untuk mempermudah Mom’s dalam mencari bahannya.

Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis

Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis

Cara Membuat Kue Black Forest No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
8 butir telur16 butir telur6 butir telur ayam
200 gram gula pasir400 gram gula pasir200 gram gula pasir
1 sendok makan emulsifier2 sendok makan emulsifier1/2 sendok teh baking powder
40 gram tepung maizena80 gram tepung maizena4 sendok makan rum tidak beralkohol
1/4 sendok teh vanili½ sendok teh vanili1/4 sendok teh vanili bubuk

Cara Membuat Resep Kue Black Forest Simple Dan Praktis

Pertama-tama kocok telur terlebih dahulu hingga halus. Setelah halus tambahkan bahan lainnya yang ada diatas ini kemudian aduk hingga merata.

Cara Membuat Kue Black Forest No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram tepung terigu protein sedang200 gram tepung terigu75 gram tepung terigu protein sedang dan diayak
60 gram coklat bubuk200 gram mentega, lelehkan100 gram margarin dan lelehkan
100 gram mentega, lelehkan120 gram coklat bubuk50 gram coklat bubuk

Cara Membuat Kue Black Forest Simple Dan Praktis

Selanjutnya tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Setelah itu masukkan cokelat bubuk dan mentega yang sudah dilelehkan lalu aduk hingga adonan tercampur rata. Berikutnya tuang adonan ke dalam loyang yang telah di olesi dengan mentega dan di alasi kertas roti. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat celcius kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu angkat dan dinginkan.

Cara Membuat Kue Black Forest No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
100 gram dark cooking chocolate1000 gram krim kocok/butter cream300 gram cream kocok
1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya200 gram Dark Cooking Chocolate (DCC)1 kaleng cherry hitam, sisihkan airnya
10 buah cherry merah20 buah cherry merah100 gram coklat batangan dan serut kasar
500 gram krim kocok / butter cream1 kaleng cherry hitam, saring dan pisahkan airnya10 buah cherry merah

Resep Kue Black Forest Spesial Dan Lembut

Langkah berikutnya basahi kue dengan air cherry hitam. Letakkan satu lapis cake, olesi dengan butter cream / krim kocok dan atur belahan cherry hitam diatasnya. Tumpuk lagi lapisan cake kedua diatasnya, olesi butter cream / krim kocok dan taruhlah cherry hitam lagi diatas. Dan lakukan seperti itu lagi untuk tumpukan cake teratas. Jika sudah tertumpuk semua maka rapikan cake tersebut dan pastikan seluruh cake ada butter cream / krim kocok, kemudian hias dengan dark chocolate hingga cake tertutupi oleh coklat. Semprotkan butter cream / krim kocok diatasnya dengan buah cherry merah.

Jika Bunda belum puas, kami mempunyai artikel lainnya di Resep Klapertart Panggang Yang Istimewa. Semoga resep kue basah ini dapat meringankan bunda dalam membuat kue basah yang nikmat dan lezat.

Advertisements