Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana

detiklife.com – Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana.  Bagaimana resep cara membuat donat madu nanis dan sederhana yang lezat, akan disajikan secara lengkap beserta gambar dan langkah-langkahnya. Tujuan dibuatnya resep masakan sederhana ini untuk membimbing Anda dalam menghidangkan menu masakan. Karena memilih menu masakan hari ini tidaklah gampang dan juga harus sesuai dengan selera keluarga, terutama jika Anda mempunyai anak yang susah makan.

Variasi dalam membuat masakan sehari-hari ini sangatlah penting karena hal ini untuk menghindari kebosanan yang biasanya muncul karena kurangnya menu masakan harian yg kita hidangkan di rumah. Terinspirasi hal tersebut maka kami memberikan berbagai bahan resep alternatif untuk resep makanan yang bertujuan untuk memudahkan membuat masakan. Resep sederhana Admin bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan dan selera.

Lain daripada itu kami mempunyai aneka resep masakan diantaranya yaitu resep makanan, resep kue, dan macam-macam resep minuman. Dan jika membutuhkan resep lainnya silahkan kunjungi artikel resep sebelum ini yaitu Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis. Untuk lebih jelasnya marilah kita simak saja langsung resep masakan praktis di bawah ini.

Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana

Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana

Cara Membuat Donat Madu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
125 gram tepung terigu berprotein sedang250 gram tepung terigu (kami memakai segitiga biru setara 2 gelas munjung)Tepung terigu sebanyak 500 gram
375 gram tepung terigu berprotein tinggi1 ½ sdm tepung kentangGula pasir sebanyak 100 gram
100 gram gula pasir putih. Pilihlah yang putih jangan yang berwarna coklat atau keemasan1 sdm gulaSusu bubuk 30 gram
12 gram ragi instan untuk membuat donat10 gram ragi instanRagi instan sebanyak 11 gram
½ sdm pelembut roti

Cara Membuat Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana

Pertama tama kita siapkan wadah untuk mencampur bahan diatas, lalu masukan bahan diatas kemudian kita aduk-aduk hingga tercampur rata.

Cara Membuat Donat Madu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
3 butir telur ukuran sedang, atau 4 butir telur ukuran kecil. Pisahkan putih dan kuning telur3 sdm maduKuning telur 3 butir
6 sendok makan madu murni. Jangan pilih madu yang palsu / instan karena aromanya akan berbeda1 kuning telurMadu sebanyak 5 sendok makan
¼ liter air matang120 ml airAir sebanyak 250 ml

Cara Membuat Donat Madu Manis Dan Sederhana

Kemudian kita tambahkan bahan diatas kedalam campuran tepung terigu tadi, lalu uleni dengan tangan sampai semuanya menyatu dan adonan menjadi setengah kalis.

Cara Membuat Donat Madu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
105 gram margarin.2 sdm margarinMargarin sebanyak 100 gram
½ sendok garam beryodiumGaram secukupnyaDan garam sebanyak setengah sendok teh

Resep Donat Madu Manis Dan Praktis

Setelah itu kita masukan margarin dan garam, lalu kita uleni kembali hingga adonan benar-benar menjadi kalis, dan kita diamkan adonan selama 30 menit. Setelah didiamkan kita kempiskan adonan lalu potong dan takar atau ditimbang seberat 50 gram atau menurut selera anda, kemudian kita diamkan lagi selama 15 sampai 20 menit hingga mengembang. Kemudian bentuk adonan menjadi bentuk bulat dan lubangi pada tengahnya atau juga kita dapat menggunakan cetakan donat.

Cara Membuat Donat Madu No 4.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
½ liter minyak gorengMinyak ½ literMinyak goreng 1 liter

Aneka Resep Donat Madu Manis Dan Sederhana

Selanjutnya kita panaskan minyak untuk menggoreng donat yang sudah dibentuk bulat, kita goreng adonan donat diatas api yang sedang, jangan lupa letakan sumpit di tengah lubang adonan sambil di putar pelan agar donat tetap berbentuk bulat. Jika donat sudah kekuningan baru dibalik tunggu hingga kedua sisi matang. Setelah matang angkat, donat madu siap dihidangkan.

loading...