Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis

detiklife.com – Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis. Halo semuanya untuk kali ini ijinkan kami menyajikan aneka resep masakan sehari-hari yang bisa dibuat dengan mudah. Untuk menyiapkan menu masak makanan sehari-hari yang menggugah selera, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah resep masakan. Oleh karena itu kami membuat resep donat ubi ungu simple dan praktis ini. Tentu saja semua bertujuan untuk mempermudah dalam mencari ide menu masakan harian.

Di Blog resep ini tersedia juga kumpulan resep masakan lainnya yang diantaranya resep2 makanan, resep kue praktis, dan resep minuman. Membuat menu masakan sendiri tentu saja sangat banyak keuntungannya salah satunya bisa menghemat uang bulanan Anda. Di resep masakan rumahan ini saya menambahkan bahan alternatif pengganti yang berguna untuk memudahkan bagi Anda mencari pilihan alternatif bahan makanannya.

Jika kurang puas dengan resep simple ini, Anda bisa langsung mengunjungi artikel sebelumnya, Resep Mie Goreng Chinese Istimewa. Baiklah kalau begitu tidak usah berlama-lama lagi langsung aja kita praktekan cara memasak resep masakan sederhana dibawah ini semoga bisa membantu Anda menambah ilmu dalam hal memasak.

Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis

Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis

Cara Membuat Donat Ubi Ungu No 1.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gr tepung terigu pilih yang berprotein tinggi300 gr terigu protein tinggi300 gram tepung terigu.
50 gram gula pasir50 gr gula pasir50 gram gula pasir halus.
½ sendok teh ragi instan1 sdt ragi instan1 sachet ragi instan (10 gram) atau fermipan.
½ sdt garam.1 sdt garam halus½ sdt garam.

Cara Membuat Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis

Langkah pertama satukan bahan diatas. Aduk hingga tercampur rata.

Cara Membuat Donat Ubi Ungu No 2.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
250 gr ubi ungu, kukus dan haluskan200 gr ubi ungu, kukus dan haluskan300 gram ubi ungu, kukus dan haluskan.
1 sendok makan margarin30 gr margarin75 gram mentega.
1 butir telur1 btr telur2 butir kuning telur ayam.
1/8 sendok teh vanili bubuk+/- 150 ml air es1 sdt baking powder.
15 gram susu bubuk1 sdt vanilli bubuk.
Air dingin secukupnya1 ½ sdm susu bubuk.
1 gelas air dingin.

Cara Membuat Resep Donat Ubi Ungu Simple Dan Praktis

Masukkan bahan-bahan diatas kemudian uleni dengan tangan sambil menambahkan air es sedikit demi sedikit. Uleni terus sampai adonan kalis dan menjadi elastis serta tidak lengket di tangan. Diamkan adonan selama kurang lebih 15-20 menit agar mengembang. Setelah mengembang, ambil adonan kurang lebih sebesar telur ayam. Bulatkan adonan kemudian pipihkan dan buat lubang ditengahnya. Atur sedemikian rupa hingga membentuk lingkaran. Diamkan lagi selama kurang lebih satu jam agar adonan mengembang sempurna.

Cara Membuat Donat Ubi Ungu No 3.

BahanBahan Pengganti 1Bahan Pengganti 2
Minyak untuk menggoreng secukupnya.Minyak goreng padatMinyak goreng ½ liter

Resep Donat Ubi Ungu Mudah Dan Gampang

Langkah terakhir, panaskan minyak lalu goreng adonan diatas api kecil hingga kekuning-kuningan jangan lupa gunakan sumpit dan putar-putar adonan agar tetap berbentuk bulat, jangan sering membolak-balikan adonan . balikanlah adonan saat warnanya sudah kuning agar hasilnya sempurna. Goreng donat ubi ungu dengan api sedang hingga matang. Donat ubi ungu siap disajikan dengan topping sesuai selera.Anda.

Advertisements