Manfaat Daging Tupai Untuk Kesehatan: Mengobati Kencing Manis

Cara Membuat Resep Pancake Rainbow Manis Dan Lezat

Manfaat Daging Tupai Untuk Kesehatan: Mengobati Kencing Manis – Tupai merupakan mamalia pengerat yang berukuran kecil dan hidup di pepohonan. Ada satu fakta yang menarik, tupai ternyata memiliki otak yang relatif besar. Rasio besar otak berbanding besar tubuh pada tupai adalah yang terbesar pada makhluk hidup, bahkan mengalahkan manusia. Di Indonesia, tupai hidup di daerah Sumatra, Kalimantan, dan Jawa. Orang-orang Jawa menyamakan hewan ini dengan bajing.

Manfaat Daging Tupai Untuk Kesehatan: Mengobati Kencing Manis
Hewan pengerat yang mahir melompat ini ternyata masuk dalam kelompok hewan yang berkhasiat. Banyak yang percaya bahwa daging tupai dapat menyembuhkan pelbagai penyakit seperti ginjal, kanker, serta diyakini mempunyai efek menetralisir gula darah. Sebenarnya tidak hanya daging tupai saja yang berkhasiat. Beberapa bagian tubuh tupai dipercaya juga memiliki kasiat. Otak tupai dipercaya dapat menyembuhkan keterbelakangan mental. Sedangkan janin tupai juga dipercaya berkhasiat bagi wanita mandul.

Cara penyembuhan penyakit dengan daging tupai cukup sederhana. Daging tupai yang telah dibersihkan cukup direbus dengan air. Kemudian air rebusan daging itu diminum. Setelahnya, daging tupai dapat digoreng lalu dimakan. Jika dimakan teratur, daging tupai dapat mengobati penyakit terutama kencing manis.

Daging tupai diketahui juga mengandung kolesterol cukup rendah, hal ini karena tupai adalah pemakan buah-buahan serta aktivitas binatang ini yang kerap mengharuskannya membakar lemak. Umumnya daging tupai diolah menjadi sate dan pelbagai macam jenis makanan seperti: sop, rica-rica, serta abon.

Bagi penderita deabetes ada trik tersendiri mengolah daging tupai ini.

Pertama, bagi penderita diabetes yang mengalami luka di bagian tubuhnya (biasanya memang susah untuk menyembuhkan luka ini bagi penderita kencing manis) maka caranya adalah makan daging tupai yang direbus/ dimasak setiap hari satu ekor sampai lukanya kering.

Kedua, daging tupai dibagi menjadi empat potong, direndam ke dalam air asam jawa kira-kira 1 jam dan tanpa diberi garam sedikit pun, lalu digoreng dan dimakan dagingnya.

Ketiga, daging tupai (daging tidak dicuci dengan air kalau kondisinya bersih) direbus dengan asam kawak dan gula jawa lalu digoreng dan dimakan.

Dengan mengonsumsi daging tupai secara rutin, banyak yang percaya bahwa penyakit kencing manis bisa berkurang atau bahkan bisa disembuhkan. Namun beberapa pihak menggolongkan daging tupai haram dikonsumsi karena termasuk sebagai hama.

Demikianlah artikel Manfaat Daging Tupai Untuk Kesehatan: Mengobati Kencing Manis. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Ikan Tuna Untuk Kesehatan: Pencerdas Otak dan Penghambat Kanker Payudara. Silahkan kunjungi artikel terbaru Manfaat dan Khasiat Hewan kami yang lain.

loading...