15 Nama Bayi Perempuan Kristen yang Artinya Anugerah Tuhan

Nama Bayi Perempuan Kristen yang Artinya Anugerah Tuhan — namaperempuan.com. Tuhan memberikan berkat dan anugerah melalui kelahiran seorang anak. Rasa syukur atas anugerah yang diberikan oleh Tuhan ini diluapkan dengan berbagai hal. Salah satunya dengan menjaga dan menyayangi titipan Tuhan dengan sepenuh hati.

Penjagaan pertama yang dilakukan adalah melalui doa dan nama. Nama yang baik akan mencerminkan karakter yang baik. Apakah Anda sedang mencari nama bayi perempuan Kristen? Jika iya, berikut adalah nama bayi Perempuan Kristen yang Artinya Anugerah Tuhan.

Doa dan harapan pemberi nama tercermin dalam sebuah nama yang ia berikan pada anaknya. Nama yang baik juga merupakan salah satu ungkapan syukur kepada Tuhan. Rangkaian nama bayi kristen dapat disusun dari kata-kata baik yeng menunjukkan anugerah Tuhan. Apabila Anda berniat untuk memberi nama kristen untuk bayi perempuan, pastikan makna dari kata tersebut adalah baik. Kumpulan nama bayi perempuan yang artinya anugerah Tuhan berikut bisa menjadi pertimbangan Anda.

Nama Bayi Perempuan Kristen yang Artinya Anugerah Tuhan

Makna Nama Bayi Perempuan Kristen yang Artinya Anugerah Tuhan.

1. Abisha (anugerah Tuhan, dalam bahasa Ibrani)

Nama Abisha dalam bahasa Ibrani memiliki arti anugerah Tuhan. Abisha adalah nama yang indah. Nama ini cocok untuk bayi perempuan Kristen. Anda dapat meletakkan kata ini di awal nama, tengah, maupun penutup nama.

2. Anacario (tidak tanpa anugerah, dalam bahasa Yunani )

Anacario adalah nama yang diambil dari bahasa Yunani yang memiliki makna tidak tanpa anugerah. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran anak ini semata-mata berkat anugerah Tuhan. Nama ini terdengar unik dan menarik.

3. Ananias (ia yang memiliki anugerah Allah, dalam bahasa Ibrani)

Bahasa Ibrani memiliki banyak kata yang berarti anugerah. Salah satunya adalah Ananias yang berarti ia yang memiliki anugerah Allah. Nama ini mencerminkan seseorang yang selalu mendapatkan anugerah dalam hidupnya.

4. Anibal (ia yang memiliki anugerah Allah, dalam bahasa Punik)

Sama seperti Ananias, Anibal memiliki makna ia yang memiliki anugerah Allah. Kata ini diambil dari bahasa Punik. Anda dapat menggunakan nama Anibal sebagai ungkapan rasa syukur atas kelahiran bayi perempuan. Nama ini bisa menjadi alternatif nama bayi perempuan kristen yang artinya anugerah Tuhan.

5. Annas (anugerah Tuhan, dalam bahasa Yunani)

Anugerah Tuhan dalam bahasa Yunani biasa diungkapkan dengan kata Annas. Annas sebagai anugerah Tuhan bisa menjadi referensi nama bayi perempuan Kristen. nama ini akan mengingatkan kita untuk senantiasa bersyukur.

6. Asher (bahagia, mendapat anugerah Tuhan, dalam bahasa Ibrani)

Nama Asher dalam bahasa Ibrani memiliki arti bahagia dan mendapat anugerah Tuhan. Asher adalah nama yang menarik. Nama ini cocok diberikan untuk bayi perempuan. Anda dapat menyisipkan kata Asher ini di awal nama, tengah, maupun penutup nama.

7. Benneth (yang mendapat anugerah kecil, dalam bahasa Latin)

Benneth adalah nama yang diambil dari bahasa Latin yang memiliki arti yang mendapat anugerah kecil. Hal ini menunjukkan bahwa kehadiran anak merupaka anugerah Tuhan pada sebuah keluarga. Nama Benneth ini terdengar indah.

8. Chioke (pemberian Tuhan, dalam bahasa Ibo)

Bahasa Ibo memiliki banyak kata yang bermakna anugerah. Salah satunya kata tersebut adalah Chioke yang berarti pemberian atau hadiah dari Tuhan. Nama ini menunjukkan seseorang yang menjadi anugerah bagi orang lain.

9. Doroteo (pemberian Tuhan, dalam bahasa Yunani)

Sama seperti Chioke, Doroteo memiliki arti pemberian atau hadiah dari Tuhan. Nama ini diambil dari bahasa Yunani. Anda dapat menggunakan nama Doroteo sebagai ungkapan syukur dan kebahagiaan atas kehadiran bayi perempuan.

10. Gracian (pemilik anugerah, dalam bahasa Latin)

Pemilik anugerah dalam bahasa Latin biasa diungkapkan dengan kata Gracian. Gracian dapat digunakan sebagai inspirasi nama bayi perempuan Kristen yang artinya anugerah Tuhan. Nama ini akan mengingatkan kita untuk selalu memberkati.

11. Jonathan (pemberian Tuhan, dalam bahasa Ibrani)

Nama Jonathan dalam bahasa Ibrani memiliki makna pemberian Tuhan. Jonathan adalah nama yang indah. Nama ini cocok diberikan untuk bayi perempuan Kristen. Anda dapat meletakkan kata Jonathan ini di awal nama, tengah, maupun penutup rangkaian nama.

12. Kyle (mendapat anugerah Tuhan, dalam bahasa Yiddish)

Kyle adalah nama yang diambil dari bahasa Yiddish yang memiliki makna mendapat anugerah Tuhan. Hal ini mencerminkan anak tersebut adalah anugerah Tuhan yang dinantikan. Nama Kyle ini terdengar menarik dan banyak digunakan.

13. Matthew (pemberian Tuhan, dalam bahasa Ibrani)

Bahasa Ibrani memiliki banyak kata yang berarti pemberian Tuhan. Salah satunya kata tersebut adalah Matthew yang bermakna pemberian atau hadiah dari Tuhan. Nama ini mencerminkan jika dia merupakan anugerah yang diberikan oleh Tuhan.

14. Nathaniel (pemberian Tuhan, dalam bahasa Ibrani)

Sama seperti Matthew, Nathaniel mempunyai makna pemberian Tuhan. Nama ini juga diambil dari bahasa Ibrani. Anda dapat menggunakan nama Doroteo sebagai ungkapan syukur dan kebahagiaan atas kehadiran bayi perempuan.

15. Okechuku (pemberian Tuhan, dalam bahasa Ibo)

Pemberian anugerah dalam bahasa Ibo biasa diungkapkan dengan kata Okechuku. Okechuku bisa dijadikan sebagai ide pemilihan nama bayi perempuan kristen yang artinya anugerah. Nama ini akan membuat kita untuk selalu ingat dan bersyukur atas kuasa Tuhan.

Hal baik memang seharusnya ditanamkan sejak anak masih bayi. Nama yang baik akan menjadi pedoman dan teladan bagi pemiliknya. Pemberian nama adalah doa, ungkapan syukur, dan pengharapan pada Tuhan. Maka dari itu, penting untuk mengetahui makna dibalik sebuah nama yang diberikan. Anda dapat mencari makna berbagai nama di buku atau pun internet. Semoga artikel nama bayi perempuan Kristen yang artinya anugerah Tuhan ini bermanfaat.