Arti Mimpi

13 Arti Mimpi Melihat Ular Lengkap Dengan Pertandanya

Arti Mimpi Melihat Ular — Mimpi yang hadir saat kita tertidur lelap masih memberikan tanda tanya mengenai firasat atau pertanda tertentu. Karena memang kehadiran mimpi di tidur seseorang bisa menjadi sebuah pesan tersirat. Apalagi ketika anda bermimpi melihat ular, bisa jadi hal itu merupakan pertanda buruk bagi kehidupan anda. Namun, sebagian orang juga ada yang mengira bahwa bermimpi melihat ular adalah sebuah pertanda akan datangnya jodoh. Berbagai tafsir mimpi muncul seiring dengan kepercayaan masyarakat dan dari berbagai sumber.

Jika anda mengalami mimpi melihat ular, ada beberapa sumber yang memberikan tafsir arti mimpi melihat ular. Salah satunya adalah primbon Jawa bahkan menurut mitos dan kepercayaan agama Islam. Sehingga, bagi anda yang sedang mengalami mimpi melihat ular, tidak ada salahnya untuk mencari tahu arti dan makna dari mimpi tersebut. Dirangkum dari berbagai sumber, artikel ini akan memaparkan beberapa maksud dan tafsir dari pertanda apa di balik mimpi melihat ular. Berikut penjelasan yang lebih rinci.

Arti Mimpi Melihat Ular

Beberapa Penjelasan Mengenai Arti Mimpi Melihat Ular

1. Menurut Agama Islam

Memimpikan adanya ular di tidur anda menjadi salah satu mimpi yang berasal dari gangguan setan atau jin. Karena di dalam Islam, ular dianggap sebagai hewan yang ditakuti. Wujud adanya ular di dalam mimpi anda merupakan wujud yang paling umum sebagai tanda adanya gangguan dari makhluk gaib. Di dalam Islam sendiri, mimpi yang ada berasal dari 3 sumber yaitu dari Tuhan, setan dan pikiran atau khayalan sendiri.

2. Menurut Mitos

Arti mimpi melihat ular ketika tidur jika dihubungkan dengan mitos maka artinya adalah dia akan bertemu dengan jodoh. Karena bagi orang – orang yang sudah memasuki usia dewasa, perihal jodoh adalah hal yang dinanti – nanti. Mimpi melihat ular bisa dijadikan suatu pertanda bahwa jodoh yang selama ini dinanti akan segera datang.

3. Menurut Psikologi

Dari sisi psikologi, mimpi melihat ular bisa jadi adalah sebuah pertanda bahwa anda memiliki ketakutan tersendiri terhadap suatu hal. Ketakutan itu bisa mengenai pekerjaan, keluarga, asmara dan lain – lain. Ketakutan yang anda rasakan selama ini sudah berlebihan sehingga membuat kondisi psikologis anda tidak nyaman. Apa yang anda rasakan selama ini hadir dalam bentuk mimpi yang berwujud ular.

4. Mimpi Melihat Ular Besar

Menurut ahli tafsir, jika anda mengalami mimpi bertemu ular besar, hal ini merupakan pertanda yang kurang bagus. Mimpi melihat ular besar bisa jadi adalah sebuah pertanda akan adanya sebuah hambatan. Hambatan – hambatan itu berasal dari luar atau berasal dari orang – orang yang memiliki niat jahat kepada anda. Hal ini bisa berupa serangan kepada diri anda seperti santet atau hal sejenisnya.

5. Mimpi Melihat Ular dalam Jumlah Banyak

Berbeda dengan mimpi melihat ular dalam jumlah banyak, hal ini merupakan suatu pertanda atau firasat untuk yang mengalami mimpi tersebut. Bagi anda yang mengalami mimpi melihat ular banyak, anda harus berhati – hati ketika akan memutuskan sesuatu dalam waktu dekat. Jika memang anda sedang menghadapi masalah apalagi masalah tersebut adalah masalah yang rumit, maka anda harus berhati – hati dalam mengambil keputusan.

6. Melihat Ular Hitam

Mimpi melihat ular hitam menjadi suatu pertanda berupa ancaman tersembunyi bagi anda. Jika anda mengalami mimpi ini, anda harus berhati – hati terhadap orang – orang terdekat seperti teman atau sahabat. Pasalnya, orang – orang terdekat bisa mengajak anda pada bisnis atau hal – hal yang mendatangkan rezeki. Namun ternyata, keputusan yang anda ambil dengan teman atau sahabat anda tersebut membawa pada keburukan. Jika anda melihat ular hitam di rumah maka anda harus mengontrol diri anda.

7. Melihat Ular Putih

Mengalami mimpi melihat ular warna putih juga merupakan pertanda atas suatu hal buruk. Arti mimpi melihat ular putih menjadi pertanda bahwa anda harus mawas diri dan tidak boleh sombong dalam berbicara dan mengambil tindakan. Selalu libatkan Tuhan alam setiap langkah yang anda ambil agar anda tidak salah dalam melangkah dan selalu mendapat petunjuk dariNya.

8. Melihat Bangkai Ular

Jika anda mengalami mimpi melihat bangkai ular dan ular itu sudah mati, hal ini menjadi pertanda bahwa musuh – musuh yang anda miliki sekarang ini sudah mati atau tidak berdaya. Sehingga, ular – ular tersebut menjadi pertanda bahwa hal yang selama ini anda takuti seperti musuh – musuh, sudah kalah dan tidak berdaya.

9. Mimpi Menangkap Ular

Berbeda dengan arti mimpi yang lain, mimpi menangkap ular adalah suatu pertanda yang bagus bagi yang mengalaminya. Menurut primbon, jika anda bermimpi menangkap ular, itu artinya anda berhasil dalam menangkap sesuatu. Sesuatu tersebut bisa jadi adalah hal yang selama ini anda tunggu seperti harta, anak, atau bahkan jodoh.

10. Mimpi Melihat Ular Air

Pertanda dari mimpi melihat ular air juga sebuah firasat bagus. Bagi anda yang mengalami mimpi ini, menurut orang – orang zaman dahulu, anda akan mendapatkan rezeki berlimpah berupa harta dan kekayaan yang tidak disangka – sangka.

11. Mimpi Berkomunikasi Dengan Ular

Jika anda bermimpi sedang berkomunikasi dengan ular, maka menurut seorang ahli tafsir, anda adalah orang yang memiliki kehebatan yang tidak dimiliki oleh orang lain. Sehingga, perumpamaan berkomunikasi dengan ular bisa jadi adalah sebuah pertanda bahwa anda adalah orang yang dihormati dan dielu – elukan karena kehebatan anda.

12. Mimpi Memakan Daging Ular

Jika anda bermimpi memakan daging ular, menurut primbon Jawa bahwa anda akan mendapatkan kebahagiaan. Kebahagiaan tersebut bisa berupa rejeki yang besar, mendapat anak, mendapat pekerjaan, dll. Di sisi lain, karena kebahagiaan yang anda dapatkan begitu banyak, hal ini membuat orang lain iri dan dengki karena melihat kebahagiaan anda.

13. Mimpi Berubah Menjadi Ular

Hal yang sangat aneh memang jika anda mengalami mimpi berubah menjadi ular. Hal ini merupakan hal yang tidak lazim. Pertanda ini juga merupakan pertanda buruk. Mimpi yang anda alami mempunyai arti bahwa anda akan dianggap sebagai musuh Islam. Musuh Islam ini bisa jadi bermacam – macam seperti setan, jin, iblis, atau yang lainnya. Sehingga anda harus berhati – hati dan berdoa agar hal ini tidak terjadi.

Demikian beberapa tafsir mengenai arti mimpi melihat ular yang mungkin anda alami. Tafsir tersebut diambil dari beberapa sumber. Sehingga, anda boleh saja percaya atau tidak. Karena sejatinya mimpi yang hadir ketika tidur adalah khayalan atau suatu kondisi kejiwaan orang tersebut. Di sisi lain, mimpi juga bisa menjadi sebuah pertanda atau firasat mengenai suatu kejadian atau peristiwa tertentu yang akan terjadi. Hal yang harus anda lakukan ketika mengalami mimpi tersebut adalah selalu berdoa dan meminta petunjuk kepada Tuhan.

To top