10 Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik — namaperempuan.com. Dalam agama Islam, tidak wajib hukumnya untuk memberikan nama dengan bahasa Arab, asalkan masih sesuai dengan nama islami. Maka dari itu, di dalam agama Islam, wajib hukumnya untuk memberikan nama yang baik karena nama merupakan doa dari orangtua untuk sang anak. Tidak hanya baik dan sesuai nama islami, anda juga harus memberikan nama dengan makna yang baik untuk sang buah hati. Maka dari itu, perlu pertimbangan yang matang sebelum anda memutuskan rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik.

Hal tersebut dikarenakan anak merupakan titipan terindah yang diberikan Tuhan kepada anda dan anda harus memberikan yang terbaik untuk mereka. Hal baik pertama yang bisa orangtua berikan kepada sang anak adalah nama yang baik. Hal tersebut juga merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari orangtua kepada anak. Berikut ini adalah beberapa nama bayi perempuan Islami yang cantik untuk anda jadikan referensi.

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Islami Yang Cantik

Rekomendasi Rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik

1. Aliza Fahima Ghania

Rangkaian pertama adalah Aliza Fahima Ghania. Nama ini memiliki makna seorang anak perempuan cantik yang hidupnya bahagia dan memiliki akal yang cerdas. Sementara nama Aliza merupakan nama Islami yang artinya gembira dan nama Fahima berarti cerdas. Berbeda dengan nama Ghania yang memiliki arti indah dan cantik. Nama ini bisa mewakili harapan orang tua kepada si kecil. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Aliza.

2. Farah Anum Ghaitsaa

Farah Anum Ghatisaa merupakan nama dengan arti seorang anak perempuan yang menjadi anugerah dari Tuhan yang hidupnya bahagia. Nama Farah memilki arti yang indah artinya kegembiraan. Sementara nama Anum artinya hadiah dari Tuhan. Sedangkan nama Ghaitsaa memiliki arti awan yang menurunkan hujan. Rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik ini terdengar romantis, anda bisa memberinya nama panggilan Farah, Anum atau Ghaitsaa sekalipun.

3. Arisha Ghazala Khalida

Berikutnya, nama Arisha Ghazala Khalida yang berarti seorang anak perempuan yang dihormati dan pandai. Tentu nama ini mewakili harapan dan keinginan orang tua kepada anak agar ketika tumbuh nanti ia bisa menjadi wanita yang terhormat. Arisha berarti mulia, Ghazala artinya cerdas menawan dan Khalida berarti abadi. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Arisha.

4. Aishba Haya Insha

Masih dengan awalan nama huruf A, rangkaian nama bayi perempuan Islami yang cantik ini memiliki arti seorang anak perempuan yang cantik dan sempurna fisik dan hatinya. Alishba Haya Insha menjadi rangkaian yang unik didengar. Nama Alishba berarti cantik. Haya berarti bagus lahiriyah. Sementara nama Insha berarti penciptaan.

5. Jamiah Kamalia Imani

Jamiah Kamalia Imani, nama islami yang memiliki arti seorang anak perempuan yang cantik dan bisa diandalkan jadi pemimpin yang baik. Karena menjadi pemimpin bukan hanya untuk laki-laki melainkan juga untuk seorang perempuan yang bisa memimpin dirinya sendiri untuk berada di lingkungan dan menjadi pribadi yang baik. Jamiah berarti kesempurnaan, Imani arti bersifat iman.

6. Izzah Jana Khazanah

Rangkaian nama Izzah Jana Khazanah memiliki makna seorang anak perempuan yang di hormati dan sukses masa depannya. Nama Izzah artinya kehormatan, kejayaan artinya buah di surga. Sedangkan nama Khazanah merupakan nama Islami yang artinya harta yang disimpan. Dari nama ini tentu orang tua berharap si kecil bisa tumbuh menjadi anak perempuan yang dihormati sekaligus sukses di masa depannya.

7. Kanza Maida Najla

Kanza Maida Najla, rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik yang berarti seorang anak perempuan yang cantik dan rezekinya banyak. Ada doa di dalam nama ini yang mana semoga ia bisa menjadi wanita yang cantik luar dalam dan diberi rezeki yang berlimpah. Kanza berarti kekayaan yang tersembunyi. Maida berarti indah nan cantik dan Najla artinya bermata hitam dan cantik.

8. Najwa Raida Safiyyah

Rangkaian Najwa Raida Safiyyah memiliki arti seorang anak perempuan yang membawa kebaikan. Karena setiap kelahiran tentu diharapkan bisa membawa kebaikan. Nama Najwa sendiri memiliki arti bisikan. Raida artinya angin semilir dan nama Safiyyah merupakan nama Islami yang artinya teman terbaik. Anda bisa memberinya nama panggilan Najwa, Raida atau Fiyyah.

9. Salsabilah Tisha Raima

Nama Salsabila mungkin terdengar begitu populer. Nama ini memang bisa menjadi rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik seperti Salsabilah Risha Raima. Arti lengkap dari nama ini adalah perempuan Islami tersebut bermakna seorang anak perempuan yang bahagia dan umur panjang. Nama Salsabilah merupakan nama mata air di surga. Nama Tisha artinya hidup dan nama Raima berarti kebahagiaan.

10. Ranaa Syahlaa Yasna

Rangkaian nama anak bayi perempuan Islami yang cantik yang satu ini adalah Ranaa Syahlaa Yasna. Nama yang bermakna seorang anak perempuan yang cantik dan matanya indah. Tentu dengan nama ini diharapkan ia bisa tumbuh menjadi putri atau wanita yang sempurna fisik dan akhlaknya. Nama Ranaa artinya indah, enak dilihat, nama Syahlaa artinya bermata kebiru-biruan. Sedangkan nama Yasna artinya mawar putih.

Demikianlah beberapa nama yang bisa Anda berikan untuk putri tercinta. Rangkaian nama bayi perempuan islami yang cantik ini berasal dari berbagai bahasa. Ada yang percampuran antara nama bahasa Arab ada juga yang menggunakan bahasa Indonesia. Berbagai macam nama-nama baik ini cocok untuk seorang perempuan yang diharapkan tumbuh menjadi wanita anggun, baik, salehah dan berakhlak mulia. Karena nama dengan makna yang baik akan berpengaruh terhadap karakter dan sifat sang anak kelak, pilihlah nama sesuai dengan harapan orang tua kepada si kecil.