Nama Bayi Laki Laki Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Orang Jawa Untuk Anak Lelaki Dan Perempuan

Nama Bayi Orang Jawa – kumpulannamabayi.com. Mungkin kini anda adalah salah satu orang yang sedang disibukkan dalam pencarian nama bayi anda yang sesuai dengan keinginan anda. Jika anda kini tengah mempersiapkan nama untuk sang buah hati namun masih belum juga menemukan inspirasi nama yang bagus ada beberapa pilihan nama. Terlebih lagi jika anda adalah orang jawa yang menginginkan anak anda memiliki nama jawa yang memiliki makna. Tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk memilih-milih nama jawa yang bagus maknanya.

Bagi masyarakat jawa pemberian nama bayi sangat berarti karena nama merupakan identitas, doa dan sebuah harapan. Biasanya nama bayi jawa di persiapkan sesuai dengan primbon jawa yang masih kental sesuai perhitungan pedoman pada primbon jawa. Terkadang ada yang masih memakai upacara adat dan mengumumkan namanya akan di beritahukan setelah acara syukuran selapan atau acara 35 hari. Berikut ini ada beberapa nama bayi orang jawa yang bisa anda pilih untuk menentukan sebuah nama.

Nama Bayi Orang Jawa

Nama bayi orang jawa

1. Arya Candra Raditya Sadana

Nama bayi orang jawa ini adalah Arya Candra Raditya Sadana. Nama anak laki-laki jawa tersebut memiliki makna seorang anak laki-laki yang memiliki masa depan yang bagus dan memiliki kekayaan . Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang laki-laki yang sukses dan berjaya.

Arya merupakan nama anak laki-laki yang artinya bangsawan yang memiliki makna laki-laki yang terhormat. Sedangkan nama Candra merupakan nama anak laki-laki yang bersinar dan bermakna laki-laki yang cerah hidupnya. Lalu, Raditya merupakan nama anak laki-laki yang artinya matahari memiliki makna laki-laki yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain. Dan Sadana merupakan nama anak laki-laki yang artinya harta dan bermakna laki-laki yang kaya dan masa depannya sukses.

2. Wirya Yudayana Adipramana Barata

Nama bayi orang jawa ini adalah Wirya Yudayana Adipramana Barata. Nama anak laki-laki jawa tersebut memiliki makna seorang anak laki-laki yang memiliki kemuliaan. Dengan nama tersebut, ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang laki-laki yang bisa menjadi orang besar dan sukses.

Wirya merupakan nama anak laki-laki yang artinya mulia dan bermakna laki-laki yang di hormati. Sedangkan Yudayana merupakan nama anak laki-laki yang artinya panglima perang dan bermakna laki-laki yang pemberani dan tangguh. Lalu, Adipramana merupakan nama anak laki-laki yang artinya penguasa pertama yang bermakna laki-laki yang maju dan juara dalam segala hal. Dan Barata merupakan nama anak laki-laki menjauhi duniawi bermakna anak laki-laki yang soleh dan tidak terlalu mengejar duniawi.

3. Anjani Candraamaya Gantari Indriaya

Nama bayi orang jawa ini adalah Kayshila Laras Nirmala Ratu. Nama anak perempuan jawa tersebut memiliki makna seorang anak perempuan yang memiliki kecantikan hati dan parasnya. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang cantik dan membawa kebahagiaan.

Anjani merupakan nama anak perempuan yang artinya ketekunan dan bermakna wanita yang tekun dalam segala hal. Sedangkan Candramaya merupakan nama anak perempuan yang artinya cantik seperti bulan. Sedangkan Gantari merupakan nama anak perempuan yang artinya menyinari yang bermakna bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Dan Indriaya merupakan nama anak perempuan yang artinya pembawa bahagia yang bermakna wanita yang bisa memberikan kebahagiaan kepada orang tua dan orang-orang sekitar.

4. Kayshila Laras Nirmala Ratu

Nama bayi dari jawa ini adalah Kayshila Laras Nirmala Ratu. Nama anak perempuan jawa tersebut memiliki makna seorang anak perempuan yang memiliki banyak kelebihan. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang sempurna dan memilki jiwa pemimpin.

Kayshila merupakan nama anak perempuan yang artinya orang yang suci yang memiliki makna perempuan yang hatinya bersih. Sedangkan nama Laras merupakan nama anak perempuan yang artinya seimbang, harmonis yang bermakna wanita memiliki keharmonisan dan ketenangan dalam hidupnya. Lalu Nirmala merupakan nama anak perempuan yang artinya tiada kekurangan maknanya banyak kelebihan. Dan Ratu merupakan nama anak perempuan yang artinya pemimpin wanita maknanya wanita yang bisa dijadikan pemimpin yang baik.

5. Anantari Sasmaya Wulan Nindya

Anantari Nama bayi dari jawa ini adalah Anantari Sasmaya Wulan Nindya. Nama anak perempuan jawa tersebut memiliki makna seorang anak perempuan yang memiliki pemimpin yang jeli dan bercita-cita tinggi. Dengan nama tersebut ada harapan dari orang tuanya agar kelak bisa menjadi seorang perempuan yang banyak kelebihan.

Anantari merupakan nama anak perempuan yang artinya jeli dan bercita tinggi yang maknanya wanita yang mempunyai kesuksesan. Lalu, Sasmaya merupakan nama anak perempuan yang artinya bagus, indah, suci maknanya perempuan yang hatinya bersih. Lalu nama Wulan merupakan nama anak perempuan yang artinya bulan dan maknanya wanita yang cantik dan memiliki aura yang cantik. Kemudian, Nindya merupakan nama anak perempuan yang artinya diberi kelebihan dan bermakna wanita yang banyak memiliki kelebihan ilmu yang banyak.

Demikianlah nama-nama yang baik menurut bahasa jawa beserta artinya yang mungkin bisa anda berikan untuk calon buah hati anda. Rangkaian nama-nama di atas semoga bisa memberikan inspirasi untuk nama bayi anda yang kini tengah anda nantikan kehadirannya. Rangkaian nama jawa di atas memiliki arti nama yang baik yang bisa anda berikan pada putra-putri anda. Semoga nama bayi orang jawa di atas bisa memudahkan anda dalam pencarian nama yang bagus dan bisa mendapatkan keberkahan dalam namanya.

To top