Nama Bayi Perempuan Dari Al Quran Bermakna Doa Harapan

Nama Bayi Perempuan Dari Al Quran – namaperempuan.com. Kehadiran seorang bayi perempuan merupakan sebuah anugerah yang tercipta, tentunya akan ada rasa bahagia pada orang tua. Dengan memberikan sebuah rangkaian nama adalah kado yang istimewa yang bisa di berikan oleh orang tua terhadap anaknya yang baru lahir. Karena apabila bisa memberikan rangkaian nama yang istimewa adalah mahkota yang bisa mengiringi sebuah identitas sang buah hati. Seperti sebuah doa yang diberikan, maka sebuah nama yang cantik dan indah untuk putri tercinta merupakan suatu wujud rasa kasih sayang.

Memberikan nama yang baik adalah suatu kelayakan yang diberikan orang tua terhadap anak adalah suatu kewajiban. Maka dari itu selain memberikan nama yang baik memperhatikan arti dari sebuah nama sangat penting. Semua itu karena nama adalah sebuah doa yang mengandung sebuah keberkahan yang berpengaruh bagi kehidupan sang buah hati. Di bawah ini merupakan beberapa kumpulan nama bayi perempuan dari Al Quran yang mungkin bisa anda berikan untuk putri anda yang baru saja lahir ke dunia.

Nama Bayi Perempuan Dari Al Quran

Nama bayi perempuan dari Al Quran

1. Sabira Khalisa Rahma

Nama bayi perempuan dari Al Quran yang pertama adalah Sabira Khalisa Rahma. Makna dari nama anak perempuan ini anak yang berhati mulia. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang anak yang di rahmati oleh Allah SWT.

Nama Sabira yang ada dalam Al Quran dari surat Al-Anfal ayat 66 yang memiliki arti kesabaran dengan makna seorang wanita yang memiliki sifat tulus dan pemaaf. Sedangkan nama Khalisa Muncul dalam QS Al A’raf ayat 32, Khalisa bermakna suci, murni, bersih dari dosa dan makna dari nama ini adalah seorang wanita yang baik hatinya. Rahma nama dalam Al Quran yang ada dalam surat Yunus ayat 57 yang artinya di rahmati dengan makna seorang wanita yang direstui dan diberikan ridho.

2. Afida Kamila Zahra

Nama bayi perempuan dari Al Quran yang kedua adalah Afida Kamila Zahra. Makna dari nama anak perempuan ini anak yang cantik dan berhati baik. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang anak yang memiliki kesempurnaan hati.

Nama Afida yang ada dalam Al quran An-Nahl ayat 78 yang dikatakan bayi dilahirkan dalam keadaan tidak mengetahui suatu apapun dan suci. Kamila nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya sempurna bermakna wanita yang sempurna hati dan fisiknya. Sedangkan Zahra nama yang ada dalam Al Quran dan nama ini ada dalam surat Thaha ayat 131 tang artinya keindahan.

3. Naadhira Laila Shaalihah

Nama bayi perempuan dari Al Quran yang ketiga adalah Nadhira laila Shaalihah. Makna dari nama anak perempuan ini anak adalah anak yang cantik. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang anak yang bertaqwa.

Nadhira nama yang ada dalam Al Quran surat Al Qiyamah ayat 22 yang artinya berseri-seri nama ini bermakna wanita yang memiliki paras yang cantik. Sedangkan nama Laila yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Ad-Dhukhan ayat 3 yang artinya malam hari. Shalihah nama dari Al Quran surat Al Baqarah ayat 277 yang artinya wanita yang shalihah maknanya wanita yang taat beribadah.

4. Hilya Ilmi Maisara

Nama anak bayi perempuan dari Al Quran yang keempat adalah Hilya Ilmi Maisara. Makna dari nama anak perempuan ini anak yang pandai dan perilmu. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang anak yang memiliki keberuntungan dan kepintaran.

Hilya nama yang ada dalam Al Quran dari surat An Nahl ayat 14 yang artinya perhiasan maknanya seorang wanita yang cantik. Ilmi yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 47, Ilmi bermakna pengetahuan. Maisara nama yang ada dalam Al Quran dan Maisara ada dalam Al Quran dari surat Al Baqarah ayat 280 yang artinya diberikan kemudahan.

5. Aghnia Aiza Nuha

Nama anak bayi perempuan dari Al Quran yang kelima adalah Aghnia Aiza Nuha. Makna dari nama anak perempuan ini anak yang memiliki kemuliaan. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang wanita yang dihormati.

Aghnia adalah nama yang ada dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 273 yang memiliki arti kaya maknanya adalah seorang wanita yang kaya hati, kaya ilmu dan harta. Sedangkan nama Aiza terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54 dan memiliki arti yang perkasa, dihormati, serta mulia maknanya wanita terhormat. Dan nama Nuha nama yang ada dalam Al Quran dari surat Thaha ayat 54 dan 128 yang disebutkan bahwa manusia diciptakan memiliki akal dan pikiran.

6. Marzia Nur Rania

Nama anak bayi perempuan dari Al Quran yang terakhir adalah Marzia Nur Rania. Makna dari nama anak perempuan ini anak yang di Ridhoi Allah. Dengan nama tersebut orang tua berharap kelak putrinya akan menjadi seorang anak yang memiliki masa depan yang cerah.

Marzia nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Fajr ayat 28 yang artinya di ridhai dan ikhlas maknanya adalah wanita yang senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT. Nur adalah nama yang ada dalam Al Quran yang artinya cahaya. Rania adalah nama Islami yang memiliki arti perempuan yang sukses dengan memiliki makna wanita yang akan memperoleh kesuksesan di masa depannya.

Demikianlah beberapa rangkaian nama bayi perempuan dari Al Quran yang bisa anda berikan pada putri anda yang baru saja lahir. Dengan memberikan nama yang ada di Al Quran diharapkan kelak akan menjadi seorang anak yang berkah dalam aspek kehidupannya. Karena keberkahan akan menjadi nyata dan melekat kuat pada jati diri seseorang apabila memiliki makna yang baik seperti dalam Al Quran. Semoga beberapa rangkaian nama bayi perempuan bisa anda berikan untuk putri anda.