Arti Mimpi Tikus Menurut Islam dan Psikologi

Arti Mimpi Tikus – detiklife.com. Mimpi seseorang yang terjadi berulang kali mungkin terdengar mengganggu. Tetapi siapa yang tahu bahwa apa yang dimimpikannya adalah firasat atau pertanda akan suatu hal. Meski hal ini memang tergantung dari masing-masing orang, ada yang mempercayainya atau tidak. Namun, tafsir mimpi memang memberikan penjelasan mengenai bagaimana arti mimpi binatang seperti arti mimpi tikus. Ada juga yang mengalami mimpi dikejar-kejar orang asing dan beragam kondisi mimpi lainnya.

Tikus merupakan binatang yang tentu saja membawa kuman jika ada di rumah kita. Lalu apa arti dari bermimpi tentang tikus? Benarkah bahwa artinya juga pertanda buruk? Berikut ini berbagai tafsir mimpi tentang tikus yang bisa anda simak. Untuk percaya tidaknya kembali pada individu masing-masing.

Arti Mimpi Tikus

Makna dan Arti Mimpi Tikus Menurut Psikologi

1. Mendapatkan Permasalahan Kecil

Makna dan arti mimpi tikus jika menurut psikologi yang pertama adalah akan mendapat permasalahan kecil. Dari permasalahan ini lah anda akan memikirkannya dan tentu mengganggu pikiran. Dari sudut pandang psikologi, jika anda mimpi melihat, digigit, dikejar dan sebagainya adalah pertanda bahwa anda mengalami kondisi penuh tekanan. Baik itu besar atau kecil memang tergantung dari bagaimana anda menyikapi objek dari mimpi tersebut.

2. Menunjukkan Perasaan Malu

Jika dilihat dari dreammoods, tikus adalah simbol bahwa anda menunjukkan adanya perasaan malu. Terutama malu dalam menunjukkan diri anda terhadap lingkungan. Hal ini seperti kondisi dimana anda kehilangan rasa percaya diri untuk tampil di hadapan banyak orang. Sering kali dari permasalahan ini akan mengganggu pikiran anda terutama ketika sendiri. Arti mimpi tikus seperti ini dilihat dari sisi psikologi.

3. Seseorang yang Sangat Phobia

Untuk seseorang yang sangat phobia dengan tikus, hal ini menunjukkan bahwa anda ada di situasi kehidupan yang begitu bermasalah. Mimpi ini bisa jadi menandakan bahwa anda memiliki sebuah kekacauan bati sekarang ini. Melihat hewan yang kita takuti di dalam mimpi menunjukkan rasa takut yang cukup besar dalam kehidupan. Selain itu, arti mimpi tikus versi ini juga menunjukkan anda ingin lari tanggung jawab.

4. Membutuhkan Bantuan dari Orang Lain

Berikutnya, jika anda mendapat pengalaman tidur digigit oleh tikus maka artinya adalah anda membutuhkan bantuan dari orang lain. Seperti misalnya anda membutuhkan teman, dukungan dan sahabat sekarang ini. Tak lain, ini merupakan bentuk kesendirian dimana hanya anda yang bisa merasakan sakitnya ketika ada di alam mimpi.

Inilah beberapa arti mimpi tikus yang dilihat dari sisi psikologi. Setidaknya jika anda ragu dengan tafsir mimpi, dari sisi keilmuan psikologi ini bisa menjadi referensi yang berbeda. Tetapi berbeda dengan arti mimpi binatang tikus menurut tafsir Islam. Berikut beberapa arti atau makna yang bisa anda simak.

Arti Mimpi Tikus Menurut Tafsir Islam

1. Digigit Tikus

Tak ada satupun yang ingin digigit tikus karena selain rasa sakit, gigitan tikus juga berbahaya. Bisa menyebabkan bahaya tetanus ataupun infeksi. Terlebih bagi anda yang geli ataupun jijik terhadap hewan yang satu ini. Hal ini juga berhubungan dengan arti yang ada di dalamnya. Artinya adalah anda akan mendapatkan godaan yang datang dari lawan jenis. ketika mimpi ini justru menjadi nyata, sikap yang terbaik adalah dengan memaafkan atau jika berani adalah menegurnya. Anda bisa introspeksi diri untuk menghindari kesalahan yang mungkin saja muncul.

Mengapa demikian? Seorang laki laki bisa tergoda oleh wanita bisa jadi karena dar pekaian yang berlebihan, seronok dan lain sebagainya. salah satunya untuk menghindari hal buruk atau godaan dari lawan jenis adalah dengan menutup aurat dengan benar atai sesuai dengan anjuran agama Islam.

2. Melihat Tikus

Berbeda jika anda bermimpi melihat tikus. Secara umum, mimpi melihat tikus ini bermakna bahwa anda akan menemukan orang yang berpura-pura baik. tetapi nyatanya orang tersebut justru jahat. Selagi itu belum terjadi, maka sebaiknya anda tetap berkhusnudzon atau tidak berburuk sangka. Hal ini seperti yang diajarkan dalam Islam bahwa bukan berarti kita juga diam saja. Cara terbaik untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan hati-hati namun tidak berlebihan.

Jika memang terbukti ada teman atau orang sekeliling anda ingin berlaku jaha, maka sebisa mungkin menghindarlah darinya. Setidaknya untuk sementara. Sebab bagaimanapun memutus tali silaturahmi tidak dianjurkan di dalam Islam.

3. Mimpi Melihat Tikus Mati

Meskipun hanya melihat tikus mati tetapi orang yang tidak menyukai hewan pengerat ini juga pasti merasa tak nyaman. Arti mimpi tikus mati bisa jadi tanda bahwa anda akan mendapat kemujuran dan juga keuntungan. Mimpi melihat tikus mati ini juga bisa berarti atau bermakna kesialan. Apapun nantinya akan anda alami setelah melihat tikus mati ini, apakah baik atau buruk sikap yang perlu dimiliki adalah pasrah kepada Allah.

Khusus untuk ujian dalam hal kesenangan, jika anda tidak menggunakan kesenangan atau rezeki dengan sebaik-baiknya maka hal ini termasuk dengan cobaan. Pernyataan ini selaras dengan isi dari Al-qur’an untuk surat Al-Anbiya’ di ayat 35.

4. Mimpi Dikejar Tikus

Jika anda bermimpi dikejar tikus maka tafsirnya adalah ada orang yang ingin berbuat jahat atau menyakiti anda. Jika bermimpi hal ini sebaiknya tak terburu-buru berburuk sangka. Langkah terbaik adalah berhati-hati. Jagalah sikap dan juga perkataan. Jangan sampai membuat hati orang lain jadi terluka. Jika memang makna ini benar terjadi maka maafkanlah dan tetap berdoa kepada Allah.

Apapun arti mimpi tikus yang ada pada ulasan ini, percaya tidaknya memang tergantung dari masing-masing orang. Karena datangnya mimpi dari Allah maka jalan terbaik adalah pasrah terhadap apa yang akan terjadi. Selalu mendekatkan diri padaNya dan meminta pertolongan hanya padaNya.