9 Nama Anak Laki Laki Islami Sansekerta Pilihan

Nama Anak Laki Laki Islami Sansekerta — NamaLelaki.com. Salah satu pertimbangan dalam memilih nama untuk si kecil adalah mudah tidaknya nama tersebut diingat. Bisa juga dilihat dari apa arti dan makna nama tersebut. Selain itu, nama anak laki laki Islami Sansekerta misalnya banyak digunakan oleh anak Indonesia. Mengingat bahasa kita sendiri juga tak sedikit yang berasal dari bahasa Sansekerta. Nama dengan makna dan arti yang baik tentu menjadi pilihan orang tua untuk si kecil.
Baik itu anak laki laki ataupun perempuan, memilih nama terbaik memang sudah menjadi keharusan. Apalagi di dalam Islam, nama merupakan doa. Dari orag tua kepada anak di sepanjang hidupnya. Berikut beberapa nama yang bisa memberi anda inspirasi menentukan nama terbaik untuk si kecil.

Nama Anak Laki Laki Islami Sansekerta

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Sansekerta

1. Abimanyu Mesach

Anda yang ingin memberinya nama Abimanyu, rangkaian nama Abimanyu Mesach bisa menjadi pilihan. Arti dari nama ini adalah sosok laki laki pemberani dan gagah. Abimanyu merupakan nama putra dari Arjuna dengan arti gagah berani. Sementara rangkaian nama yang bisa digunakan adalah Caesar Abimanyu Mesach yang memiliki arti pemimppoin, gagah berani dan juga cerdaas. Bisa juga menggunakan Raymond Abimanyu yang memiliki arti pelindung yang bijaksana.

2. Aditya Arsyan Febian

Nama anak laki laki Islami Sansekerta berikutnya adalah Aditya Arsyan Febian. Arti dari nama ini pandai dan bijaksana. Ia suci dan lahir di bulan Februari. Nama Aditya sendiri berarti pandai dan bijak. Nama ini juga sudah umum digunakan oleh masyarakat Indonesia serta termasuk salah satu nama yang tak digerus waktu. Anda bisa juga memberikan nama lain seperti Aditya Kavin Haidar yang berarti pandai dan bijaksana, ia tampan dan singa.

3. Rayyan Birendra Zaidan

Nama Birendra memiliki makna pemimpin dari para ksatria. Nama ini berasal dari bahasa Sansekerta dan bisa dirangkai dengan berbagai nama lainnya. Seperti misanya Rayyan Birendra Zaidan yang berarti tampan, pemimpin para ksatria dan memiliki banyak kelebihan. Ada juga rangkaian nama anak laki laki Islami Sansekerta seperti Zaki Birendra Adinata yang memiliki arti cerdas, pemimpin para ksaatria dan unggul.

4. Rifky Bimasena Alfarezi

Nama ini memiliki arti yang lemah lembut, panglima yang gagah berani dan juga memiliki semangat untuk bekerja. Bimasena memiliki arti yang mirip dengan birendra. Artinya adalah pemimpin para ksatria. Ada juga rangkaian nama lainnya seperti Mika Fahri Bimasena yang berarti cerdas, kebanggan dan menjadi panglima yang gagah berani. Sementara nama Radeya Irsyad Bimasena berarti ia yang menyenangkan, petunjuk dan juga menjadi panglima yang gagah berani.

5. Alvarendra Abrisam Dananjaya

Arti dari nama ini adalah cerdas, tampan dan juga menjadi berkah sebagai pemimpin yang gagah berani. Dananjaya sendiri memang populer dalam bahasa Sansekerta. Ia memiliki arti penuh berkah. Dananjaya juga merupakan nama lain dari Arjuna. Harapannya adalah ia bisa menjadi sosok yang tampan daan pemimpin yang berani. Nama lain yang juga bisa anda gunakan adalah Khairil Xavier Dananjaya yang berarti kebaikan, bersinar dan merupakan berkah menjadi seorang pemimpin yang gagah berani.

6. Danish Irtiza Ekawira

Nama Ekawira, nama anak laki laki Islami Sansekerta yang merupakan nama indah untuk anak laki laki. Berasal dari bahasa Sansekerta yang mana Ekawira ini memiliki arti jiwa yang berani. Ekawira akan mewakili harapan kita kepada si kecil untuk menjadi seseorang yang berani dalam menghadapi hidup. Rangkaian Danish Irtiza Ekawira berarti bijaksana, menyenangkan dan berjiwa berani. Ada juga nama Kamayel Azayan Ekawira yang berarti sempurna, ramah dan juga berjiwa berani. Nama lain dengan unsur Ekawira ada juga Tsabit Rumi Ekawira yang berarti cerdas, berwawasan luas dan juga berjiwa berani.

7. Hamizan Azel Harindra

Nama Hamizan Azel Haridra ini memiliki arti cerdas, baik dan juga cemerlang. Karena setiap orang tua menginginkan keberhasilan untuk si anak, begitupun juga dengan kita. Tidak ada salahnya memberi nama Harindra untuk si kecil yang bermakna cemerlang. Nama penuh makna ini bisa anda rangkai dengan nama Hamizan Azel Harindra yang berarti cerdas, baik dan juga cemerlang. Bisa juga menggunakan rangkaian fidelis Harndra Arsenio yang berarti beriman, cemerlang dan gagah berani. Ada juga nama Titus Aldrich Harindra yang memiliki arti terhormat, raja dan cemerlang.

8. Azka Aldric Mahawira

Nama anak laki laki Islami Sansekerta berikutnya adalah Azka Aldric Mahawira. Nama ini memilki arti suci, bijaksana dan juga berani. Nama Mahawira memiliki arti paling pemberani diantara para pria. Nama panggilan Mahawira memang terdengar unik. Anda juga bisa merangkainya menggunakan nama Achazia Surya Mahawira yang berarti raja, bercahaya dan juga pemberani. Ada juga Early Cetta Mahawira yang berarti pemimpin, berpengetahuan luas dan pemberani. Manakah yang anda sukai?

9. Manendra Izzudin Ardani

Kali ini dengan nama panggilan Manendra, arti dari nama ini adalah lelaki paling cerdas dan pintar. Rangkaian nama yang bisa digunakan adalah Manendra Izzudin Ardani yang berarti lelaki paling pintar, mulia agamanya dan juga suci. Sementara nama lainnya ada Dhahir Tamam Manendra yang berarti suka menolong, sempurna dan juga menjadi lelaki paling pintar. Alternatif rangkaian nama berikutnya adalah Danial Manendra Wijaya yang berarti bijaksana, lelaki paling pintar dan penuh dengan kemenangan.

Ada banyak arti dan makna baik dari bahasa Sansekerta ini. Nama-nama indah yang bisa memberi anda inspirasi untuk menentukan identitas terbaik bagi si kecil. Nama anak laki laki Islami Sansekerta ini bisa anda rangkai dengan nama lainnya baik itu nama Ibu ataupun Ayah menjadi satu kesatuan yang sempurna.