14 Rekomendasi Nama Anak Laki Laki Islami Modern

Nama Anak Laki Laki Islami Modern — NamaLelaki.com. Sosok laki laki yang baik adalah ia yang berwibawa, jujur, mampu menjadi pemimpin hingga laki laki taat kepada Allah SWT. Tentu hal ini menjadi harapan bagi tiap orang tua untuk anaknya. Mereka menginginkan anak laki laki yang mampu menjadi pemimpin tegas serta menauladani sosok Nabi Muhammad SAW. Berawal dari sebuah nama yang diberikan orang tua kepada anak, nama anak laki laki Islami modern tentu menjadi doa hingga dewasa nanti.

Meski di era modern seperti ini, anda bisa menemukan nama yang cocok dan bernuansa Islami. Nama yang mudah diingat dan mudah untuk diucapkan. Baik nama panjang ataupun nama panggilan, keduanya tentu membutuhkan pertimbangan terutama mengetahui arti dibalik nama tersebut. Berikut rekomendasi nama anak laki laki yang bisa anda gunakan.

Nama Anak Laki Laki Islami Modern

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Islami Modern

1. Akram Zaydan Hidayatullah

Nama panjang ini memiliki arti anak laki laki yang berkelebihan dan selalu diberikan petunjuk dengan penuh kemuliaan. Dari bahasa Arab, Akram artinya adalah lebih mulia. Sementara Zaydan artinya tambahan atau kelebihan. Nama Hidayatullah artinya adalah petunjuk. Anda bisa menggunakan nama panggilan Akram atau Zaydan untuk si kecil.

2. Arroyyan Dylan Alfarizqi

Nama Arroyyan artinya adalah sepenuhnya kuat. Nama ini bentuk lain dari Aaryan. Sementara Dylan berarti lautan yang berasal dari bahasa Inggris atau Wales. Nama Alfarizqi berarti membawa rezeki. Tiga nama ini jika dirangkai memiliki makna yaitu anak laki laki yang selalu membawa rezeki dan berwawasan luas dengan penuh kekuatan.

3. Dzakki Asla’ Muyassar

Nama anak laki laki Islami modern Dzakki Asla’ Muyassar memiliki arti sebagai anak laki laki yang dilahirkan bersih dan memiliki kelembutan hati serta dipenuhi dengan kemudahan. Nama Dzakki dalam nuansa Islami artinya adalah tidak berdosa, cerdas dan murni. Sementara Asla’ artinya adalah bergerak lunak dan Muyassar artinya yang dimudahkan.

4. Daffa Ramdan Althaf

Nama Daffa berarti pembela sementara Ramdan berarti matahari atau terang. Kemudian nama Althaf artinya adalah lemah lembut. Jika dirangkai menjadi satu nama, Daffa Ramdan Althaf ini berarti anak laki laki yang selalu membela dan akan menyinari hidupnya dengan penuh kelembutan.

5. Ezar Zhafar Dhiaurrahman

Nama Ezar berarti harta, Zhafar artinya kemenangan dan Dhiaurrahman berarti penuh kasih. Arti dari rangkaian nama ini adalah kemenangan anak laki laki yang sangat berharga karena sifatnya penuh dengan kasih.

6. Faizan Jazib Abqary

Anda bisa menggunakan nama panggilan Faizan atau Qary. Rangkaian dari nama ini berarti anak laki laki yang berwajah tampan dan akan menjadi pemimpin penuh dengan kecerdasan. Nama Faizan bernuansa Islami artinya pemimpin. Sementara Jazib artinya adalah tampan dan nama Abqary artinya adalah jenius, pintar atau cerdas.

7. Hafla Fathar Ghazalah

Arti dari nama anak laki laki Islami modern ini adalah laki laki yang berpengetahuan luas dan bisa menciptakan sesuatu yang berguna serta bermanfaat untuk banyak orang. Hafla berarti jenius dan berpengetahuan luas. Sementara Fathar artinya adalah permulaan atau awal dan Ghazalah artinya saat matahari terbit, kijang atau pertama dari sesuatu.

8. Izza Fannan Pramudana

Izza berarti kehormatan, Fannan artinya adalah ahli seni atau berbakat dan Pramudana dari bahasa Italia artinya melahirkan anak pertama yang kaya. Nama ini jika dirangkai bermakna anak pertama laki laki yang terlahir kaya raya dan memiliki kedudukan yang terhormat. Anda bisa menggunakan nama panggilan Izza untuk si kecil.

9. Kaif Asla’ Uzair

Nama ini memiliki arti anak laki laki yang selalu menolong dan memiliki semangat yang tinggi serta dipenuhi dengan kelembutan. Kaif dalam nuansa Islami berarti kesenangan atau bersemangat. Sementara Asla’ artinya adalahh bergerak lunak dan Uzair artinya adalah penolong. Panggilan Kaif terdengar jarang dan unik.

10. Muhammad Fakhri Zakri

Nama anak laki laki Islami modern ini memiliki makna keagungan lelaki yang percaya dan setia kepada Allah serta rajin dalam beribadah kepadaNya. Nama Muhammad artinya adalah berdoa dengan baik. Fakhri berarti kebanggan dan Zakri artinya seseorang yang percaya pada Allah dan setia. Nama Fakhri bisa menjadi nama panggilan yang mudah untuk diingat.

11. Nadhir Azwar Mutawwalli

Nama Nadhir berarti direktur atau pengawas. Sementara nama Azwar berarti rajin dan nama Mutawwalli artinya adalah yang menangani jabatan atau sebuah urusan. Nama ini jika dirangkai bisa berarti anak laki laki yang selalu mengawasi dan akan menangani jabatannya penuh dengan sebuah ketekunan.

12. Nizam Affandi Kurniawan

Nama Nizam berarti pemimpin dan Affandi artinya gelaran bagi orang yang berkedudukan serta Kurniawan artinya adalah kecintaan dan kebahagiaan. Nizam Affandi Kurniawan artinya adalah pemimpin, raja laki laki yang berkedudukan tinggi, terhormat dan juga dicintai oleh rakyatnya.

13. Rafan Alman Wiansis

Nama Rafan berarti tampan dan ramah. Sementara Alman artinya adalah baik, berhasrat dan juga bijaksana. Winasis artinya orang yang pandai atau pintar. Rafan Alman Winasis berarti anak laki laki tampan yang selalu bijaksana dan dipenuhi dengan kecerdasan yang ada di dalam dirinya.

14. Yusuf Rafeyfa Mahmud

Nama Yusuf Rafeyfa Mahmud berarti anak pertama laki laki islam yang berparas tampan, menarik dan juga terpuji di mata Allah. Yusuf adalah nama Nabi, laki laki yang tampan. Sementara Rafeyfa adalah pelopor dan Mahmud adalah terpuji. Anda bisa menggunakan nama anak laki laki Islami modern ini dengan nama panggilan Yusuf.

Beragam nama anak laki laki Islami dan modern ini bisa menjadi inspirasi anda, menemukan nama yang cocok untuk si kecil. Apalagi nama menjadi sebuah doa dengan harapan mampu memberinya kebaikan sepanjang hidup. Pilih nama terbaik yang anda sukai untuk si kecil.