Nama Bayi Putri Kerajaan Islam Yang Anggun Dan Cantik

Nama Bayi Putri Kerajaan Islam – NamaPerempuan.com. Mencari nama untuk bayi putri memang seringkali membutuhkan pertimbangan yang matang. Ada yang menggabungkan antara nama ibu dan ayah menjadi rangkaian cantik, ada juga yang menggunakan nama dari kerajaan Islam dengan arti baik. Banyak nama bayi putri kerajaan Islam yang bisa anda gunakan sebagai nama untuk si kecil. Selain menjadi nama yang indah dan berarti baik, nama ini tentu menjadi doa bagi kehidupannya kelak.

Teruntuk bayi putri tentu memilih nama yang cantik, anggun dan bijaksana layaknya seorang putri di kerajaan Islam. Selain dari kisah-kisah yang bisa menjadi inspirasi anda, nama-nama ini akan menjadi pilihan tepat membantu anda merangkai nama terbaik. Berikut ini merupakan beberapa nama bayi putri dengan arti baik dalam kehidupannya.

Nama Bayi Putri Kerajaan Islam

Inspirasi Nama Bayi dari Nama Putri Kerajaan Islami

1. Ameera atau Amira

Nama ini memang bukan nama bayi putri Kerajaan Islam tetapi nama Ameera merupakan nama putri dari Arab Saudi yang juga menyandang gelar cumlaude yang berasal dari New Haven University. Nama Amira ini berati putri. Nama yang bisa menjadi inspirasi anda untuk si kecil yang cantik jelita.

2. Makeda

Nama Makeda dikenal sebagai Ratu Sheba dan juga memimpin kerajaan kuno Sheba. Nama ini bisa anda rangkai menggunakan nama lainnya untuk bagian depan atau belakang nama. Makeda menjadi nama yang indah untuk seorang perempuan.

3. Amina

Nama Amina merupakan nama ratu pejuang dari Zazzau yang sekarang menjadi bagian dari negara Nigeria. Arti dari nama ini adalah penuh kedamaian. Seseorang yang bisa dipercaya dan memberi keamanan.

4. Amalia

Nama Amalia memang banyak digunakan. Nama ini banyak yang menyebut artinya adalah amalan atau amal jariyah. Tetapi nama Amalia sebenarnya adalah putri dari Swedia dengan artinya pelindung.

5. Tatiana

Nama Tatiana merupakan putri dari Yunani dan Denmark. Arti dari nama ini sangatlah cantik. Arti Tatiana artinya bintang emas.

6. Keisha

Nama Keisha merupakan nama putri dari Nigeria. Nama lengkapnya adalah Keisha Omilana dan ia merupakan seorang fashion designer. Anda bisa memberikannya sebagai nama si kecil yang cantik.

7. Astrid

Nama Astrid juga menjadi nama yang terdengar sederhana tetapi maknanya bagus. Belum lagi, nama Astrid merupakan nama dari Ratu Belgia yang memiliki arti adil dan pemimpin yang cantik.

8. Akifa Naila

Arti dari nama ini adalah wanita yang rajin beriktikaf di masjid dan suka memberi. Meski bukan menjadi nama bayi putri kerajaan Islam tetapi nama ini memang bernuansa Islam. Anda bisa merangkai nama tersebut menjadi nama untuk si kecil.

9. Athifa Farihan Warda

Nama ini memiliki arti anak perempuan yang memiliki perasaan gembira bagai bunga mawar. Nama yang cantik dan indah serta menjadi nama yang cocok untuk si kecil. Nama Warda yang berarti bunga bisa anda rangkai dengan nama lainnya.

10. Farida Kamila Zuhdi

Nama Farida Kamila Zuhdi berarti anak perempuan yang bagaikan permata yang mahal dan sempurna yang rendah hati. Nama Kamila memang terdengar anggun dan bisa menjadi salah satu nama terbaik untuk anak perempuan anda yang cantik jelita.

11. Hafiza Khaira Lubna

Nama Hafiza Khaira Lubna berarti kebaikan dan kecerdasan yang terpeihara kesuciannya. Nama Khaira menjadi nama panggilan yang bisa anda pilih. Nama ini memang bernuansa Islam yang terkesan anggun.

12. Karima Haura Zuhda

Nama Karima Haura Zuhda memiliki arti anak perempuan yang berkulit putih dan mulia serta rendah hati. Ia menjadi wanita yang berkulit putih dan mulia, rendah hati.

13. Mardiyatul El-Hazma

Arti nama tersebut adalah anak perempuan yang teliti dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT. Anda bisa memilih nama panggilan Hazma atau Diya.

14. Qonita Isman Taqiyya

Arti dari nama Qonita Isman Taqiyya adalah anak perempuan yang taat kepada suami dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Nama panggilan yang bisa anda pilih adalah Qonita atau Qiya.

15. Qotrunnada Salsabila

Arti dari nama ini cukup unik. Nama Qotrunnada Salsabila artinya adalah tetesan embun dari mata air surga. Anda bisa menggunakan nama Salsa sebagai panggilannya.

16. Razia

Nama ini dimiliki oleh satu-satunya wanita muslim pertama yang juga memerintah kerajaan Delhi. Ia dikenal sebagai pemimpin yang cerdik, cerdas, adil dan juga memiliki kemampuan dalam segala hal yang dibutuhkan sebagai raja. Ia tak mau diberi gelar Sultana yang artinya selir atau istri. Ia hanya menginginkan gelar sultan saja.

17. Salma

Salma menjadi nama yang modern seperti Putri Lalla Salma. Nama iini bisa anda jadikan inspirasi untuk memberi nama pada si kecil yang cantik jelita. Salma merupakan istri dari penguasa di Maroko. Tak hanya itu, Salma dikenal sebagai wanita yan cantik dan pintar. Ia mampu berbicara dengan 4 bahasa.

18. Safiatuddin

Nama ini mungkin terdengar asing sebagai nama bayi putri kerajaan Islam. Bukan hanya di Timur Tengah saja, nama ini layak dijadikan nama anak perempuan anda. Nama yang berasal dari Aceh dan dikenal sebagai pemimpin yang cerdas, cakap dan juga bijaksana. Ia selalu mengutamakan kesejahteraan rakyatnya.

Sosok Safiatuddin memang diketahui berasal dari bahasa Arab. Artinya adalah kemurnian di dalam iman. Nama ini cocok untuk mereka yang ingin menjadikan anaknya sebagai perempuan cantik dan menjadi panutan.

Ada banyak nama bayi putri kerajaan Islam yang memang tidak banyak diketahui. Dengan arti yang baik dan penuh makna, nama-nama ini bisa menjadi inspirasi anda. Terutama sebagai orang tua yang segera memiliki momongan pasti menentukan nama merupakan momen yang menyenangkan.