7 Nama Anak Laki-laki Islam Lahir Bulan Februari

Nama Anak Laki-laki Islam Lahir Bulan Februari – NamaLelaki.com. Anak merupakan harta yang paling berharga yang dimiliki oleh orangtua. Oleh karena itulah, orangtua selalu ingin memberikan yang terbaik untuk anak – anak mereka dalam hal apapun. Termasuk dalam hal nama, pastinya para orangtua ingin memberikan nama yang terbaik bagi semua buah hati mereka. Sebelum buah hati lahir, biasanya orangtua sudah mencari – cari referensi nama yang paling baik. Bisa juga nanti disesuaikan dengan bulan lahir sang anak.

Dalam Islam, nama yang diambil harus memiliki makna yang baik dan lebih baik mencari dalam referensi islami yang banyak tersedia, baik di buku maupun di internet. Anda juga bisa mencari di dalam Al – Qur’an terjemah agar menemukan nama yang pas dengan arti yang bagus. Jika anda masih belum menemukan nama yang dicari, anda dapat melihat referensi nama anak laki-laki islam lahir bulan februari berikut ini.

 

Nama Anak Laki-laki Islam Lahir Bulan Februari

 

Nama anak laki-laki islam lahir bulan februari

1. Dzakki Asla’ Muyassar

Nama anak laki-laki islam lahir bulan februari yang pertama mempunyai makna seorang anak laki-laki yang terlahir bersih dan mempunyai hati yang lembut dan hidupnya dipenuhi dengan segala kemudahan. Kemudahan disini diartikan sebagai kemudahan dalam segala hal termasuk ibadah, pekerjaan, dan lain sebagainya.
Dzakki dalam referensi Islami mempunyai makna tidak berdosa atau murni. Bentuk lain dari Dzakki adalah Zaki. Asla’ dalam bahasa Arab mempunyai arti bergerak lunak. Sedangkan Muyassar dalam referensi Islami mempunyai makna yang dimudahkan.

2. Ghazzal Khairullah

Nama anak laki-laki islam lahir bulan februari yang kedua memiliki makna sebagai seorang anak laki-laki yang mempunyai hati yang baik dan juga menjadi sosok yang ahli Al – Qur’an. Ahli Al – Qur’an disini bisa diartikan menjadi sosok yang sangat mencintai Al – Qur’an sehingga ia menjadi sosok yang haus akan ilmu yang ada di dalam Al – Qur’an. Dengan nama tersebut, orangtua akan membubuhkan do’a supaya anaknya menjadi pribadi yang dapat mencintai Al – Qur’an di dalam hidupnya sehingga ia akan menjadi pribadi yang bersifat mulia.
Ghazzal berasal dari sumber Islami yang berarti nama dari seseorang yang ahli Al – Qur’an. Sedangkan Khairullah berasal dari bahasa Arab yang bermakna kebaikan yang sumbernya dari Allah SWT.

3. Basil Hibratul Alfarezi

Nama anak laki-laki islam lahir bulan februari yang ketiga mempunyai makna seorang anak laki-laki anugrah dari Tuhan yang dapat menjadi pemimpin laki-laki yang mempunyai sifat gagah berani serta selalu semangat untuk bekerja. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak menjadi sosok pekerja keras yang dapat menjadi pemimpin yang baik dan mempunyai keberanian yang besar dalam hal – hal positif.

Basil berasal dari sumber Islami yang mempunyai arti singa atau pemberani. Hibratul juga berasal dari sumber Islami yang bermakna hadiah dari Allah SWT. Bentuk lain dari Hibratul yaitu Hibatullah. Dan Alfarezi berasal dari referensi Islami yang bermakna selalu bersemangat untuk bekerja. Bentuk lain dari Alfarezi ialah Alfarizi.

4. Ilyasa Zuhairy

Nama anak laki-laki dalam islam yang lahir di bulan February berikutnya mempunyai makna seorang anak laki-laki yang mempunyai akhlaq yang sangat mulia dan sifat yang penuh akan kasih sayang terhadap sekitarnya. Dengan nama tersebut, orangtua menyelipkan do’a agar anaknya menjadi orang yang welas asih terhadap sekitarnya dan juga mempunyai sifat – sifat yang mulia.

Ilyasa diambil dari salah satu Nabi yang bernama Nabi Ilyasa (Nabi ke-20). Zuhairy berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna sifat pengasih serta penyayang.

5. Firdaus Labib Alhusain

Nama anak laki-laki dalam islam yang lahir di bulan February selanjutnya mempunyai arti seorang anak laki-laki yang sangat tampan dan selalu sehat yang akan menjadi salah satu penghuni surga, serta dipenuhi dengan kebaikan. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya kelak menjadi salah satu penghuni surga ketika di akhirat dan berwajah tampan juga sehat.

Firdaus berasal dari bahasa Arab yang merupakan nama dari surga tertinggi. Labib berasal dari referensi Islami yang mempunyai makna sehat dan cerdik akalnya. Alhusain berasal dari sumber Islami yang bermakna yang tampan dan juga baik.

6. Alghaisan Hafiz Thabrani

Nama anak laki-laki dalam islam yang lahir di bulan February ini mempunyai makna seorang anak lelaki yang berwajah tampan dan mempunyai sifat bertanggung jawab yang sangat besar sehingga ia dikenal oleh orang banyak. Dengan nama tersebut, orangtua berharap anaknya mempunyai karakter yang bertanggun jawab dengan apapun yang ia jalani, serta memiliki paras yang tampan dan dikenal oleh masyarakat sekitar karena sifatnya yang baik.

Alghaisan berasal dari bahasa Arab yang mempunyai arti rupawan. Hafiz juga berasal dari bahasa Arab yang berarti tanggung jawab. Thabrani berasal dari referensi Islami yang diambil dari nama seorang ahli hadits terkemuka bernama Imam Ath – Thabrani.

7. Hideaki Alfaruq

Nama anak laki-laki dalam islam yang lahir di bulan February yang selanjutnya mempunyai arti seorang laki-laki yang mempunyai hidup yang cemerlang karena kecerdasannya serta berwajah tampan, serta sangat menyukai keindahan alam. Dengan nama itu, orangtua mempunyai harapan anak laki-lakinya itu kelak akan menjadi pribadi yang sangat cerdas dan tampan, serta mempunyai sifat mencintai alam sekitarnya.

Hideaki berasal dari bahasa Jepang yang bermakna ketampanan dan cemerlang. Alfaruq berasal dari bahasa Arab yang mempunyai makna menyukai keindahan serta cerdas.

Demikianlah nama – nama anak laki – laki yang bisa anda jadikan referensi untuk memilih nama yang tepat untuk buah hati anda. Anda dapat menyelipkan ‘Febri’ dalam nama anak anda untuk menjelaskan bahwa tanggal kelahiran anak anda ada di bulan Februari. Pilihlah nama yang memiliki arti yang indah agar nama tersebut dapat membentuk karakter buah hati anda. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda!