Nama Anak Laki Laki Nabi Muhammad Untuk Inspirasi Nama Bayi

Nama Anak Laki Laki Nabi Muhammad – KumpulanNamaBayi.com. Nabi Muhammad SAW merupakan Nabi terakhir yang mempunyai kemuliaan yang sangat tinggi di mata Allah SWT. Karena merupakan Nabi yang terakhir, Nabi Muhammad merupakan Nabi penutup dari para Rasul – Rasul yang terdahulu. Nabi Muhammad memiliki semua sifat terpuji yang membuat seluruh umatnya terkagum – kagum akan kebijaksanaan yang ada pada Beliau. Tak heran jika semua umat Islam sangat mencintai sosok Beliau yang merupakan teladan terbaik tersebut.

Selama hidupnya, Nabi Muhammad SAW dikaruniai 7 orang anak yang sangat hebat, 3 anak lelaki dan 4 anak perempuan. Dan nama – nama anak dari Nabi Muhammad kerap dijadikan para orangtua sebagai referensi untuk memberi nama sang buah hati. Hal tersebut dikarenakan para orangtua ingin sekali anaknya memiliki sifat – sifat sebaik anak – anak Nabi Muhammad. Jika anda ingin mencari referensi nama anak laki laki Nabi Muhammad, berikut list namanya.

Nama Anak Laki Laki Nabi Muhammad

Nama anak laki laki Nabi Muhammad

1. Qasim bin Muhammad

Nama anak laki laki Nabi Muhammad yang pertama adalah Qasim bin Muhammad. Ia merupakan anak laki – laki pertama Nabi Muhammad. Qasim lahir dari istri Nabi Muhammad yang pertama bernama Khadijah binti Khuwalid RA. Nama Qasim diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti pemberi imbalan. Makna dari nama Qasim sendiri ialah Nabi dan Khadijah ingin anaknya tumbuh menjadi anak yang sholeh dan juga diberi panjang umur.

Diberi anak laki – laki yang pertama kali oleh Allah SWT, Nabi sangat bahagia sekali kala itu. Namun, kebahagiaan Nabi tidak bertahan lama. Hal tersebut dikarenakan Allah mengambil Qasim dari pangkuan Nabi Muhammad SAW. Qasim hanya hidup kurang lebih 2 tahun di dunia ini. Ia meninggal di 605 M dan akhirnya dimakamkan pada Jannatul Mu’alla di Kota Mekkah.

2. Abdullan bin Muhammad

Nama anak laki laki Nabi Muhammad yang kedua adalah Abdullan bin Muhammad. Nabi Muhammad tentunya sangat senang ketika Abdullan lahir, karena ia menghapus kesedihan Nabi setelah meninggalnya Qasim. Abdullah lahir dari istri pertama Nabi yang bernama Khadijah binti Khuwalid RA. Ia mempunyai julukan ‘Thayyib’ yang mempunyai arti baik dan ‘Thahir’ yang mempunyai arti murni atau bersih.

Namun kebahagiaan Nabi pun tidak bertahan lama karena Abdullan pun meninggal di umurnya yang masih kecil. Anak laki – laki kedua Nabi tersebut meninggal di tahun 615 M.

3. Ibrahim bin Muhammad

Nama anak laki laki Nabi Muhammad yang ketiga ialah Ibrahim bin Muhammad. Beliau merupakan anak bungsu dari pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Maria Al – Qibtiya. Nama Ibrahim diambil dari nama leluhur dari Bangsa Israel dan juga Arab. Ibrahim lahir pada tahun 8 Hijriah di akhir bulan. Ia lahir di tengah – tengah penantian Nabi Muhammad yang begitu lama. Hal tersebut dikarenakan kematian kedua putra Beliau yang membuat hati Nabi Muhammad sedih.

Rasa sedih dan juga kesepian Nabi Muhammad akhirnya terbayarkan ketika mengetahui bahwa Maria Al – Qibtiya mengandung. Setelah bulan demi bulan menanti, tiba saatnya Maria melahirkan. Bayi laki laki itu pun akhirnya diberi nama Ibrahim. Nabi sangat berharap putranya kali ini memiliki umur yang panjang. Dan ketika melihat Ibrahim tumbuh dan berkembang, Nabi merasa sangat bahagia sebelum akhirnya ia jatuh sakit dan meninggal dunia.

Demikianlah ketiga nama anak laki-laki dari Rasulullah SAW yang namanya bisa anda jadikan referensi untuk memberi nama buah hati anda. Ada dapat menyelipkan ketiga nama di atas di nama buah hati anak anda karena ketiga nama tersebut memiliki makna yang sangat baik. Semoga artikel di atas dapat memberikan inspirasi bagi anda.