Nama Anak Laki Laki

12 Nama Anak Laki-Laki Jawa Yang Penuh Filosofi

Nama Anak Laki-Laki Jawa — namalelaki.com. Pemilihan nama bagi seorang anak ada berbagai macam jenis pilihan yang bisa anda gunakan sesuai dengan keinginan anda. Baik nantinya nama tersebut merupakan nama suku, keturunan, dan lain sebagainya yang bisa anda gunakan untuk anak anda nantinya. Tentunya dalam hal tersebut nama ini juga harus memiliki arti yang baik untuk anak anda sehingga nantinya nama ini sekaligus dapat anda gunakan sebagai doa. Atau nama tersebut juga anda bisa jadikan sebagai nama yang memiliki arti harapan dan rasa syukur atas hadirnya anak tersebut.

Contohnya misalkan dalam hal ini anda sebagai orang tua anak tersebut berasal dari suku tertentu yang anda di negara ini, maka nama tersebut. Nantinya bisa anda gunakan rujukan menggunakan nama dari suku anda tersebut berasal, agar dalam hal ini. Anak tersebut mengetahui dan memahami dari keturunan mana anak tersebut berasal. Seperti berikut ini akan di bahas mengenai nama anak laki-laki Jawa yang bisa anda gunakan untuk nama anak anda.

Nama Anak Laki-Laki Jawa

 

Nama anak laki-laki Jawa

1. Brawijaya

Nama anak laki-laki jawa yang pertama ini adalah Brawijaya yang mana nama ini merupakan nama salah satu raja pada kerajaan Majapahit. Nama ini sendiri memiliki arti seorang anak laki-laki yang kelak akan membawa kemuliaan pada kehidupannya, tentunya dalam hal ini. Masyarakat jawa sangat berhati-hati dalam memilihkan sebuah nama karena nama tersebut harus mengandung sebuah filosofi penting bagi anak.

2. Aditya

Nama yang selanjutnya ini memiliki arti matahari atau cahaya matahari, makna filosofi dari nama ini sendiri adalah. Seorang anak laki-laki yang kelak menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang banyak dan membantu orang banyak tanpa memandang siapa orang tersebut. Sehingga nama ini memiliki maksud harapan dan doa orang tua pada sang anak agar seperti matahari kelak dewasanya.

3. Bramantya

Nama anak laki-laki jawa yang berikutnya adalah Bramantya di mana nama ini sendiri memiliki arti semangat. Sedangkan untuk filosofi dari nama ini sendiri adalah agar kelak ketika dewasa anak tersebut menjadi seorang yang tidak mengenal lelah. Terutama dalam mencapai atau meraih cita-cita yang diinginkan dari anak tersebut di kemudian hari.

4. Kawindra

Nama yang selanjutnya ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir dengan bakat indah dalam hidupnya. Biasanya untuk nama ini sering kali di gunakan untuk memberi nama seorang anak laki-laki yang terlahir dalam keluarga yang memiliki darah seni yang kuat. Sehingga nama ini sendiri merupakan doa sekaligus harapan kedua orang tua agar anaknya dapat meneruskan jejak mereka.

5. Kaesang

Nama anak laki-laki jawa yang selanjutnya ini adalah Kaesang yang mana nama ini adalah nama dari salah seorang anak presiden Indonesia saat ini. Nama ini sendiri memiliki arti anaka laki-laki yang terlahir dalam golongan ningrat atau golongan yang masih keturunan kerajaan. Sehingga bagi anda yang masih memiliki garis atau trah ningrat dalam keluarga anda mungkin nama ini menjadi bentuk nama yang bisa anda gunakan.

6. Bagaskoro

Nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir bersinar bagaikan matahari yang di turunkan oleh Tuhan. Kalimat sinar matahari tersebut bukan merupakan makna harfiah akan tetapi lebih kepada kiasan yang melambangkan kebanggaan orang tua terhadap anak yang dimilikinya. Sehingga nama ini sendiri merupakan nama yang memiliki arti atau bentuk pujian dan rasa syukur orang tua kepada anak.

7. Wicaksana

Nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang terlahir dengan sifat bijaksana yang anda dalam dirinya. Sehingga nama ini sekaligus perlambangan rasa kebanggaan kedua orang tua atau harapan kedua orang tua. Agar kelak anak tersebut memiliki sifar mulia tersebut ketika dewasanya nanti.

8. Respati

Nama yang satu ini menjadi nama yang melambangkan kebanggaan atau sosok lelaki sejati pada anak yang di miliki oleh kedua orang tua. Mengingat nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang gagah berani dan tangguh, nama ini menjadi simbol sekaligus doa kedua orang tua. Agar anak yang dimilikinya tersebut dapat menjadi sosok lelaki sejati yang berwibawa dan pantang menyerah menghadapi setiap cobaan dalam hidupnya.

9. Rahardian

Rahardian nama yang memiliki unsur jawa yang kental ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang memiliki kehidupan yang makmur. Arti nama ini menjadi doa kedua orang tua terhadap anaknya agar kelak menjadi orang yang mampu, orang yang mampu dalam hal ini bukan hanya mampu harta. Akan tetapi lebih kepada mampu dan tabah iman untuk menjadi manusia yang bermanfaat.

10. Saputra

Jika anda ingin memilih nama yang langsung menjadi perlambangan bahwa nama tersebut pantas untuk anak laki-laki anda. Anda bisa menggunakan nama yang satu ini di mana nama ini memiliki arti seorang anak laki-laki. Dalam tradisi jawa seorang anak laki-laki selalu di agungkan karena pada sosok seorang laki-laki ini di harapkan kelak menjadi sosok pelindung bagi saudara perempuan nya. Sekaligus menjadi anak atau generasi berikutnya yang menurunkan garis atau trah keluarga.

11. Pramantya

Nama selanjutnya adalah Pramantya yang arti dari nama ini adalah seorang anak laki-laki yang terlahir bercahaya. Kata cahaya dalam nama ini memiliki maksud bahwa anak tersebut merupakan anak atau sosok yang penting dalam sebuah keluarga. Sehingga makna kata cahaya ini di ambil guna menjadi lambang atau simbol tujuan dari nama itu sendiri.

12. Andhika

Pada nama yang terakhir ini memiliki arti seorang anak laki-laki yang kelak memiliki kelebihan dalam membela kebenaran. Pada nama yang terakhir ini menjadi bentuk nama yang membawa doa dan harapan kedua orang tua pada seorang anak. Sehingga nama tersebut nantinya bukan hanya sebuah panggilan melainkan juga memiliki arti terbaik untuk seorang anak.
Semoga beberapa nama anak laki-laki jawa yang di berikan di atas bermanfaat bagi para orang tua dalam memberikan nama pada anak yang dimilikinya. Nantinya beberapa nama ini juga bisa bermanfaat untuk anda. Semoga beberapa nama dan penjelasan di atas dapat sedikit membuka cakrawala pengetahuan anda.

To top