10 Ide Nama Bayi Perempuan Dari Nama Ustadz di Indonesia

Nama Bayi Perempuan Ustadz di Indonesia — namaperempuan.com. Nama yang baik mengandung arti yang baik juga maka bagi orang tua jangan sampai pilih nama yang artinya tidak bagus dan nantinya bisa berdampak yang tidak baik pada anak. Semua itu karena akan mempengaruhi karakter dari sang anak, karena sebuah nama adalah perwakilan dari sebuah doa dan harapan dari orang tuanya. Selain itu anda juga sebaiknya menghindari pemberian nama yang terlalu panjang supaya tidak menyulitkan seorang anak. Tidak jarang pula terjadi nama terlalu panjang akan membuat kesalahan saat penulisan akte lahir sang anak.

Pernahkah anda terlintas ingin merangkai nama dengan nama orang Islami yang memiliki ilmu agama yang baik seperti seorang ustadz. Memberikan nama seorang ulama diharapkan nantinya akan membuat seorang anak tumbuh besar yang akan meniru akhlak yang baik dari seorang ulama. Jika anda sedang mencari nama yang baik untuk anak anda mungkin ini adalah ide yang bagus untuk memberikan nama untuk anak anda. Berikut ini adalah nama bayi perempuan ustadz di Indonesia yang bisa anda gunakan untuk putri tercinta anda.

Nama Bayi Perempuan Ustadz di Indonesia

Nama Bayi Perempuan Ustadz di Indonesia

1. Abidah Afra Basalamah

Nama bayi perempuan ustadz di Indonesia yang pertama adalah Abidah Afra Basalamah. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang berhati lembut dan taat beribadah. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang taat beribadah dan soleha.

Nama Abidah adalah nama Islami yang artinya orang yang rajin beribadah dan nama Afra nama Islami yang artinya salju. Sedangkan nama Basalamah nama yang diambil dari nama belakang ustadz khalid Basalamah.

2. Alina Badra Bawazier

Nama bayi perempuan ustadz di Indonesia yang kedua adalah Alina Badra Bawazier. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang cantik seperti rembulan dan baik budi pekertinya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang cantik dan berhati baik.

Nama Alina nama Islami yang artinya sutra dari surga dan nama Badra nama Islami yang artinya bulan purnama. Sedangkan nama Bawazier diambil dari nama belakang ustadz Subhan Bawazier.

3. Benazir Clemira Madina

Nama bayi perempuan ustadz di Indonesia yang ketiga adalah Benazir Clemira Madina. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang cerdas dalam berpikir dan unik berbeda dari lainnya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang cerdas.

Nama Benazir merupakan nama Islami yang artinya unik dan nama Clemira merupakan nama Islami yang artinya putri yang cemerlang. Sedangkan nama Madina diambil dari nama ustadz Abdurrahman Madina.

4. Rosidah Durah Fadiyah

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang keempat adalah Rosidah Durah Fadiyah. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang cantik dan terlindung dari segala yang buruk. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang hatinya bersih.

Nama Rosidah diambil dari nama ustadza Dede Rosidah dan nama Durah nama Islami yang artinya mutiara sedangkan nama Fadiyah yang nama Islami yang artinya terlindung.

5. Farah Haniyah Rasyid

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang kelima adalah Farah Haniyah Rasyid. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang hatinya lembut dan bisa membahagiakan orang tuanya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang membawa kebahahagiaan dan membanggakan.

Nama Farah merupakan nama Islami yang artinya kegembiraan dan nama Haniyah merupakan nama Islami yang artinya lemah lembut sedangkan nama Rasyid diambil dari ustadz Hamdan Rasyid.

 

6. Haya Jihan Nafis

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang keenam adalah Haya Jihan Nafis. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang yang cantik seperti bunga wajah dan hatinya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang cantik lahir batin.

Nama Haya merupakan nama Islami yang artinya bagus lahiriyahnya dan nama Jihan merupakan nama Islami yang artinya bunga yang indah sedangkan nama Nafis diambil dari nama ustadz Busairi nafis.

7. Atiqah Kamalia Maira

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang ketujuh adalah Atiqah Kamalia Maira. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang hatinya sempurna. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang sempurna hatinya.

Nama Atiqah diambil dari nama ustadz Atiqah Nur Ali dan nama Kamalia merupakan nama Islami yang artinya kesempurnaan sedangkan nama Maira merupakan nama Islami yang artinya bulan.

8. Nabila Misha Shihab

Seorang anak perempuan yang cantik dan disegani dan terhormat. Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang kedelapan adalah Nabila Misha Shihab. Nama tersebut bermakna seorang wanita yang cantik dan sangat terhormat.

Nama Nabila merupakan nama Islami yang artinya terhormat dan nama Misha nama Islami yang artinya manis dan cantik sedangkan nama Shihab merupakan nama yang diambil dari nama pemuka agama K.H Alwi Shihab.

9. Fayumi Nada Raniyah

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang kesembilan adalah Fayumi Nada Raniyah. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang hatinya lembut dan cantik lahir batin. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yang hatinya baik.

Nama Fayumi merupakan nama yang diambil dari nama ustadzah Badriah Fayumi dan nama Nada merupakan nama Islami yang artinya embun sedangkan nama Raniyah merupakan nama Islami yang artinya terpukau.

10. Saira Raina Mesraini

Nama bayi anak perempuan ustadz di Indonesia yang terakhir adalah Saira Raina Mesraini. Nama tersebut bermakna seorang anak perempuan yang bahagia dan damai kehidupannya. Dengan memberikan nama tersebut orang tua berharap suatu saat nanti putrinya akan menjadi seorang anak yangbisa jadi pemimpin yang baik.

Nama Saira merupakan nama Islami yang artinya senang dan nama Raina merupakan nama Islami yang artinya ratu damai sedangkan nama Mesraini diambil dari nama ustadzah Mesraini.

Demikianlah beberapa nama bayi perempuan ustadz di Indonesia yang mungkin bisa anda jadikan referensi untuk pemberian nama anak anda. Semoga dengan pemberian nama anak yang di ambil dari nama para ulama akan menjadikan putri anda menjadi orang baik. Selain itu diharapkan kelak tumbuh jadi orang yang mulia dan memiliki akhlak yang baik serta hati yang bersih dan taat terhadap orang tua dan agama. Nama-nama di atas memiliki arti yang baik dan semoga bisa membantu anda dalam pencarian nama untuk putri anda.