Asuransi Kesehatan Khusus Wanita

Asuransi Kesehatan Khusus Wanita – Memiliki asuransi kesehatan sama seperti sedia payung sebelum hujan. Meski tak semua biaya diganti oleh perusahaan asuransi karena ada limit pembayaran ganti rugi dan hanya situasi kondisi tertentu yang bisa dicover oleh polis asuransi, namun asuransi bisa membantu Anda menekan pengeluaran atau subsidi pengeluaran sebagai imbalan dari premi asuransi yang Anda bayarkan setiap bulannya.

Salah satu jenis asuransi yang pasti berguna untuk wanita adalah asuransi kesehatan khusus wanita. Supaya tidak mudah tertipu, pelajari taktik pintar berikut.

Asuransi Kesehatan Khusus Wanita

ASURANSI KHUSUS UNTUK WANITA
Sesuai dengan namanya, asuransi kesehatan khusus wanita adalah produk yang diciptakan perusahaan asuransi untuk memberikan perlindungan kesehatan untuk wanita. Tak hanya untuk penyakit khusus perempuan seperti kanker leher rahim, payudara, indung telur, kanker rahim, dan penyakit kelamin, produk ini juga dirancang untuk wanita yang berencana untuk mempunyai anak dan peduli pada kesehatan hari tuanya.

Meski begitu, sebelum Anda memutuskan mengambil asuransi ini, Anda perlu tahu istilah waiting period atau waktu tunggu. Misalnya, jika baru saja menderita kanker payudara, Anda tidak dianjurkan membeli asuransi kesehatan ini, karena ada waiting period selama setahun.

TELITI SEBELUM MEMBELI
Teliti dan pintar memilih adalah kiat yang harus Anda terapkan, karena membandingkan produk asuransi satu sama lain tak mudah dilakukan. Wajar saja, saat ini banyak perusahaan asuransi yang menjual produk yang hampir sama dan setipe.

Agar tak salah pilih produk asuransi atau salah pilih perusahaan asuransi, teliti 5 tips berikut ini:
1. Bertanya. Jangan ragu bertanya kepada teman, keluarga, relasi, bahkan tetangga yang punya pengalaman mengenai asuransi kesehatan. Korek informasi sebanyak-banyaknya, agar membuat Anda lebih jelas.
2. Hubungi perusahaan asuransi. Pilih 3 perusahaan asuransi yang punya produk asuransi kesehatan khusus wanita. Minta brosur atau buat appoinment dengan agen asumsi untuk datang menjelaskan produknya. Hal yang paling penting dalam asuransi adalah pelayanan. Kegesitan dan kesigapan perusahaan asuransi untuk menanggapi Anda salah satu nilai plus. jika saat Anda minta keterangan yang serba detil dan lengkap mereka langsung datang dan memberi respon positif, berarti perusahaan itu punya pelayanan konsumen yang baik.
3. Pilih perusahaan asutansi yang bonafid. Tanyakan kepada agen perusahaan asuransi berapa RBC (Risk Based Capital) perusahaan tersebut serta laporan keuangannya. Perusahaan yang sehat ada bonafid dan punya angka RBC di atas 100%. Perusahaan seperti ini bisa dipastikan selalu mampu membayar klaim, baik dalam jumlah kecil maupun besar.
4. Kontak Dewan Asuransi Indonesia (DAI). Atau website mereka di www.dai.or.id yang menampilkan profil perusahaan asuransi yang besar di Indonesia.
5. Buka website perusahaan asuransi. Kedengarannya memang sepele, tapi salah satu tolok ukur kekokohan perusahaan asuransi adalah website yang menerangkan produk dan fasilitasnya dengan lengkap.

Jadi, jika Anda peduli pada kesehatan, tentukan pilihan pada asuransi dengan klaim cepat, pelayanan dan produk handal. Asuransi dengan klaim yang cepat, pelayanan dan produk yang handal yang bisa membantu menekan pengeluaran yang sifatnya tak terduga dalam hal menghadapi masalah kesehatan yang berbiaya mahal.

loading...