Contoh Surat Izin: Tidak Masuk Kerja Dan Sekolah

Contoh Surat Izin: Tidak Masuk Kerja Dan Sekolah – Bagi setiap pekerja atau siswa pasti ada saat yang mengharuskan kita bisa tidak masuk kerja atau sekolah alias izin tidak masuk kerja. Karena berhalangan kerja atau sakit maka biasanya ada toleransi yang diberikan pihak pemberi kerja atau sekolah dengan melakukan pemberitahuan melalui sebuah surat izin. Berikut contoh surat izin:

Contoh Surat Minta Izin Tidak Masuk Kerja

Tegal, 30 Maret 2006
Kepada
Yth. Bapak Kepala Bagian Umum
Kantor Kabupaten Dati II Tegal

Dengan hormat,
Berhubung hari ini saya ada kepentingan mendadak dan tidak mungkin untuk ditinggalkan, dengan ini saya mohon izin untuk tidak masuk kerja selama satu hari.
Bersama ini saya sertakan kunci dan catatan pekerjaan yang harus saya selesaikan hari ini, selanjutnya bisa disampaikan pada teman sekerja kami untuk diselesaikan.
Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak tak lupa saya sampaikan banyak terima kasih.

Wassalam saya,

Abi Kusnan
Nip. 278755489

Contoh Surat Memintakan Izin Anak Tidak Masuk Sekolah

Jakarta, 20 Januari 2006
Kepada Yth.
Bapak Kepala Sekolah
SMA Tri Sakti
Jl. Kahuripan nn. 3
JAKARTA
Dengan hormat,
Dengan ini kami beritahukan bahwa kami wali murid dari anak kami yang bernama Agus Hariyanto siswa kelas IIA mulai hari ini kami mintakan izin untuk tidak masuk sekolah Selama tiga hari terhitung tanggal 21 januari – 23 januari 2006, berhubung akan kami ajak ke Surabaya untuk menghadiri pesta pernikahan kakaknya yang diselenggarakan di Surabaya.
Demikian dan atas kebijaksanaan Bapak kami sampaikan banyak terima kasih.

Hormat kami,
Wali murid

Anton Saragih

Demikianlah Contoh Surat Izin: Tidak Masuk Kerja Dan Sekolah. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat resmi dan juga pembahasan yang lebih mendalam, silahkan kunjungi kumpulan artikel surat resmi kami yang lain dalam kategori Surat Resmi. Untuk membaca artikel contoh surat resmi kami sebelumnya, silahkan klik Contoh Surat Lamaran Kerja.

Advertisements