Contoh Surat Peringatan

Contoh Surat Peringatan – Artikel ini berisi tentang contoh surat peringatan atau surat teguran terhadap perseorangan. Contoh isi surat peringatan ini bisa anda modifikasi sesuai situasi dan kondisi

Semarang, 30 Desember 2006

Kepada Yth.
Ibu Dewi Kuntari
Pimpinan Kopkar. Lestari
PT. Indah Lestari
Jl, Kemangi 12
BOGOR
Hal : Pembayaran Busana

Dengan hormat,
Saya berharap Ibu Dewi berada dalam keadaan sehat wal afiat. Bagaimana usahanya semakin maju pesat bukan? Saya turut mendoakan.
Saya tahu, mungkin Ibu lupa karena banyaknya kesibukan yang harus diatasi sehingga belum sempat mengirimkan uang pembayaran busana muslim sebanyak 2 kodi. Biasanya satu bulan setelah barang diterima Ibu Dewi segera mengirimkan uang pada saya. Saya berharap setelah Ibu Dewi membaca surat ini segera mengirimkan uangnya.

Hormat saya,

Ny. Hariati

Contoh Peringatan berupa Pemberitahuan yang Dimuat di Koran Harian
Contoh Surat Peringatan

Contoh Paragraf-paragraf Surat Peringatan
• Tunggakan cicilan kredit rumah Saudara telah 7 x 1 bulan belum terbayar. Kami ingatkan kepada Saudara sekali lagi dan ini merupakan peringatan terakhir dari kami. Apabila pada cicilan ke 8 Saudara tidak melunasi semuanya, maka dengan sangat terpaksa kami akan mengambil tindakan secara tegas.
• Mungkin Saudara lupa. Untuk itu kami ingatkan bahwa ini merupakan peringatan dari kami.
• Tenggang waktu tiga bulan kami rasa cukup bagi kami memberi keringanan penundaan pembayaran sisa uang pembelian semen, sebesar Rp. 750.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah). Kami harap Saudara segera menyelesaikannya dan kirim ke rekening kami
seperti biasa di BANK BIRA Cabang jl. Rajawali Surabaya.
• Kami ingatkan kepada Saudara, bahwa ini peringatan terakhir dari kami
• Kami menghimbau kepada Saudara Syafii Manan mantan manager KUD KARYA TULUS untuk segera menyelesaikan uang perusahaan yang telah Saudara pakai.
• Bila Saudara tidak menyelesaikannya dengan segera, dengan sangat menyesal kami akan mengambil langkah secar tegas kepada anda.
• Pihak perusahaan kami sudah cukup bersabar. Tapi apabila usaha pemalsuan Saudara terhadap barang produksi hak paten kami masih berlanjut, dengan terpaksa- kami akan mengambil langkah pemutusan hubungan kerja terhadap anda.
• Tindakan Saudara kami anggap telah melampaui batas-batas norma susila. Kami ingatkan sekali lagi, kalau Saudara tidak segera memperbaikinya, kami tidak segan-segan untuk mengeluarkan Saudara dari perusahaan ini.

Demikianlah Contoh Surat Peringatan. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat resmi dan juga pembahasan yang lebih mendalam, silahkan kunjungi kumpulan artikel surat resmi kami yang lain dalam kategori Surat Resmi. Untuk membaca artikel contoh surat resmi kami sebelumnya, silahkan klik Contoh Surat Pemberitahuan.

loading...