Surat Ucapan Belasungkawa: Pengertian Dan Contohnya

Surat Ucapan Belasungkawa: Pengertian Dan Contohnya – Mengucapkan belasungkawa atau berduka cita kepada orang terdekat anda dapat dikatakan sebagai suatu kewajiban. Bagaimana tidak, ketika salah satu saudara anda meninggal tentu anda harus mengucapkan sebagai tanda duka cita anda. Surat ucapan belasungkawa ini disamping dapat disampaikan melalui surat dan surat kabar, juga bisa disampaikan melalui telegram.

Contoh paragraf-paragraf ucapan belasungkawa :
• Kami turut berduka cita, atas wafatnya Bapak Kusnaini.
• Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa, dikuatkan iman dan tabah dalam menghadapi cobaan, Amin.
• Saya tidak menyangka bakal ditinggalkan Saudara Imam Hanafi kembali ke pangkuan Allah swt. begitu cepat. Sebab dua hari yang lalu beliau masih bertamu di rumah saya. Sungguh saya sangat terkejut mendengar berita duka cita yang disiarkan oleh televisi swasta. Saya mohon Dik Lasmi tabah menghadapi cobaan ini karena anak-anak masih kecil-kecil. Lebih baik berpasrah,diri pada kehendak Allah, karena Dia-lah yang punya kuasa, Dan semoga Arwah Almarhum mendapat tempat yang damai di sisi-Nya, Amin.
• Perkenankanlah kami dari seluruh staf kantor PT. Angin Ribut, mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Bapak Abdul Gani ke Rahmatullah. Tidak lupa bagi keluarga yang ditinggalkan semoga dikuatkan iman, Amin.
• Setiap orang pasti akan mengalami hal seperti yang Bapak alami sekarang ini. Dan setiap insan di dunia ini pasti akan kembali kepada-Nya jua kelak. Untuk itu tabahkan hati Bapak dalam menghadapi cubaan ini, Putra Bapak telah diminta kembali oleh Allah. Bagai-manapun, hanya Allah yang punya kuasai Kami pun turut berduka atas meninggalnya putra Bapak, semoga arwahnya ditempatkan di sisi Allah swt.
• Telegram yang Saudara kirimkan telah kami terima hari ini juga. Seisi rumah terkejut mendengar berita wafatnya Paman. Melalui surat ini kami mengucapkan berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga arwah paman diterima oleh Allah swt. Insya Allah dua hari lagi kami datang karena masih menunggu selesainya THB anak-anak.

Contoh Lain Paragraf Ucapan Belasungkawa
• Telah pulang ke rumah Bapa di surga dengan tenang pada hari Simin tanggal 23 juli 1995 jam 21.23 WIB. Papa, Papa mertua dan engkong kami yang tercinta.
Jenazahnya akan diperabukan di pemakaman Gunting Kawi Malang pada hari Selasa tanggal 14 April 1996. Berangkat dari rumah duka jl. Sumbawa No. 56 Sidoarjo jam 09.00 WIB.
• la yang berlindung pada Sang Budha Dharma dan Sangha tidak akan terlahir kembali di alam yang menyediakan melainkan di alam-alam yang penuh kebahagiaan.
• Telah meninggal dunia dengan tenang Suami, Papa, Papa Mertua kami pada hari Sabtu tanggal 31 Desember 1996 jam 12.30 di Rumah Sakit Darmojl. Raya Darmo 70 Surabaya’.
• Jenazahnya akan diberangkatkan dari gedung Persémayaman Yayasan Mardi Sentosa Jl. Kahuripan No. 3 Yogyakarta, jam 14.00 WIB.
• Maaf tidak menerima karangan bunga. Hasil sumbangan akan disumbangkan ke Panti Asuhan Wreda Tama dan Wihara Dharmadipa Arama – Batu.
• Maaf, kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun. Kecuali bila Anda memaksa kami sediakan kaleng tersendiri dari Gereja Kristus Raja Surabaya.
• Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Karangan Wlingi. Berangkat dari Gereja jawi Wetan jl. Panglima Sudirman 20 Bojonegoro pada tanggal 25 Agustus ‘1996 jam 14.00 WIB.

Contoh Surat Belasungkawa

Lumajang. 10 Nopember 1996

Kepada Yth.
Bapak Imam Sudrajat
jl. Selokambang 23
SURABAYA

Dengan hormat,
Kami telah menerima telegram dari Bapak, dan telegram tersebut baru kami terima satu hari setelah kematian Ibu Fatmawati. Tapi kami minta maaf tidak bisa segera berhubung tugas kami tidak ada yang mengganti. Untuk sementara waktu, barangkali hanya surat ini sebagai
pengganti diri kami.
Kami turut berduka atas meninggalnya Ibu Fatmawati, semoga Arwah Almarhumah mendapatkan tcmpat yang layak di sisi Allah. Bapak beserta semua semua keluarga semoga tabah menghadapi cobaan ini. Amin.

Wassalam kami,

Idrus Hasmi

Contoh Ucapan Belasungkawa Secara Bersama di Koran Harian

TURUT BERDUKA CITA ATAS MENINGGALNYA
MARINA
PUTRI I ANAK KE II
DARI BAPAK SLAMET KURNIA
BANK RAMA
TARA DISC
PT. PANCA DWIDASA VISUAL MULYA
PT. SURYA KENCANA MARGA MULYA
KRISTAL KARAOKE
WISATA
PT. YASA HARTA SURYA ABADI
LASER KID
LASER MAGIG
ALL STAR COMMUNICATION
RUBY STAR ALUMINIUM

Contoh Berita Duka Cita di Koran Harian
contoh surat ucapan belasungkawa

 

Demikianlah Surat Ucapan Belasungkawa: Pengertian Dan Contohnya. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat resmi dan juga pembahasan yang lebih mendalam, silahkan kunjungi kumpulan artikel surat resmi kami yang lain dalam kategori Surat Resmi. Untuk membaca artikel contoh surat resmi kami sebelumnya, silahkan klik Surat Ucapan Terima Kasih: Pengertian dan Contohnya.

Advertisements