Puisi Tentang Kehampaan

     Puisi Tentang Kehampaan

kadang kita tidak sadar sudah seberapa jauh kegelapan menguasai kita. Tanpa kita sadari hati kita sudah tidak dapat lagi menerima cahaya, karena sudah dipenuhi dengan berbagai macam kecewa.

Bergerak maju merupakan hal yang sulit buat semua orang. Begitu banyak kenangan tentang masa lalu yang sudah terjadi tidak bisa dilupakan begitu saja. Entah sudah berapa banyak puisi cinta yang tertulis untuknya, namun apa daya , semua sudah terjadi. Puisi cinta kadang berubah menjadi puisi sakit hati untuk melupakan masa lalu. Puisi cinta untuk melupakan masa lalu kadang merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan kita dan mulai berubah untuk bergerak maju menuju masa depan. Puisi cinta untuk melupakan masa lalu kadang merupakan salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan kita dan mulai berubah untuk bergerak maju menuju masa depan.

Perdebatan adalah salah satu cara mengenal sahabat kita, walaupun mungkin ada perbedaan yang tidak bisa dibicarakan. Perbedaan pandangan pasti ada, namun tidak jadi penghalang untuk tetap bersama-sama. Puisi persahabatan tentang perbedaan pandangan ini merupakan kisah dua orang sahabat yang dulu selalu bersama, namun pada suatu ketika mereka sadar akan perbedaan pola pikir dan pandangan, namun bukan berarti mereka berpisah selamanya. Puisi persahabatan ini bisa menjadi contoh bagi kita untuk selalu menghargai pandangan orang lain yang dekat dengan kita, terutama sahabat kita.

Tak semua sadar akan pentingnya mencintai negara kita, mereka lebih bangga jika bergaya seperti negara tetangga yang notabene tak cocok dengan budaya kita. Butuh lebih dari sekedar upaya untuk kembalikan takhta Ibu Pertiwi seperti sediakala.  Sahabat merupakan teman kita habiskan waktu, saat yang lain tak bisa setuju, hanya sahabat yang bersedia membantu. Puisi persahabatan tentang berpisah sahabat. Berikut ini adalah puisi dan persahabatan tentang berpisah dengan sahabat, semoga bisa menjadi renungan bagi kita agar selalu menjalin hubungan baik dengan semua teman dan keluarga, karena kadang kita tidak menyadari seberapa kehilangannya sampai mereka semua tidak ada. Perbedaan memang menjauhkan namun tidak seharusnya memisahkan.

Lakukanlah yang anda cintai, untuk orang yang Anda kasihi. kasih sesungguhnya tak bisa dibendung oleh nafsu ragawi. Cinta adalah kekuatan bagi kita untuk melakukan perintah ilahi. Puisi cinta ini berbicara tentang cinta universal, yang hakiki yang mungkin belum semua orang alami. Jangan takut dan jika kita merasa kurang diperlengkapi, jika ada niat maka alam semesta akan memaklumi. Bukan yang pertama kali  penulis bercerita soal cinta. Namun puisi tentang cinta sejati ini bukanlah hanya puisi cinta tentang meenemukan cinta sejati dan antara wanita dan lelaki.

Berikut adalah puisi tentang kehampaan, semoga bisa menjadi berkat bagi kita semua, selamat membaca.

[….]

lupa siapa diri

hilang sudah mata hati

sunyi lebih baik begini

cahaya matahari menakutkan

terbiasa gelap mencekam

aku tak ingin lari juga tak ingin sembunyi

biarkan sepi

biar kelam memeluk diri

kadang tidak sadar

ia telah menghampiri didepan pintu

si jahat bermata satu

yang ingin hanyutkan jiwa dalam kalbu

menjadi kepingan-kepingan debu

yang larut dalam waktu

Demikian Puisi Tentang Kehampaan semoga dapat dddappat menjadi inspirasi Anda dddaaalam dalam melalui hari-hari Anda.   Silahkan kunjungi puisi saya ssaayyaa sebelumnya yayaya yaitu  Puisi Tentang Kejatuhan Kepercayaan Diri .Koleksi puisi saya yang lain, saya kumpulkan dalam kategori kumpulan puisi. Ikuti terus detiklife.com. Terima kasih

loading...

One thought on “Puisi Tentang Kehampaan

Comments are closed.