Contoh Surat Perjanjian Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Barang Surat Perjanjian Surat Perjanjian Sewa Menyewa Barang

Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Barang

Contoh Surat Perjanjian Sewa Barang – Surat Perjanjian sewa menyewa barang sangat diperlukan demi keamanan finansial dan aset Anda. Dalam surat perjanjian sewa barang, Anda dapat mencantumkan poin-poin perjanjian sewa yang bisa meminimalkan kerugian Anda selaku pemilik barang atas tindakan yang tidak bertanggung jawab sang penyewa.

Dalam contoh surat perjanjian sewa barang dibawah ini, sebisa mungkin saya sertakan poin-poin yang diwajibkan atau dibebankan agar penyewa barang dapat merawat dan memperlakukan barang yang disewa layaknya barang sendiri. Anda bisa menambahkan atau menghilangkan kalusa-klausa isi perjanjian sewa menyewa barang ini agar menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Yang terpenting adalah isi surat perjanjian sewa barang tersebut tidak berat sebelah dan dapat memberikan keuntungan dan manfaat yang adil bagi pemilik barang dan orang yang menyewa barang tersebut.

Jika Anda ingin membuat surat perjanjian sewa barang yang lain, contoh surat perjanjian sewa barang ini bisa dimodifikasi untuk, contoh:

– surat perjanjian sewa laptop
– surat perjanjian sewa tv
– surat perjanjian sewa proyektor
– surat perjanjian sewa komputer
– surat perjanjian sewa scanner
– surat perjanjian sewa mesin foto copy
– surat perjanjian sewa genset
– surat perjanjian sewa walky talky (HT)
– surat perjanjian sewa peralatan camping
– surat perjanjian sewa meja kursi undangan
– surat perjanjian sewa tempat tidur bayi
– surat perjanjian sewa gerobak dagang
– surat perjanjian sewa elektronik
– surat perjanjian sewa rental PS
– surat perjanjian sewa kostum
– surat perjanjian sewa lainnya

Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Barang

SURAT PERJANJIAN SEWA MENYEWA BARANG

Pada hari ini, Kamis 21 November 2013, Kami yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Mujiono
Alamat : Jl. Contoh Surat Perjanjian No. 214, Cibinong Bogor
Pekerjaan : Pegawai Negeri Sipil
No.KTP : 002718947
selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA.

Nama : Sulamun
Alamat : Jl. Contoh Surat Resmi No. 99, Cibinong Bogor
Pekerjaan : Wiraswasta
No.KTP : 714209721
selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

Kedua belah pihak terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut :

1. Bahwa pada tanggal 21 November 2013, PIHAK PERTAMA telah mengajukan permohonan penyewaan barang berupa Kostum dengan nilai Rp. 1.000.000 (satu juta rupiah) dengan rincian yaitu enam belas setel kostum kepada PIHAK KEDUA.
2. Bahwa atas pengajuan PIHAK PERTAMA, PIHAK KEDUA telah menyetujui untuk menyewakan kostum dengan nilai Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) per kostum  kepada PIHAK PERTAMA pada bulan (tanggal, bulan,tahun).
3. PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA telah sepakat bahwa proses penyewaan barang yang telah disebutkan diatas oleh PIHAK PERTAMA dari PIHAK KEDUA dimulai pada bulan (tgl-bulan-tahun) dan berakhir pada (tgl-bulan-tahun).
4. Perjanjian jual-beli ini dibuat rangkap dua, bermeterai cukup yang masing-masing mempunyai kekuatan hukum yang sama dan berlaku sejak ditandatangani oleh Para Pihak.
5. Pelaksanaan sewa menyewa barang ini dapat dilakukan perpanjangan dengan ketentuan-ketentuan dan prosedur yang akan ditentukan pada akhir masa sewa barang.
6. Pihak pertama (penyewa) bertanggung jawab penuh atas kerusakan, kehilangan, maupun hal-hal lain yang terjadi pada barang yang disewakan selama masa sewa masih berjalan.
7. Pihak pertama (penyewa) tidak diperkenankan memutuskan penyewaan sebelum akhir masa sewa barang, kecuali atas persetujuan dari pihak kedua.
8. Pihak kedua tidak diperkenankan memutuskan penyewaan barang sebelum akhir masa sewa, kecuali atas persetujuan dari pihak pertama.
9. Mengenai hal-hal yang belum dituangkan dalam perjanjian sewa menyewa barang ini, akan diatur kemudian dengan addendum-addendum baru sesuai kesepakatan para pihak.

Demikian surat perjanjian ini dibuat, agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.
Contoh Perjanjian Sewa Menyewa Barang


Demikianlah Contoh Surat Perjanjian Sewa Menyewa Barang. Untuk mendapatkan contoh lain bentuk surat perjanjian yang sesuai dengan kebutuhan Anda, silahkan lihat kumpulan contoh surat perjanjian kami yang lain dalam kategori Surat Perjanjian. Silahkan kunjungi kumpulan artikel surat perjanjian kami sebelumnya yaitu 4 Contoh Surat Perjanjian Sewa Rumah.

To top