Daftar Makanan Tidak Sehat Yang Biasa Anda Makan

Daftar Makanan Tidak Sehat Yang Biasa Anda Makan – Tidak ada yang asing dalam daftar makanan bergizi buruk dibawah ini, semua makanan ini adalah makanan tidak sehat yang ada di semua toko atau supermarket. Jika Anda ingin menurunkan berat badan atau tetap sehat, maka ini adalah daftar makanan tidak sehat yang harus Anda hindari.

Daftar Makanan Bergizi Buruk Yang Biasa Anda Makan
Daging Olahan

Daging olahan tinggi akan kalori, lemak, dan sodium. Mengkonsumsinya secara regular atau terus menerus membuat anda berisiko terkena obesitas, diabetes, penyakit jantung, dan kanker. Btw, apasih sebenarnya daging olahan itu ? Semua daging yg telah diasinkan atau melalui proses kimia, contohnya sosis, kornet, dll. Baca lebih lanjut tentang risiko kesehatan terkait makanan daging olahan.

Makanan “Rendah Kalori”

Selama beberapa dekade, sekarang toko-toko penuh dengan produk bertanda “low fat” dan tetap saja penduduk kita semakin bertambah gendut. Loh kenapa bisa ? Karena makanan-makanan ini dibuat dgn lemak buatan yang berarti buruk untuk jantung dan level kolesterol, dan para produsen makanan “low fat” juga mengganti hilangnya rasa nikmat dari lemak dengan kadar gula yang tinggi dan sodium. Hal ini jelas makanan yang merugikan untuk semua konsumen.

Mayonaise

Okay, memang tidak ada yang membodohi dirinya sendiri dengan berfikir bahwa mayonaise adalah makanan yang sehat, tapi apakah anda tahu seberapa tidak sehatnya mayonaise itu ? Satu sendok mayonaise mengandung 90 kalori, 10 g lemak, dan 90 mg sodium. Melihat kandungan tersebut, ini seharusnya menjadi salah satu bumbu yang harus digunakan sangat “hemat”.

Makanan Beku

Semua orang sangat menyukai kenyamanan, dan makanan beku ini telah menjadi andalan di berbagai toko. Sementara beberapa produsen telah berusaha untuk menciptakan varian pilihan yang lebih sehat, sebagian besar produk makanan beku masih sangat tinggi kandungan kalori dan sodium. Artikel ini melihat makanan beku adalah unhealthiest alias makanan paling tidak sehat yang tersedia di pasar dengan tingkat kalori sebanyak 960 dan hampir tidak ada jumlah kandungan natrium.

Margarin

Margarin memperoleh popularitas di pasar karena konsumen yang memilih margarin sebagai alternatif sehat untuk mengkonsumsi lemak daripada mentega yang penuh “dosa”. Tapi masalahnya banyak margarin yang mengandung minyak terhidrogenasi (trans-lemak) yang diketahui menjadi penyebab kanker, diabetes, penyakit jantung, dan banyak penyakit yang lain.

Soda dan Minuman Manis

Ingin menurunkan berat badan? Soda hampir selalu hal pertama yang dokter sarankan untuk Anda hindari dalam diet anda. Tapi soda bukan hanya bermasalah untuk obesitas. Soda yang diminum teratur (walaupun itu “diet soda”) juga dikaitkan dengan kerusakan ginjal, kanker, penyakit jantung, dan diabetes, dan diet soda telah dikaitkan dengan peningkatan risiko stroke.

Demikianlah artikel Daftar Makanan Tidak Sehat Yang Biasa Anda Makan. Topik yang serupa dengan artikel ini, dapat Anda temukan dalam kategori Penyebab Penyakit.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Apa Yang Menyebabkan Rasa Sakit Saat Menstruasi?. Silahkan kunjungi artikel terbaru tentang Penyebab Penyakit kami yang lain.

loading...