Manfaat Daging Ular Kobra: Menyembuhkan Penyakit Ringan hingga Penyakit Berat

Manfaat Daging Ular Kobra: Menyembuhkan Penyakit Ringan hingga Penyakit Berat – Ular sendok atau yang lebih dikenal dengan nama kobra merupakan ular berbisa dari suku Elapidae. Disebut ular sendok (irus) karena ular ini dapat menegakkan dan memipihkan lehernya hingga menyerupai sendok apabila merasa terganggu oleh musuhnya. Di Nusantara setidaknya ada jenis ular sendok Sumatra (Naja Sumatrana), yang menyebar dari bagian paling selatan di Thailand, Semenanjung Malaya, Sumatra, Kalimantan, hingga Palawan dan Kepulauan Calamian di Filipina. Sedangkan ular sendok Jawa (Nafa Sputatrix) menyebar mulai dari Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Komodo, Flores hingga Alor.

Manfaat Daging Ular Kobra: Menyembuhkan Penyakit Ringan hingga Penyakit BeratUlar yang mematikan ini banyak diburu karena memiliki banyak khasiat. Oleh ilmu pengobatan Cina, konon kabarnya darah dan empedu ular kobra mampu membuat seorang pria “tahan lama” di ranjang dengan pasangannya. Tidak hanya itu, gangguan impotensi pun dapat diatasi secara bertahap dengan mengonsumsi darah dan empedu ular kobra.

Darah ular kobra juga dipercaya mampu mengobati darah rendah serta daya tahan tubuh yang lemah. Sedangkan empedu kobra juga manjur untuk menyembuhkan hampir semua penyakit berat seperti: kanker, paru-paru, tumor, jantung, dan penyakit berat lain. Di samping darah dan empedu, ada juga sumsum ular kobra yang digunakan untuk menyembuhkan rematik, pengapuran, asam urat, dan cepat lelah, sedangkan kulitnya yang telah dibuat bubuk dan dicampur kopi bisa digunakan untuk mengobati luka yang lambat menutup. Bagi kita yang termasuk golongan umat Muslim sebaiknya tidak atau jangan mengonsumsi ramuan berbahan ular kobra Karena dalam Islam, ular termasuk binatang yang diharamkan untuk dikonsumsi.

Topik yang serupa dengan artikel Manfaat Daging Ular Kobra: Menyembuhkan Penyakit Ringan hingga Penyakit Berat ini, dapat Anda temukan dalam kategori Manfaat dan Khasiat Hewan.

Jika Anda tertarik dengan artikel sebelumnya silahkan klik Manfaat Daging Kerang: Cocok Untuk Diet. Silahkan kunjungi artikel Manfaat dan Khasiat Hewan Terbaru kami yang lain.

loading...