Nama Bayi Perempuan Jawa

Nama Bayi Perempuan Jawa Sansekerta dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Jawa Sansekerta – detiklife.com. Benarkah nama berpengaruh pada masa depan bayi anda? Nama dengan arti dan makna yang baik akan memberikan harapan yang baik pada masa depan buah hati anda kelak. Apalagi saat ini sudah banyak pilihan nama yang berasal dari berbagai bahasa. Mulai dari bahasa Jawa, bahasa Latin, bahasa Yunani, bahkan bahasa Sansekerta. Melakukan penggabungan antara nama yang diambil dari bahasa yang berbeda tentu tidak akan menjadi masalah, misalnya perpaduan antara nama Jawa dan Sansekerta. Nama bayi perempuan Jawa Sansekerta dapat anda temukan dalam pembahasan kali ini.

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Jawa Sansekerta

1. Aretha Kirana

Nama Aretha diambil dari bahasa Sansekerta. Nama ini mempunyai arti berbudi baik dan solehah. Tak hanya itu, Aretha juga berarti santun dan baik. Anda bisa menggabungkan nama ini dengan nama yang diambil dari bahasa Jawa seperti Kirana. Kirana artinya cahaya yang terang benderang. Sehingga ketika digabung, nama Aretha Kirana akan membentuk arti anak perempuan yang santun dan baik yang mempunyai cahaya benderang dalam dirinya.

2. Ataya Reswara

Selanjutnya masih diawali dengan huruf A yang diambil dari bahasa Sansekerta. Ataya merupakan nama unik yang artinya anugerah. Digabungkan dengan nama Reswara yang diambil dari bahasa Jawa yang artinya unggul dan terkenal. Nama ini akan membentuk nama yang indah. Ataya Reswara membentuk rangkaian nama dua kata yang mempunyai arti anak perempuan menjadi anugerah yang unggul dan terkenal. Tentu anda ingin buah hati anda kelak menjadi anak yang unggul di bidang yang dia tekuni, bukan ? Nama ini sangat cocok diberikan kepada buah hati tercinta.

3. Cyntia Kanya

Masih dengan rangkaian nama dua kata. Nama Cyntia diambil dari bahasa Jawa. Arti dari nama Cyntia yaitu anak yang cantik. Sedangkan Kanya berasal dari bahasa Sansekerta. Nama ini jarang terdengar dan jarang sekali dipakai. Nama Kanya mempunyai arti anak perempuan muda. Padu padan dua rangkaian nama ini membentuk arti anak perempuan berjiwa muda yang cantik. Sehingga, harapannya kelak dia akan menjadi anak yang cantik jiwa dan parasnya.

4. Ditya Kahiyang Venya

Diawali dengan huruf D, nama Ditya mempunyai arti anak yang memiliki kelebihan. Selanjutnya dirangkai dengan nama yang masih diambil dari bahasa Jawa yaitu Kahiyang. Nama Kahiyang sudah tidak asing lagi didengar dan artinya adalah kahyangan atau surga. Rangkaian nama ketiga yaitu Venya. Nama Venya masih jarang sekali digunakan. Padahal nama ini mempunyai arti yang dicintai. Rangkaian tiga nama ini membentuk arti anak perempuan yang dicintai dan mempunyai kelebihan yang berasal dari surga.

5. Isyana Mahiswara

Di bahasa Sansekerta, nama Isyana mempunyai arti kaya dan makmur. Nama ini sudah sangat terkenal karena dipakai oleh nama seorang penyanyi terkenal di Indonesia yaitu “Isyana Saraswati”. Bagaimana dengan Mahiswara? Nama Mahiswara diambil dari bahasa Jawa yang berarti anak yang mulia. Rangkaian nama Isyana Mahiswara terdengar sangat cocok dan membentuk arti anak yang mulia serta kaya dan makmur. Harapan semua orang tua tentu putri kecilnya nanti menjadi anak yang mulia dan makmur hidupnya.

6. Lakshita Hayu

Jika anda sudah sering menonton serial film dari India, nama Lakshita sudah tidak asing didengar. Nama Lakshita mempunyai arti terhormat dan terkenal. Dipadu padan dengan nama Hayu yang berarti cantik. Sangat pas dan terdengar indah sekali. Kedua nama ini membentuk arti anak perempuan berparas cantik yang terhormat dan terkenal. Sehingga, harapannya adalah kelak dia akan menjadi anak yang tidak hanya cantik tetapi juga terhormat dan terkenal.

7. Kila Priyanka

Nama bayi perempuan Jawa Sansekerta selanjutnya adalah Kila Priyanka, terdengar sangat unik, bukan? Nama Kila diambil dari bahasa Jawa yang memiliki arti kilau. Sedangkan Priyanka artinya disukai dan difavoritkan. Nama Priyanka diambil dari bahasa Sansekerta dan sudah tidak asing didengar karena nama ini dipakai oleh salah satu artis India yaitu Priyanka Chopra. Sehingga, harapannya adalah putri kecil anda kelak menjadi anak perempuan yang disukai dan berkilau atau bercahaya hidupnya.

8. Malini Tarasari

Nama ini sangat jarang sekali dipakai. Anda bisa menjadikan nama ini sebagai salah satu inspirasi nama bayi perempuan Jawa Sansekerta. Nama Malini berari wangi yang diambil dari bahasa Sansekerta. Sedangkan Tarasari artinya cantik bagai bunga susun dan nama ini diambil dari bahasa Jawa. Rangkaian dua nama ini akan membentuk arti anak perempuan yang wangi seperti bunga susun. Harapannya adalah kelak dia akan menjadi anak yang memberikan kebahagiaan seperti aroma wangi pada orang – orang di sekitarnya.

9. Sahira Puspa Yatiwara

Nama Sahira artinya gunung. Nama ini diambil dari bahasa Sansekerta. Sedangkan nama Puspa diambil dari bahasa Jawa yang berarti bunga. Begitu pun dengan nama Yatiwara. Nama ini mempunyai arti bijak dan pandai. Ketika dirangkai, tiga nama ini membentuk arti anak perempuan yang cantik, bijak, pandai dan kuat seperti gunung. Tertarik menggunakan rangkaian nama ini?

10. Sasikirana Asmara

Masih diawali dari huruf S, Nama Sasikirana artinya bulan yang terang. Nama ini diambil dari bahasa Jawa. Sedangkan Asmara, dalam bahasa Sansekerta berarti dalam cinta. Nama bayi perempuan Jawa Sansekerta ini membentuk arti anak perempuan penuh cinta yang bersinar seperti bulan yang terang. Arti nama yang sangat indah.

11. Tara Wasana

Dalam bahasa Sansekerta, nama Tara memiliki arti penyelamat, bintang, terang atau bercahaya. Dipadukan dengan nama Wasana yang dalam bahasa Jawa berarti anak terakhir, menjadi sangat cocok dan indah untuk didengar. Lalu, apa arti rangkaian nama ini? Tara Wasana, membentuk arti nama anak perempuan terakhir sebagai penyelamat yang akan menerangi kehidupan. Nama ini sangat cocok diberikan pada bayi perempuan yang lahir sebagai anak terakhir.

Itulah berbagai rangkaian nama bayi perempuan Jawa Sansekerta yang bisa anda pilih untuk diberikan pada buah hati tercinta. Rangkaian nama yang diambil dari paduan dua kata akan membentuk nama yang menarik dan unik. Selain itu, nama tersebut akan berbeda dengan nama anak – anak pada umumnya. Sehingga, anda tidak akan khawatir bahwa nama anak anda akan sama dengan nama anak – anak lainnya.

To top