Nama Bayi Perempuan Jawa

Nama Bayi Perempuan Jawa Kuno

Nama Bayi Perempuan Jawa Kuno – detiklife.com. Mendapatkan karunia seorang bayi perempuan adalah kebahagiaan tersendiri bagi pasangan yang baru saja dikaruniai buah hati. Apalagi ketika sudah tiba masa kelahiran yang ditunggu – tunggu dan bayi perempuan tersebut akan mendapatkan nama terindah dari orang tuanya.

Sudahkan Anda menyiapkan nama terbaik yang indah dan penuh dengan harapan dan doa baik? Nama bayi perempuan Jawa kuno bisa menjadi inspirasi untuk memberikan nama pada malaikat kecil anda dengan nama yang unik. Anda bisa menyimak beberapa contohnya di bawah ini.

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Jawa Kuno

1. Ajeng Sekar Ayu

Diawali dengan huruf A, nama Ajeng adalah nama asli yang diambil dari bahasa Jawa Kuno. Nama ini mempunyai arti putri bangsawan. Anda bisa merangkainya dengan nama lain seperti Sekar yang berarti bunga. Untuk rangkaian nama yang ketiga yaitu Ayu. Ayu mempunyai arti cantik. Sehingga, ketiga rangkaian nama ini digabung menjadi Ajeng Sekar Ayu. Rangkaian nama ini mempunyai arti putri bangsawan yang cantik seperti bunga. Nama yang sangat cocok untuk diberikan pada bayi perempuan. Harapannya kelak dia menjadi perempuan yang cantik layaknya bunga yang mekar dan ratu seperti putri bangsawan.

2. Anindita Prameswari

Selanjutnya adalah rangkaian nama dengan dua kata yaitu Anindita Prameswari. Kedua nama ini diambil dari bahasa Jawa kuno. Nama Anindita berarti sempurna, unggul dan tanpa cela. Sedangkan Prameswari (Parama + Iswara/i) berarti manusia unggul, paling utama dan terpilih. Dua nama ini membentuk rangkaian arti yaitu anak perempuan yang memiliki kesempurnaan dan selalu unggul. Sehingga, dengan memberikan nama bayi perempuan Jawa kuno ini, anak perempuan anda akan menjadi perempuan yang sempurna dan unggul di dalam bidang yang dia tekuni.

3. Adinda Kirana Satrio

Nama Adinda berarti adik. Sangat cocok diberikan pada bayi perempuan apabila dia menjadi seorang adik dari kakaknya yang lain. Dirangkai dengan nama Kirana tentu akan menjadikan nama ini semakin indah. Kirana mempunyai arti cahaya terang benderang. Sedangkan Satrio bisa anda tambahkan sebagai rangkaian nama ketiga yang mempunyai arti prajurit yang gagah berani. Harapannya adalah putri kecil anda kelak akan menjadi anak perempuan cantik yang tersayang dan memiliki keteguhan hati untuk memberikan cahaya yang terang benderang.

4. Anindita Nirmala Salsabila

Anak perempuan yang memiliki kesempurnaan dan kesucian yang indah seperti mata air surga adalah arti dari rangkaian nama dengan tiga kata ini. Tiga nama yang diawali huruf A ini diambil dari bahasa Jawa dan Arab. Nama Anindita berarti sempurna dan unggul. Sedangkan Nirmala artinya suci bersih dan Salsabila berarti nama mata air surga yang berasal dari bahasa Arab. Apakah anda tertarik untuk menggunakan nama ini ?

5. Andini Ardiyanti

Nama Andini diambil dari bahasa Jawa yang berarti penurut. Sedangkan Ardiyanti mempunyai arti wanita berjiwa teguh. Gabungan nama dua kata ini membentuk arti anak perempuan yang memiliki jiwa yang teguh dan taat kepada Tuhannya. Selain cantik, harapannya adalah anak perempuan anda akan menjadi manusia yang patuh pada Tuhan dengan kepribadian yang teguh.

6. Anindita Indurasmi Harimurti

Anak perempuan yang sangat sempurna yang memiliki cahaya dari sinar bulan dan matahari yang terus menyinari adalah arti dari rangkaian nama tersebut. Nama Anindita artinya sempurna. Sedangkan Indurasmi berarti sinar bulan dan Harimurti artinya sinar matahari. Ketiganya berasal dari bahasa Jawa yang sangat unik dan jarang dipakai. Anda bisa memberikan nama ini sebagai nama bayi perempuan Jawa kuno untuk putri kecil anda.

7. Diajeng Dian Gayatri

Tiga rangkaian nama ini diambil dari bahasa Jawa. Nama Diajeng adalah nama lain dari nama Ajeng yang berarti putri bangsawan. Sedangkan Dian artinya cahaya. Bagaimana dengan Gayatri ? Nama ini sudah tidak asing didengar. Gayatri artinya memiliki tiga kekuatan. Ketika digabung, tiga nama ini membentuk arti putri bangsawan yang yang memiliki cahaya di dalam dirinya yang menjadi kekuatan untuk kehidupannya. Tiga nama ini sangat kental terdengar sebagai nama yang diambil dari bahasa Jawa.

8. Sari Ambarwati Ardiyanti

Masih seputar rangkaian nama bernuansa bahasa Jawa, kali ini dirangkai dengan nama berawalan huruf S. Nama Sari artinya inti. Sedangkan Ambarwati artinya perempuan cemerlang. Ardiyanti berarti perempuan berjiwa teguh. Rangkaian nama tiga kata ini membentuk arti anak perempuan yang memiliki kepribadian dan jiwa yang teguh serta pemikiran yang cemerlang. Tertarik untuk menggunakan nama ini ?

9. Kirana Andhara Mahestri

Nama Kirana berarti cahaya terang benderang. Andhara artinya manusia dan Mahestri mempunyai arti perempuan kuat. Ketika digabung, nama dengan tiga kata ini mempunyai arti anak perempuan yang memiliki kekuatan dan cahaya yang terang benderang yang menyinari semuanya. Arti nama bayi perempuan Jawa kuno yang sangat indah bukan? Kelak anak anda akan menjadi penerang di dalam gelapnya kehidupan.

10. Kanigara Pratista

Selanjutnya adalah rangkaian nama dengan dua kata. Nama Kanigara mempunyai arti bunga matahari. Sedangkan Pratista artinya berdiri dengan mantap. Nama yang diambil dari bahasa Jawa ini masih jarang dipakai dan indah didengar. Nama ini sangat cocok untuk diberikan pada anak perempuan anda agar kelak dia menjadi anak yang berpendirian teguh. Rangkaian nama dua kata ini mempunyai arti anak perempuan yang berdiri dengan mantap seperti bunga matahari.

11. Aruna Citragami

Rangkaian nama selanjutnya yaitu rangkaian nama dengan dua kata. Aruna Citragami berarti anak perempuan yang cerdas dan lahir di pagi hari. Nama Aruna berarti merah/pagi hari dan Citragami artinya cerdas. Nama yang cocok untuk diberikan pada bayi perempuan yang lahir pada pagi hari. Kedua nama ini diambil dari bahasa Jawa kuno yang terdengar unik dan indah didengar. Anda bisa menggunakan nama Aruna sebagai nama panggilan kesayangan untuk putri kecil anda.

Itulah beberapa inspirasi nama bayi perempuan kuno. Nama di atas dirangkai dengan dua dan tiga kata. Meskipun terbilang ketinggalan zaman, nama ini menjadi nama yang khas untuk diberikan kepada bayi perempuan keturunan suku Jawa. Oleh karena itu, anda tidak perlu bingung lagi karena inspirasi nama di atas sudah dilengkapi dengan arti dan maknanya.

To top