10 Arti Mimpi Tenggelam Lengkap Dengan Tafsirnya

Arti Mimpi Tenggelam — detiklife.com. Pernahkah Anda mimpi merasa tenggelam saat tidur? Walaupun hanya mimpi, mimpi ini biasanya terasa nyata. Seseorang yang bermimpi tenggelam akan merasakan takut dan susah napas. Jika Anda pernah merasakan mimpi ini, tentu saja Anda tidak pernah ingin merasakannya kembali.

Ternyata mimpi tenggelam memiliki makna rahasia. Makna mimpi ini berbeda tergantung dengan kondisi orang yang menyertainya. Jika penasaran, berikut arti mimpi tenggelam yang perlu Anda ketahui.

Laut adalah genangan air yang sangat luas. Sesuatu yang sangat mengerikan apabila kita benar-benar tenggelam di laut pada kehidupan nyata.

Ternyata tidak hanya dunia nyata, tenggelam dalam mimpi juga merupakan pertanda negatif atau buruk. Mimpi ini bisa menjadi tanda jika harapan dan mimpi yang dimiliki akan pupus. Mimpi tenggelam juga bisa diartikan Anda akan merasakan kekecewaan yang mendalam.

Arti Mimpi Tenggelam

Arti Mimpi Tenggelam Menurut Tafsir Dan Maknanya

Jika Anda baru saja mengalami mimpi tenggelam, jangan terlalu panik. Walaupun pada umumnya arti mimpi ini mengarah ke hal-hal kurang baik, kita harus percaya bahwa segala sesuatu telah diatur oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Saat kita percaya dengan kebesaran Tuhan, hidup akan terasa lebih damai dan tenang. Misalkan suatu hari terjadi sesuatu yang buruk dan tidak sesuai keinginan, kita dapat merasakan ikhlas dan tabah.

1. Mimpi Tenggelam Terbawa Arus

Arti mimpi tenggelam yang pertama adalah tenggelam terbawa arus. Disini Anda akan merasakan tersapu gelombang atau ombak. Selain itu arus yang kencang akan menerjang tubuh Anda sehingga tenggelam. Mimpi ini menjadi pertanda bahwa akan terjadi sesuatu yang sulit ditangani dalam hidup Anda. Masalah ini akan cukup menguras emosional. Jika akhirnya Anda terdampar pada sebuah batu, ini berarti Anda mendapatkan tekanan dari berbagai arah yang berusaha menghancurkan perasaan. Mimpi bisa menjadi sebuah peringatan, untuk itu selalu berhati-hatilah dalam bertindak.

2. Mimpi Tenggelam di Bak Mandi

Mimpi tenggelam di bak mandi mungkin terdengar tidak terlalu seram. Mimpi ini diawali oleh adegan mandi dengan berendam atau dibawah kucuran air. Bagian ini dimaknai sebagai simbol orang yang mengalaminya telah melepaskan segala pikiran atau dugaan negatif yang dirasakan. Hal ini menunjukkan dia akan hanyut pada kehidupan baru yang lebih nyaman. Dia telah membersihkan diri dari berbagai hal negatif dan melepaskan emosi yang selama ini terpendam.

3. Mimpi Tenggelam di Air

Mimpi berenang kemudian tenggelam di air cukup sering dialami oleh orang. Dalam mimpi, dia akan berenang dengan tenang dan mudah. Mengayuh pada hamparan air yang luas menghampar, hal ini diartikan sebagai sesuatu yang positif. Mimpi ini menjadi lambang adanya perubahan dalam hidup dan ia dapat menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi. Namun kemudian dia akan berenang melawan arah arus sehingga kesulitan dan tenggelam. Ini menunjukkan seseorang gagal.

4. Mimpi Tenggelam di Rawa

Bermimpi tenggelam di rawa berarti ia sedang tenggelam dam suatu masalah dan terjebak di dalamnya. Ada perasaan takut dan mencekam yang akan dirasakan. Apbila saat tenggelam tersangkut oleh pasir atau tanaman rawa, ini berarti ketakutan yang anda rasakan tidak memiliki alasan yang jelas. Kekhawatiran yang berlebih tidak baik untuk diri sendiri. Untuk itu, berusahalah untuk selalu berpikiran positif dan percaya bahwa segala sesuatu akan berjalan dengan baik.

5. Mimpi Tenggelam Dalam Banjir

Arti mimpi tenggelam dalam banjir menandakan jika Anda adalah seseorang yang sombong karena terlalu banyak menerima pujian. Mimpi ini dapat berarti baik dapat pula berarti buruk. Disini segala sesuatu yang buruk terjadi atas perbuatan Anda sendiri. Jangan merasa besar karena pujian. Sifat takabur tidak akan mendatangkan keberkahan. Bersikaplah rendah hati dan hargai proses orang lain untuk menggapai impiannya. Mimpi ini menjadi teguran bagi Anda untuk berubah menjadi lebih baik.

6. Mimpi Tenggelam Dan Selamat

Kemudian mimpi tenggelam tetapi tidak mati. Kejadian ini bisa dibilang jarang untuk dialami. Jadi untuk mereka yang mengalami ini, biasanya akan penasaran dan mencari tahu makna dibalik mimpi tersebut. Mimpi ini mengajarkan kita untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan berusaha melakukan apa yang sekitar butuhkan. Anda akan menjadi orang yang lebih bermanfaat dan berguna pada sesama. Jika berhasil, Anda akan mendapatkan perhatian dan penghargaan lebih dari orang-orang terdekat.

7. Mimpi Tenggelam di Sumur

Makna mimpi ini adalah tidak baik. Berdasarkan penafsiran mimpi dalam primbon jawa, mimpi tenggelam di sumur berarti Anda akan kehilangan sesuatu. Dalam waktu dekat Anda akan terjebak dalam suatu kondisi yang sulit. Kondisi ini mengharuskan Anda untuk melepas sesuatu yang cukup berharga dalam hidup Anda. Sesuatu yang dimaksud disini dapat berupa harta maupun benda lainnya. Untuk itu, bersiaplah ikhlas dalam menghadapi segala yang ditakdirkan.

8. Mimpi Tenggelam di Tengah Laut

Kondisi dalam mimpi akan terasa sangat sulit bagi yang merasakannya. Mimpi ini timbul dari kecemasan dan ketakutan yang berlebihan atas sesuatu. Pada akhirnya kepercayaan diri yang Anda miliki akan luntur dan hilang. Mimpi tenggelam di lautan menggambarkan Anda mulai bangkit dari keterpurukan dan mulai belajar memahami emosi. Disini Anda bbisa berenang dengan baik dalam arus dan pasang surut kehidupan.

9. Mimpi Tenggelam di Pantai

Apakah Anda baru saja bermimpi tenggelam di air laut pantai? Pantai yang terlihat dalam mimpi Anda mungkin menjadi isyarat sebagai batas dari sesuatu yang diketahui dan tidak diketahui. Secara umum, mimpi ini memiliki arti yang baik jika tidak merasakan emosi negatif di dalamnya. Hidup yang dijalani akan terasa damai dan bebas dari masalah yang berarti. Mimpi itu juga menjadi pertanda bahwa Anda memiliki kondisi kesehatan dan keuangan yang baik.

10. Mimpi Tenggelam di Sungai

Tenggelam di sungai menunjukkan diri Anda yang terbawa arus emosi dan ego. Emosi dan ego tidak baik digunakan dalam menyelesaikan permasalahan. Hal ini tentu saja menjadi pertanda buruk jika tidak diikuti oleh perubahan. Anda harus belajar lebih tenang dan mengatur diri sendiri agar sesuatu yang dihadapi menjadi lebih baik dan jernih. Cara penyelesaian yang baik akan menghasilkan keputusan yang baik pula.

Mimpi terkadang tidak sebatas sebagai penghias tidur semata. Namun adakalanya mimpi membawa makna dan pertanda untuk kehidupan kita di masa mendatang. Beberapa mimpi membawa makna yang baik. Beberapa mimpi lainnya membawa makna yang kurang baik. Mengetahui makna dari mimpi yang kita alami bukan sesuatu yang salah.

Justru dengan begini, Anda akan lebih waspada dan berhati-hati dalam bertindak. Selain itu kita juga lebih siap dalam menghadapi halangan dan rintangan yang mungkin saja terjadi. Semoga artikel mengenai arti mimpi tenggelam ini bermanfaat untuk Anda dan keluarga.