30+ Nama Bayi Perempuan Awalan M Yang Islami Dan Modern

Nama Bayi Perempuan Awalan M — namaperempuan.com. Pemberian sebuah nama untuk anak atau bayi yang baru lahir menjadi kewajiban orang tua. Seperti para public figure di Indonesia, para artis yang memberikan nama anaknya dengan rangkaian modern dan arti islami. Beberapa nama unik seperti Nastusha, anak dari Chelsea Olivia dan Glenn. Ada juga nama Sekala nama dari anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dan masih banyak lagi. Jika anda juga mempertimbangkan nama bayi perempuan awalan M, anda bisa merangkainya dari berbagai sumber.

Nama awalan M bisa Mira, Maharani, Mayasa dan lain sebagainya. Pertimbangan mengapa huruf M bisa karena berbagai alasan. Apapun itu, yuk cari nama terbaik untuk si anak seperti yang ada di bawah ini!

Nama Bayi Perempuan Awalan M

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Awalan M

1. Maliha fathiya Fushuha

Nama Maliha berarti cantik, Fathiya berarti pemudi atau perempuan dan Fhusuha artinya fasih lisan. Rangkaian nama Malihat Fathiya Fushuha memiliki arti perempuan yang cantik dan fasih lisannya atau pandai dalam berkomunikasi. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Maliha.

2. Maiza Raisya Munifah

Nama Maiza berarti kuat, Rasiya artinya kaya dan Munifah berarti luhur martabatnya. Jika dirangkai, nama Maiza Raisya Munifah ini memiliki arti perempuan yang kuat, teguh dan kaya serta luhur martabatnya. Anda bisa memberinya nama panggilan Maiza atau Raisya.

3. Maida Khairun Nisa Firdaus

Nama Maida berarti berbuat baik, Khairu artinya baik atau bagus dan An-Nisa berarti perempuan. sementara nama Firdaus berarti surga firdaus. Jika dirangkai, nama Maida Khairun Nisa Firdaus ini memiliki arti perempuan yang selalu berbuat baik dan menyenangkan seperti surga Firdaus.

Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Nisa atau Maida. Jika dilihat dari artinya nama ini termasuk nama perempuan islami yang bernuansa modern.

4. Marisa Rahma Alifah

Marisa berarti pekerja keras atau giat, Rahma berarti kasih sayang dan Alifah berarti ramah tamah dalam persahabatan. Rangkaian nama Marisa Rahma Alifah ini memiliki arti wanita ramah dalam bergaul yang rajin bekerja dan juga pemurah kepada sesama. Anda bisa memberinya nama panggilan Marisa atau Rahma.

5. Masyitah Himayah Fitriyyah

Nama Masyitah berarti wanita shalehah, Himayah artinya penjaga dan Fitriyyah berarti kesucian. Rangkaian nama bayi perempuan awalan M islami ini memiliki arti wanita salehah yang selalu menjaga kesucian yang dimilikinya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Masyitah atau Fitri.

6. Mazna Halwa Rahima

Nama Mazna artinya adalah bersinar. Sementara Halwa berarti manis dan Rahima artinya adalah menyayangi. Rangkaian nama bayi awalan M ini, Mazna Halwa Rahima memiliki arti perempuan yang bersinar, manis dan juga penyayang.

7. Mila Kamilatunnisa

Nama Mila berarti yang kaya raya. Kamilah artinya adalah sempurna dan Annisa berarti perempuan. Rangkaian nama Mila Kamilatunnisa berarti wanita yang kaya raya dan sempurna. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Mila.

8. Mu’nisa Hafshah Wardani

Nama Mu’nisa berarti teman yang menyenangkan. Hafshah artinya adalah istri Rasulullah SAW. Wardani berarti mawar. Jika dirangkai menjadi Mu’nisa Hafshah Wardani, maka arti dari nama ini adalah wanita yang memiliki keindahan dan bisa menyenangkan teman di sekitarnya.

9. Mudrikah Salima Gautsi

Rangkaian nama ini mungkin terdengar begitu unik. Mudrikah berarti yang mengetahui atau mendapatkan. Salima artinya adalah selamat atau sejahtera. Gautsi berarti pertolongan atau bantuan. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Salima atau Rika.

10. Munaya Shaffah Shalihati

Nama selanjutnya, jika anda ingin memberikan nama dengan awalan M, Munaya bisa menjadi salah satu referensi tepat. Arti dari nama ini adalah cita-cita. Sementara nama Shaffah berarti pemaaf, pemurah dan yang mulia. Shalihati berarti kebaikan. Rangkaian nama ini memiliki arti wanita pemurah yang bercita-cita tinggi dalam kebaikan.

11. Muthi’ah Thasa Annisa

Rangkaian nama indah Muthi’ah berarti penurut. Thasa artinya bagus, menawan dan cantik. Sementara An-Nisa berarti perempuan. Dari nama ini, anda bisa memberinya doa sebagai anak perempuan yang penurut, menawan dan juga cantik.

12. Muwadda Umami Sulukiyah

Rangkaian nama berikutnya adalah Muwadda Umami Sulukiyah. Nama ini memang terdengar begitu islami. Artinya adalah wanita yang memiliki cinta kasih kepada umat dan selalu beribadah kepada Tuhannya. Muwadda berarti cinta kasih, Umami arti umat atau bangsa dan Sulukiyah berarti jalan ketuhanan.

13. Mila Malihatul Marah

Beberapa orang yang mendengar nama ini mungkin akan mengernyitkan dahi karena ada kata Marah disitu. Namun, arti dari nama Marah adalah perempuan. Bentuk aslinya adalah Al-Marah. Sementara Mila berarti yang kaya raya dan Malihatul berarti indah dan manis. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan manis yang kaya raya.

14. Maziya Humaris Rahmani

Maziya berarti istimewa, Humaris artinya adalah pemberani dan Rahmani berarti sebangsa kasih sayang. Rangkaian nama indah seperti Maziya Humaris Rahmani ini memiliki arti perempuan yang istimewa, pemberani dan memiliki kasih sayang tinggi kepada sesama. Anda bisa memberinya nama panggilan Maziya atau Rahmani.

15. Mazaya Hikmah Nafisah

Arti dari nama Mazaya berarti istimewa. Hikmah berarti hikmah atau kebijakan. Sementara nama Nafisah ini memiliki arti berharga. Rangkaian nama tersebut memiliki arti perempuan istimewa yang bijak dan juga menjadi orang yang berharga. Dari nama bayi perempuan awalan M modern ini anda bisa memberinya nama panggilan Mazaya atau Nafisah.

16. Muazarah Rububiyah

Muazarah memiliki arti pertolongan atau bantuan. Sementara nama Rububiyah berarti ketuhanan. Jika dirangkai menjadi Muazarah Rububiyah maka artinya adalah wanita yang mendapat pertolongan dari Tuhan.

Nama Panggilan untuk Bayi Perempuan Awalan M

1. Mahalia berarti lembut, berasal dari bahasa Hebrew.
2. Maja berasal dari bahasa Swedia yang artinya mutiara.
3. Mahala merupakan nama dengan arti kuat. Nama ini berasal dari bahasa Arab.
4. Malika berarti ratu.
5. Manda berasal dari bahasa Inggris dan berarti pantas dicintai.
6. Mahta berasal dari bahasa Persia yang artinya cahaya bulan.
7. Malisa berarti lemon. Nama yang berasal dari Persia.
8. Mandisa, nama indah ini berasal dari bahasa Afrika yang berarti manis.
9. Marinda berarti lautan.
10. Marvela berarti keajaiban.
11. Melina berarti madu, nama yang berasal dari bahasa Yunani.
12. Marinda artinya lautan, nama yang berasal dari bahasa Latin.
13. Marvela artinya keajaiban.
14. Maezurra berarti perempuan yang sukses.
15. Mauliva berarti anak perempuan pengurus, pengatur dan pemimpin.
16. Maysoora, nama yang berarti seorang anak perempuan yang sukses.

Merangkai nama untuk si kecil mungkin terdengar biasa. Tetapi ada harapan dan doa di dalamnya yang mana orang tua seringkali merasa haru saat memberikan nama kepada si kecil saat lahir nanti. Semoga referensi nama bayi perempuan awalan M ini bisa membantu anda menemukan identitas terbaik untuk putri anda.