28 Nama Bayi Perempuan Awalan S Yang Modern Dan Indah

Nama Bayi Perempuan Awalan S — namaperempuan.com. Pernahkah anda mendengar rangkaian nama Sasmira? Sederhana tetapi indah terdengar. Nama ini berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti wanita atau gadis muda. Nama bayi perempuan awalan S yang bisa anda jadikan sebagai pelengkap nama untuk si kecil. Bisa juga nama Sasi, Sasmita, Shakila dan masih banyak lagi. Karena tak sedikit orang tua yang mempertimbangkan nama dengan awalan tertentu untuk sisi uniknya.

Hal tersebut bisa jadi karena awalan S sama dengan nama orang tua. Awalan S mudah diingat atau diucapkan dan berbagai alasan lainnya. Berikut ini merupakan rekomendasi nama bayi perempuan dengan awalan S yang bisa anda gunakan. Selamat memilih!

Nama Bayi Perempuan Awalan S

Nama Bayi Perempuan Awalan S Terbaik

1. Sakhiya Raisa Afifah

Nama Skhiya berarti murah hati, Raisa artinya kaya dan Afifah berarti menjaga kehormatan, terpelihara. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti perempuan yang murah hati, kaya dan juga selalu menjaga kehormatannya. Anda bisa memberinya nama panggilan Raisa atau Afifah yang mengingatkan kita pada nama penyanyi di Indonesia yakni Raisa Andriana.

2. Salima Azka Fatihriya

Nama Salima mungkin terdengar jarang tetapi nama ini memang menjadi nama yang berarti indah. Artinya adalah yang selamat dan yang sehat. Sementara nama Azka berarti bersih dan Fithriya berarti suci. Jika dirangkai, nama Salima Azka Fithriya berarti perempuan yang sehat, selamat, bersih dan juga suci. Nama panggilan yang bisa anda berikan adalah Salima atau Fithri.

3. Sa’adah Khairul Hissi

Nama Sa’adah berarti kebahagiaan, Khairu berarti paling baik dan Hissi artinya adalah rasa atau atensi. Arti dari nama lengkap Sa’adah Khairul Hissi ini berarti perempuan yang peka terhadap orang lain. Ia mendapat kebahagiaan hidup. Anda bisa memberinya nama panggilan Sa’adah atau Hissi.

4. Salma Raja Nur Karimah

Nama Salma berarti selamat atau sejahtera. Sementara nama Raja artinya adlah harapan dan Nur berarti cahaya. Nama Karimah berarti kemuliaan. Jika dirangkai, nama Salma Raja Nur Karimah ini memiliki arti wanita sejahtera yang memiliki harapan tinggi dan menerangi kemuliaan hidup. Anda bisa memberinya nama panggilan Karima atau Salma.

5. Salwa Amirah Azhar

Nama Salwa artinya madu, Amirah berarti permaisuri atau puteri raja dan Azhar berarti bunga. Jika dirangkai menjadi Salwa Amirah Azhar, arti dari nama ini adalah perempuan cantik yang berbudi pekerti manis dan ia mendapatkan kedudukan mulia. Dari nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Salwa atau Amirah.

6. Samha Aulia Nisa

Nama Samha berarti toleransi atau akur, Aulia berarti mengatur atau memerintah. Dan nama Nisa berarti wanita. Jika dirangkai, nama bayi perempuan awalan S ini berarti wanita yang mampu memimpin umat dengan jiwa yang toleran. Anda bisa memanggilnya dengan nama Nisa atau Samha.

7. Shafa Fadhilah Mumtazah

Shafa berarti jernih, bersih dan lembut. Fadhilah artinya utama dan lebih unggul. Sementara nama Mumtazah berarti istimewa. Dari nama Shafa Fadhilah Mumtazah ini, anda bisa memberinya arti perempuan bersih, lembut, unggul dan istimewa. Nama panggilan Shafa adalah yang cocok untuknya.

8. Shafi Shafiyatul Aini

Arti dari nama Shafi adalah jernih atau bening. Sementara nama Shafiyatul berarti bersih, jernih dan bening sementara nama Al-Aini artinya adalah mata atau pandangan. Jika dirangkai menjadi satu kesatuan, nama Shafi Shafiyatul Aini artinya adalah perempuan suci bersih dan bening yang enak untuk dipandang.

9. Shafira Nurul Husna

Nama Shafira berarti kuning, nur artinya cahaya dan Husna berarti baik atau bagus. Rangkaian nama Shafira Nurul Husna ini berarti perempuan yang memiliki kulit kekuning-kuningan serta memancarkan cahaya yang baik. Dari rangkaian nama tersebut, anda bisa memanggilnya dengan nama Shafira atau Husna.

10. Shahwah Silmi Kafah

Nama Shahwah berarti kebangkitan. Sementara Silmi artinya adalah selamat dan sejahtera. Nama Kafah berarti seluruh atau semua. Anda bisa memberinya nama panggilan Silka atau Simi. Rangkaian nama Shahwah Silmi Kafah memiliki arti perempuan yang membangkitkan kesejahteraannya seara menyeluruh atau sempurna dalam segala aspek kehidupan.

11. Silfa Qarin Faidah

Nama Silfa berarti perbuatan baik, Qarin berarti yang menemani. Sementara nama Faidah memiliki arti bermanfaat. Silfa Qarin Faidah memiliki awanita yang suka berbuat baik dan bermanfaat untuk sesama manusia. Anda bisa menggunakan nama panggilan Silfa atau Faida.

12. Suhalia Nur Salamah

Nama Suhalia memiliki arti bintang. Sementara nama Nur berarti cahaya dan Salamah artinya keselamatan. Rangkaian nama Suhalia Nur Salamah ini memiliki arti perempuan bersinar dan memiliki cahaya keselamatan. Anda bisa memanggilnya dengan nama Suhalia.

13. Syafiya Rahmati Nabhani

Nama Syafiya berarti sembuh atau sehat. Sementara namaRahmati berarti suka memberi nama Nabhani berarti Rahmat. Rangkaian nama ini memiliki wanita yang sehat lahir batin, cerdas dalam berpikir dan suka dalam memberi kepada sesama. Anda bisa memberinya nama panggilan Syafiya.

14. Syahida Luthfiya Nur Khairiyah

Nama Syahida berarti yang jujur, terpercaya. Sementara nama Luthfiya berarti lemah lembut. Nama Nur artinya cahaya dan Kahiriyyah berarti kebaikan. Arti dari nama panjang ini perempuan yang jujur, lemah lembut dan memiliki cahaya kebaikan. Anda bisa memberinya nama panggilan Syahida.

15. Salsabila Candrasmurti

Nama bayi perempuan awalan S berikutnya adalah Salsabila. Nama ini memiliki arti mata air surga. Sementara Candrasmurti berarti setengah sinar rembulan yang berasal dari bahasa Jawa. Anda bisa memberinya nama panggilan Salsabila. Nama lengkap ini memiliki arti mata air surga yang setenang rembulan.

Nama Panggilan Bayi Perempuan Awalan S Modern

1. Salmira berarti berkorban, mementingkan orang lain dan lembut.
2. Samahah artinya kelapangan dada,, kehormatan dan juga pemaaf.
3. Sharika artinya bangsawan, mulia, terkemuka dan bijaksana.
4. Shiza berarti hadiah pemberian Tuhan yang membawa kebahagiaan dan juga keberuntungan.
5. Sofiyyah berarti kawan tulus ikhlas, ramah, tabah dan juga penyayang.
6. Shreen berarti berwajah manis dan rupawan.
7. Simra artinya mulia, mempesona, menarik dan putri.
8. Syafaa berarti murni, tenang dan menyenangkan.
9. Syadza artinya cerdik, bijak, terpuji dan sangat pintar.
10. Syahira berarti terkenal, ternama dan populer.
11. Syammaa berarti yang berhidung mancung, menarik, berparas elok dan berwajah manis.
12. Syaquilla artinya bermata kebiru-biruan, cantik dan istimewa.
13. Syreeta, nama bayi perempuan dengan awalan S ini berarti teman, sahabat dan dicintai oleh banyak orang.

Ada banyak referensi nama bayi perempuan awalan S yang bisa anda pilih untuk si kecil. Rangkai nama indah tersebut dengan arti yang baik di dalamnya. Karena nama adalah doa, sudah sewajibnya orang tua memberi nama terbaik bagi putri tercinta. Seorang putri yang diharapkan bisa tumbuh dengan keanggunan dan sifat baik dalam dirinya.