Nama Bayi Perempuan

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata Yang Indah Artinya

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata – kumpulannamabayi.com. Pemberian nama kepada seorang bayi perempuan adalah sebuah tanggung jawab besar orang tua. Bagaimana tidak, jika salah memberikan nama saja, akan berakibat fatal pada kepribadian anak.

Dalam islam, memberikan sebuah nama bayi islami adalah hal wajib. Karena didalam nama-nama islami telah terkandung doa dan makna baik. Nah jika para orangtua menginginkan nama anak perempuan islami 3 kata tapi masih bingung memilihkannya.

Tenang, karena kami sudah sediakan artikel nama bayi perempuan islami 3 kata di bawah ini. Untuk penjelasan artinya, langsung saja yuk simak referensi nama bayi perempuan 3 kata islam berikut.

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata Yang Artinya Indah

Rekomendasi Nama Bayi Islami 3 Kata

 

1.  Annisa Sanari Azkiya

Annisa :  Gadis, wanita
Sanari : Manis dan cantik
Azkiya : Saleh
Rekomendasi nama bayi perempuan islami 3 kata yang pertama adalah Anissa Sanari Azkiya yang artinya Gadis manis yang sangat cantik dan solehah. Nama ini mengandung doa agar anak perempuannya tumbuh menjadi anak yang memiliki kecantikan fisik dan hati.

2. Aretha Zayba Almira

Aretha : Saleh, berbudi tinggi
Zayba : Cantik
Almira : Putri mulia
Referensi nama anak perempuan islami 3 kata selanjutnya yaitu Aretha Zayba Almira yang artinya Anak perempuan cantik , solehah dan berhati mulia. Nama ini mengandung harapan agar anaknya menjadi perempuan solehah dan cantik serta memiliki hati yang mulia.

3. Azahra Radya Almira 

Azahra : Luar biasa dan pintar
Radya : Cantik, menawan
Almira : Putri mulia
Nama bayi islami 3 kata yang kami rekomendasikan adalah Azahra Radya Almira yang memiliki arti putri mulia yang sangat cantik dan menawan serta memiliki kecerdasan yang luar biasa. Nah nama ini sudah jelas sekali mengandung doa dan harapan agar kelak anaknya bisa menjadi perempuan yang Cantik, berhati mulia serta sangat cerdas.

4. Adeeva Afsheen Myesha 

Adeeva : Sopan santun, baik budi
Afsheen : Bersinar seperti bintang di langit
Myesha : Lincah, bersemangat
Pilihan nama anak perempuan 3 kata islam selanjutnya yaitu Adeeva Afsheen Myesha yang artinya anak perempuan yang licah, bersemangat dan berbudi luhur serta sangat sopan. Nama anak perempuan islami 3 kata ini mengandung doa agar kelak anak perempuan ini menjadi anak yang sopan, baik budinya dan selalu bersemangat dalam menggapai cita-cita

5. Chika Khansa Khalida

Chika : Akrab, berdampingan, dekat
Khansa : Perempuan yang baik
Khalida : Abadi
Refernsi nama bayi perempuan isalmi yang selanjutnya yaitu Chika Khansa Khalida yang memiliki arti perempuan baik yang memiliki sahabat dekat yang solehah dan abadi. Nama ini mengandung makna dan doa supaya kelak anak perempuan ini menajdi anak yang baik dan solehah serta memiliki sahabat yang solehah juga.

6. Bassama Adonia Zahida

Bassama : Selalu senyum
Adonia : Cantik
Zahida : Rendah hati, tidak rakus dunia
Rekomendasi nama anak perempuan islami 3 kata berikutnya yakni Bassama Adonia Zahida yang artinya anak perempuan cantik yang murah senyum dan selalu rendah hati. Nama tersebut memiliki harapan agar kelak anak perempuannya tumbuh menjadi gadis cantik yang memiliki senyum manis dan rendah diri.

7. Emilia Sulia Salvina

Emilia : Rajin
Sulia : Muda
Salvina : Bijaksana
Nama berikutnya yang akan kami rekomendasikan adalah Emilia Sulia Salvina yang memili arti Perempuan berjiwa muda dan rajin dan bijaksana. Yang mana mengandung doa dan harapan agar kelak anaknya menjadi anak yang rajin, selalu bersemangat dan bijaksana dalam menyikapi segala persoalan hidup.

8. Dhaifah Keysha Salsabil

Dhaifah : tamu wanita
Keisha : Yang Disenangi
Salsabil : Nama mata air di Surga
Nama Dhaifah Keysha Salsabil adalah referensi nama anak perempuan 3 kata yang selanjutnya. Nama ini memiliki arti bayi perempuan yang lahir dari kebeningan hati dan selalu disenangi banyak orang. Nah nama tersebut mempunyai doa agar anak perempuan tumbuh menjadi anak yang disenangi dan dicintai banyak orang dan selalu dirindukan surga.

9. Faatina Areta Khayira

Faatina : Cantik, memikat hati
Areta : Gadis Yang Bijak
Khayira : Utama, saleh
Nama bayi perempuan islami 3 kata yang kami pilihkan untuk Ayah/Ibu selanjutnya yaitu Faatina Areta Khayira dengan arti anak perempuan cantik bijak, solehah dan memikat hati  banyak orang. Nama ini mengindikasikan doa dan harapan agar anak perempuannya tumbuh menjadi anak cantik yang solehah dan disenangi banyak orang.

Nama Bayi Perempuan Islami 3 Kata Yang Artinya Indah
baca juga
36 Nama Bayi Perempuan Islami Yang Artinya Indah

10. Galila Aretha Shakayla

Galila : Agung, mulia, penting
Aretha : Berbudi baik, saleh
Shakayla : Cantik
Rekomendasi nama anak perempuan islami selanjutnya yang memiliki arti indah yaitu Galila Aretha Shakayla yang artinya perempuan berwajah cantik dan selalu berbudi baik dengan hati yang sangat mulia. Yang mana mengandung doa yang berarti agar anaknya kelak menjadi anak yang cantik dengan hati yang sangat mulia.

11. Hanifah Hasya Hasibah 

Hanifah : Lurus, muslimah yang teguh
Hasya : Kesempurnaan
Hasibah : Dari keturunan yang terhormat
Nah rekomendasi nama anak perempuan islami 3 kata kali ini adalah Hanifah Hasya Hasibah. Yang memiliki arti indah yaitu perempuan muslimah dari keturunan terhormat yang memiliki kecantikan hati dan fisik yang sempurna. Nama ini sudah pasti mengandung doa yang baik yakni kelak anak perempuannya akan menjadi gadis yang terhormat dengan memiliki kecantikan fisik dan hati yang sempurna.

12. Jihan Makailah Fakhirah 

Jihan : Wanita terhormat
Makaila : Pemberian Allah
Fakhirah : Yang baik atau bagus
Nama bayi perempuan 3 kata islam berikutnya yaitu Jihan Makailah Fakhirah yang memili arti wanita terhormat pemberian dari Allah yang sangat baik dan bagus. Nah nama yang satu ini tentunya mengandung doa supaya anaknya menjadi wanita solehah dan taat kepada Allah dan orangtuanya.

13. Khayra Arta Malayeka

Khayra: Yang memiliki sifat baik
Arta : Segar
Malayeka : Bidadari
Khayra Arta Malayeka ini adalah nama bayi perempuan islami 3 kata yang berikutnya dengan arti yaitu anak perempuan cantik yang memiliki sifat sangat baik dan menyejukan hati seperti bidadari surga. Yang mana mengandung doa dan harapan agar menjadi anak perempuan yang cantik dan solehah seperti bidadari surga.

14. Khanza Zoya Aresha

Khanza : Wanita yang baik
Zoya : Jiwa pemimpin
Aresha : Naungan
Wanita baik yang memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan selalu menjadi panutan ini adalah arti dari nama Khanza Zoya Aresha. Nama tersebut mengandung doa agar anaknya kelak menjadi pemimpin wanita yang baik dan disegani banyak orang.

15. Nadira Fazilla Zhariifah

Nadira : Lingkaran hidup
Fazilla : Luar biasa
Zhariifah : Wajah yang indah
Rekomendasi nama islami selanjutnya yang indah yaitu Nadira Fazilla Zhariifah yang artinya anak perempuan yang memiliki wajah cantik yang luar biasa indahnya. Nama ini mengandung doa agar anaknya memiliki kecantikan fisik dan hati yang luar biasa indahnya.

16. Nuria Fredella Ulani

Nuria : Cahaya Tuhan
Fredella : Pembawa kedamaian
Ulani : Riang gembira
Nama bayi perempuan yang kami referensikan selanjutnya yaitu Nuria Fredella Ulani yang artinya bayi perempuan cahaya Tuhan pembawa kebaikan yang selalu riang gembira. Nama ini jeals mengandung doa agar anak perempuannya menjadi anak solehah pembawa kebaikan.

17. Putri Melani Alfiana 

Putri : Anak perempuan
Melani : Berkulit gelap
Alfiana : Disukai
Anak perempuan cantik berkulit eksotis yang disukai banyak orang ini adalah arti dari nama Putri Melani Alfiana. Nama tersebut mengandung harapan yakni anaknya akan tumbuh menjadi anak yang cantik dan disukai banyak orang.

18. Qonitah Zalfa Fatimah

Qonitah : Taat, berbakti, shalat lama berdiri
Zalfa : Kulit mutiara
Fatimah : Putri Rasulullah SAW
Qonitah Zalfa Fatimah adalah rekomendasi nama bayi perempuan islami 3 kata selanjutnya. Nama tersebut memiliki arti anak perempuan solehah berwajah indah seeprti putri Baginda Rasulullah SAW.

19. Qotrunnada Lutfiah Rafifah

Qotrunnada : Tetesan embun
Lutfiah : Lembut, halus
Rafifah : Berakhlak baik
Anak perempuan yang berakhlak baik dan lembah lembut seperti tetesan embun pagi yang sejuk ini adalah arti nama dari Qotrunnada Lutfiah Rafifah. Nama ini mengandung doa agar kelak anaknya tumbuh menjadi anak yang solehah dan meyejukan jiwa.

nama bayi perempuan islami 3 kata

20. Rahmuna Githa Hanania

Rahmuna : Kasih sayang
Githa : Anugerah, hadiah, pemberian
Hanania : Dikasihi Allah
Nama diatas mengandung arti bayi perempuan anugerah dari Allah yang sangat cantik dan penuh cinta. Yang mana mengandung doa agar kelak anaknya menajdi anak yang solehah dan cantik

21.Salma Ramzia Mehreen

Salma : Kekasih hati
Ramzia : Hadiah, pemberian
Mehreen : Mencintai alam.
Anak perempuan hadiah dari Tuhan untuk selalu mencintai alam-Nya dengan penuh kasih sayang ini adalah arti nama diatas. Nama ini mengandung doa agar anak perempuannya menjadi anak yang soleh dan selalu mencintai alam-Nya

22. Syakila Noura Adzkiya

Syakila: Terbentuk dengan baik
Noura : Sentosa, bersemangat, perempuan yang indah
Adzkiya : Cerdas
Nama diatas memiliki arti yaitu anak perempuan cantik nan indah yang memiliki kecerdasan yang luar biasa dan penuh dengan semangat. Yang mana mengandung doa agar anak perempuannya menjadi anak yag cerdas dan bersemangat dalam menggapai cita-citanya.

23. Tanisha Azzahra Khalisah

Tanisha : Yang lahir pada hari Senin
Azzahra: Luar biasa dan cerdas
Khalisah : Murni, bersih
Yang mana memiliki arti gadis cerdas yang lahir hari Senin dengan memiliki hati yang bersih dan suci. Dan nama ini mengandung doa dan harapan agar anaknya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan solehah.

24. Wafa Zoya Adzkiya

Wafa : Kesempurnaan, amanah, janji
Zoya : Jiwa pemimpin
Adzkiya : Cerdas
Nama diatas artinya adalah perempuan cerdas dan sempurna yang memiliki jiwa kepemimpinan tinggi. Yang mana mengandung doa agar anaknya kelak menjadi

25. Zoya Nazira Alifiana

Zoya : Jiwa pemimpin
Nazira : sebanding, sama, cocok
Alifiana : Disukai
Nama diatas mengandung arti bayi perempuan yang memiliki jiwa pemimpin yang tinggi dan disukai banyak orang. Nama ini menagandung doa agar kelak anak perempuannya menjadi pemimpin dan disukai banyak orang.

To top