Arti Mimpi Menangis Menurut Firasat Dan Pertanda

Arti Mimpi Menangis — detiklife.com. Menangis merupakan ekspresi dari rasa sedih, kecewa, depresi, stres dan semacamnya. Tetapi ada juga yang menangis karena terharu ataupun bahagia. Menangis pernah dialami oleh siapa saja baik laki-laki ataupun perempuan. Menangis merupakan suatu hal yang wajar yang terjadi ketika seseorang sudah merasa benar-benar putus asa terutama seorang wanita. Tetapi bagaimana jika kondisi menangis ini kita lihat di dalam mimpi? Apa arti mimpi menangis yang dialami seseorang?

Ada tafsir atau primbon yang bisa menjelaskan kondisi mimpi tersebut. Meski disebutkan bahwa mimpi bisa jadi hanyalah bunga tidur, namun tak bisa dipungkiri bahwa mimpi juga bisa menjadi media pertanda atau firasat. Berikut ini berbagai tafsir dan makna dibalik seseorang yang bermimpi menangis.

Arti Mimpi Menangis Pertanda Baik

Makna dan Arti Mimpi Menangis Pertanda Baik

1. Mimpi Menangis di Jalan

Salah satu mimpi menangis adalah tentang dimana kita menangis. Apakah di dalam kamar, di tempat umum atau bahkan di jalanan. Hal ini mempengaruhi tafsir yang ada. Jika anda pernah mengalami mimpi ini maka ada firasat baik yang berkaitan. Arti dari mimpi menangis di jalan adalah usaha dan kerja keras yang anda lakukan tiap hari akan berbuah manis di kemudian hari.

2. Mimpi Menangis di Pangkuan Ibu

Jika dalam kondisi nyata, menangis di pangkuan Ibu mungkin terdengar menenangkan. Lalu bagaimana jika kondisi ini terlihat hanya dalam mimpi? Tafsir dari mimpi menangis di pangkuan Ibu adalah anda sedang membutuhkan seseorang yang mampu membuat diri tenang. Sosok ibu dalam hidup yang menenangkan sedang anda rindukan.

3. Mimpi Menangis Karena Cinta

Makna mimpi menangis karena cinta berbeda dengan kondisi menangis sebelumnya. Menangis karena cinta bisa karena sakit hati dan anda sedang begitu menyayangi seseorang. Tafsir dari mimpi ini adalah anda sedang memendam perasaan yang begitu besar kepada seseorang dan menyayanginya.

4. Mimpi Menangis Lama

Menangis dengan rentang waktu begitu lama seolah menunjukkan bahwa ia sedang sedih dan terpuruk. Jika anda pernah mengalami mimpi ini, arti mimpi menangis lama di dalam mimpi ternyata bermakna sebaliknya. Mimpi ini pertanda baik dimana anda akan segera menemukan kebahagiaan dalam hidup. Tentu hal ini ada yang percaya atau tidak tetapi tak ada salahnya untuk selalu berprasangka baik atas firasat yang muncul.

5. Mimpi Menangis Kehilangan Uang

Sebab menangis memang ada banyak. Terutama karena sakit hati karena dikecewakan, menangis karena putus cinta hingga menangis karena kehilangan sesuatu seperti uang. Jika anda mengalami mimpi menangis karena kehilangan uang maka mimpi ini terbilang firasa baik. Firasat yang mengingatkan anda untuk tetap berbagi kepada orang-orang yang miskin. Karena sebagian dari harta kita adalah hak mereka. Hal ini membuat harta menjadi bersih dan hidup menjadi lebih bahagia.

6. Mimpi Menangis Tersedu-sedu Hingga Keluar Air Mata

Arti mimpi menangis berikutnya adalah dalam kondisi menangis yang tersedu-sedu hingga keluar air mata. Mimpi yang terasa menyedihkan ini ternyata juga memiliki tafsir yang baik. Menurut sebuah buku primbon, mimpi tentang menangis seperti ini menandakan bahwa anda akan segera membaik dalam kondisi keuangan.

7. Mimpi Berhenti Menangis

Tidak hanya bermimpi sedang menangis tetapi juga ketika anda berhenti menangis, ada tafsir tersendiri. Mimpi berhenti menangis memiliki tafsir anda bisa mengontrol emosi dengan sangat bijak atau baik. Dari segi tafsir memang terbilang baik yang mana membuat kita juga tetap berusaha mengontrol emosi di segala situasi.

8. Mimpi Melihat Bayi Menangis

Tidak hanya tentang diri sendiri yang menangis di dalam mimpi tetapi ada juga yang melihat bayi menangis. Hal ini memiliki tafsir yang berbeda. Makna bermimpi lihat bayi menangis merupakan pertanda bagus sebab bisnis dan usaha konon akan mengalirkan banyak keuntungan. Dari sinilah kita harusnya tetap berdoa bahwa apa yang diusahakan selama ini bisa terwujud dengan ridho Allah.

9. Mimpi Memeluk Wanita Menangis

Arti atau tafsir berikutnya adalah tentang wanita yang menangis. Mimpi ini menjadi sebuah firasat baik yang ditafsirkan para ahli primbon sebagai pertanda bahwa anda akan menjadi orang yang bisa memimpin orang lain yang ada di sekitarnya. Meski hal ini belum tentu benar adanya tetapi tak ada salahnya untuk percaya pada diri sendiri agar bisa memimpin pada jalan kebenaran. Minimal memimpin dirinya dan meyakinkan diri sendiri.

10. Mimpi Melihat Orang Tua Menangis

Dari semua kondisi mimpi menangis, yang satu ini serasa paling menyakitkan. Sebab melihat orang tua menangis tentu saja membuat hati menjadi lebih sedih. Tetapi, tafsir dari mimpi ini adalah anda akan menjadi orang yang terhormat dan dipuji oleh banyak orang. Benar tidaknya memang tak ada yang tahu. Namun untuk sebuah kesuksesan tak akan lepas dari doa dan peran orang tua yang selalu berharap yang terbaik untuk anaknya.

11. Mimpi Menangis Tapi Tak Keluar Suara

Pernahkah anda bermimpi menangis tetapi tak ada suara yang keluar? Hal ini ternyata memiliki maksud dan arti yang baik. Maksud dari mimpi ini mengandung sebuah ramalan baik bahwa anda akan mendapat sebuah kabar yang datangnya bisa dari mana saja. Bisa dari keluarga yang jauh, saudara dekat hingga orang yang sudah lama tak bertemu.

12. Mimpi Menangis Hingga Air Mata Membanjiri Lantai

Terdengar tidak mungkin tetapi jika ada yang pernah bermimpi demikian tentu ada arti dan tafsirnya sendiri. Kebanyakan mimpi yang muncul dan tidak biasa akan sulit dilupakan. Arti mimpi menangis dengan kondisi seperti ini adalah anda akan mendapatkan rezeki yang tak disangka-sangka datangnya. Hal ini tentu harus disertai doa jika memang tafsirnya demikian. Berdoalah agar mendapat rezeki yang barokah.

13. Mimpi Menangis di Kuburan

Mimpi menangis di kuburan mungkin terdengar menyeramkan. Mimpi ini memang terasa gelap dan menyedihkan. Tetapi ternyata makna dari mimpi tersebut tidaklah berhubungan dengan kematian. Menurut para ahli tafsir, anda akan menemukan sebuah ide yang menarik dan menguntungkan. Benar tidaknya tetaplah bergantung pada kepercayaan masing-masing.

Arti Mimpi Menangis Pertanda Buruk

Mimpi Menangis Pertanda Buruk

1. Mimpi Menangis Tersedu Hingga Terbangun

Pernahkah anda menangis tersedu hingga terbangun dari tidur? Jika hal tersebut terjadi maka tafsirnya adalah adanya peringatan dan teguran agar segera memperbaiki sikap dan perilaku ke jalan yang benar yang diridhoi oleh Allah.

2. Mimpi Menangis Karena Dimarahi

Menangis karena dimarahi mungkin terdengar biasa. Tetapi ada makna dan tafsir di balik mimpi ini. artinya adalah sebuah peringatan bagi si pemimpi karena berkaitan dengan sikap yang membuat orang lain sakit hati. Karena manusia tempatnya salah dan khilaf, cobalah untuk lebih berhati-hati lagi dalam bersikap dan juga berucap.

3. Mimpi Ada Orang yang Menangis

Bermimpi ada orang yang sedang menangis menandakan bahwa si pemimpi harus memperbaiki diri. Sebab perilaku buruk yang pernah dia lakukan mungkin telah mempengaruhi banyak orang. Hal ini yang harus disadari betul bahwa sadar atau tidak tiap orang pasti pernah melakukan kesalahan.

Adanya berbagai tafsir dan makna dari mimpi ini semoga membantu anda memecahkan teka-teki yang datang melalui mimpi. Arti mimpi menangis bisa menjadi pertanda baik ataupun buruk. Namun apapun pertanda dibalik mimpi tersebut, mendekatkan diri kepada Allah tetaplah keputusan bijak.