Arti Mimpi

Arti Mimpi Tsunami Menurut Berbagai Tafsir

Arti Mimpi Tsunami — detiklife.com. Mimpi memang menjadi bunga tidur yang hadir saat kita terlelap. Tak semua orang mengalami mimpi dalam tidurnya. Hanya sebagian orang dari mereka yang terlalu dalam memikirkan permasalahan yang dimiliki. Sehingga, permasalahan tersebut terpatri dan terus teringat hingga terbawa ketika tidur. Mimpi yang dialami pun bermacam – macam, mulai dari mimpi baik dan mimpi buruk. Salah satu mimpi buruk yang mungkin dialami oleh sebagian orang adalah mimpi tsunami, sehingga jika anda mengalaminya, anda harus mencari tahu arti mimpi tsunami tersebut.

Dari sudut pandang agama Islam, mimpi memiliki maknanya sendiri. Mimpi juga terbagi menjadi 3 hal menurut pandangan Islam yaitu mimpi yang berasal dari Tuhan, mimpi dari diri kita sendiri yang berupa imajinasi atau khayalan tertentu dan mimpi yang berasal dari campur tangan jin atau setan.

Sebagian orang berpendapat bahwa jiwa seseorang yang tertidur akan mengembara di suatu alam atau dimensi lain. Sedangkan ruh nya tetap di badan atau tubuh. Oleh karena itu, selalu memohon perlindungan kepada Tuhan agar dijaga dan dilindungi dengan cara berdoa.

Arti Mimpi Tsunami
Gambar: ilustrasi mimpi tsunami

Arti Mimpi Tsunami dari Beberapa Pandangan

1. Menurut Islam

Menurut agama Islam, mimpi mengalami tsunami merupakan bentuk teguran agar manusia mengevaluasi atas segala hal yang telah dilakukan terhadap alam dan Allah SWT. Alam sebagai tempat tinggal manusia juga seharusnya dijaga dan dirawat agar tetap terjaga dengan baik. Di sisi lain, tsunami terjadi karena adanya gempa dari dasar laut, letusan gunung berapi atau bisa juga meteor yang jatuh di laut. Sehingga kejadian ini mengakibatkan gelombang besar bernama tsunami.

2. Menurut Psikolog

Selain menurut Islam, mimpi yang ada saat anda tertidur bisa juga dikarenakan keadaan jiwa atau psikologi anda. Jika anda mengalami mimpi tsunami, bisa jadi anda sedang gelisah, sedih, dan tidak tenang. Hal yang membuat perasaan atau jiwa anda seperti itu salah satunya adalah karena sedang mengalami masalah. Baik itu di pekerjaan, rumah tangga atau bahkan di lingkungan sosial. Tak heran, mimpi yang hadir sering dikaitkan dengan orang yang mengalami mimpi tersebut.

3. Melihat Tsunami Datang

Tsunami yang terjadi di alam nyata sangatlah menakutkan. Jika anda pernah melihat secara langsung kejadian tsunami, tentu tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Kejadian tsunami begitu dahsyat dan menakutkan. Jika anda mengalami mimpi tsunami ketika anda tertidur lelap. Arti mimpi tsunami ini bisa menjadi sebuah kejutan yang akan datang di kehidupan anda. Anda tidak boleh berpikiran negatif dahulu karena bisa jadi kejutan itu adalah rejeki besar seperti mendapatkan anak atau mendapat rejeki dari arah yang tidak disangka – sangka.

4. Tsunami Akan Terjadi

Jika anda bermimpi tsunami akan terjadi, ini bisa jadi merupakan sebuah pertanda untuk bersiap menghadapi kemungkinan – kemungkinan yang besar dalam hidup. Hal itu berupa keberhasilan yang besar atau juga kegagalan yang besar. Sehingga, anda harus selalu waspada dalam bersikap terhadap segala sesuatu yang terjadi pada diri anda.

Baca Juga : Arti Mimpi Gempa Bumi Dan Pengaruhnya Bagi Kehidupan

5. Melihat Gelombang Air Seperti Tsunami

Gelombang air yang terjadi saat tsunami layaknya sebuah gejolak besar yang muncul dari dalam. Jika dihubungkan dengan kehidupan manusia, hal ini berkaitan dengan emosi. Emosi yang bergejolak menimbulkan ketidaktenangan dalam hidup. Sehingga, dengan bermimpi seperti ini seharusnya anda lebih menahan emosi dan perasaan. Hal ini bertujuan untuk terciptanya hidup yang tentram dan harmonis. Anda bisa melakukan beberapa hal seperti mendekatkan diri pada Tuhan, berlibur untuk menghilangkan stress, bahkan dengan memperbaiki hubungan dengan orang lain.

6. Melihat Air Tsunami Kotor Dan Berlumpur

Mengalami mimpi seperti tsunami dengan air yang kotor, keruh dan ber-lumpur bisa menjadi pertanda bahwa ada sesuatu hal yang tidak baik terjadi dalam hidup anda. Salah satunya adalah ketidak harmonisan hubungan dengan orang lain. Hubungan yang tidak baik akan membuat hidup anda tidak nyaman dan kehilangan keseimbangan. Oleh karena itu, anda bisa melakukan introspeksi diri dengan mengecek hubungan dengan orang sekitar seperti orang se kantor, teman, saudara bahkan orang tua.

7. Arti Mimpi Selamat dari Tsunami

Selanjutnya adalah anda mengalami tsunami namun anda tetap selamat dari tsunami tersebut. Hal ini berhubungan dengan adanya perubahan dari hal yang sulit ke arah yang lebih baik. Seiring berjalannya waktu, pola pikir anda akan berubah. Karena dengan memiliki pola pikir yang baik, hal ini merupakan langkah positif untuk menuju perubahan ke arah yang lebih baik pula.

8. Arti Mimpi Terkena Tsunami

Di lain sisi, jika anda mengalami mimpi terkena tsunami, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa anda akan mengalami masalah dalam hidup. Cara menyikapi yang bijak adalah anda harus tetap tenang dan berpikir positif. Anggaplah segala kejadian yang terjadi merupakan bentuk kasih sayang Tuhan untuk mendidik anda. Berdoalah dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan adalah salah satu jalan terbaik apabila anda mengalami mimpi ini.

9. Arti Mimpi Ada Tsunami Kecil

Tsunami kecil layaknya letupan emosi yang anda miliki. Hal ini juga berhubungan dengan adanya suatu permasalahan. Salah satu sumber permasalahan tersebut dapat berasal dari permasalahan rumah tangga antara anda dengan pasangan atau permasalahan di tempat lain. Jika anda mengalami mimpi tersebut, sebaiknya anda menenangkan diri dan berdoa kepada Tuhan agar tetap menjaga keluarga dan rumah tangga anda. Lakukanlah kebaikan sebanyak mungkin agar anda terhindar dari hal – hal yang tidak baik.

10. Mimpi Tsunami, Tetapi Tidak Jadi

Selain beberapa tsunami yang disebutkan di atas, mungkin sebagian dari anda ada yang mengalami mimpi tsunami namun tidak jadi. Lalu bagaimana dengan penafsiran arti mimpi tsunami tersebut? Tsunami yang gagal terjadi bisa jadi merupakan hal buruk yang tidak jadi menimpa anda. Karena sebagai manusia biasa kita tidak pernah tahu apakah ada orang lain yang tidak suka dengan kita dan lantas ingin melakukan keburukan. Hal tersebut tidak jadi dilakukan bisa jadi karena sang pelaku takut atau tidak ingin menanggung resiko setelahnya atau bahkan karena doa – doa baik yang di panjatkan.

Apakah anda masih sering menganggap bahwa mimpi itu adalah hal yang biasa? Mulai saat ini sebaiknya anda mengendalikan pikiran anda agar terus dan tetap memikirkan hal – hal yang baik dan positif.

Karena mimpi yang hadir juga bisa berasal dari pikiran yang terus menerus ada dan terbawa dalam kehidupan sehari – hari sebagai contoh ketika anda sedang mendapatkan masalah. Saat itu, pikiran anda akan terus menerus memikirkan masalah yang dialami dan terus berpikiran negatif.

Tak heran, hal itu akan terbawa hingga anda tertidur. Efeknya adalah berupa mimpi buruk yang tidak nyaman. Salah satu contohnya adalah seperti pemaparan di atas. Jika anda mengalami mimpi seperti di atas, sebaiknya segera mencari tahu apa maksud dari arti mimpi tsunami yang anda alami.

To top