Nama Bayi Cantik Islami Untuk Anak Perempuan Dan Maknanya

Nama Bayi Cantik Islami — namaperempuan.com. Mencari sebuah nama yang pas untuk calon buah hati yang akan lahir memang susah – susah gampang karena anda harus menyesuaikannya dengan makna yang baik. Terkadang para orangtua menginginkan nama yang unik dan lain dari pada yang lain untuk buah hatinya. Hal tersebut dipilih agar nama sang anak kelak tidak sama dengan nama anak – anak lainnya. Bagi anda yang mencari nama bayi cantik islami, inspirasi bisa didapatkan dari berbagai sumber.

Bisa berasal dari tokoh – tokoh islami dan menggabungkannya dengan nama yang anda pilih. Anda bisa membeli buku khusus kumpulan nama untuk mengetahui detail arti dari nama buah hati anda. Namun, jika waktu anda terbatas anda dapat mempersingkat waktu dengan mencarinya di internet. Nah, berikut ini merupakan rekomendasi nama yang bisa anda pilih.

Nama Bayi Cantik Islami

Rekomendasi Nama Bayi Cantik Islami

1. Yasmin Wafaa Zarmina

Nama bayi cantik yang pertama adalah Yasmin Wafaa Zarmina. Nama ini memiliki makna seorang anak perempuan yang berharga untuk kehidupan orang tuanya. Hal ini tentu dirasakan oleh tiap orang bahwa anak menjadi pelengkap ditengah sebuah keluarga. Nama Yasmin berarti bunga melati. Wafaa berarti setia dan nama Zarmina berarti indah dan emas mulia. Anda bisa memberinya nama panggilan Yasmin yang terdengar cantik.

2. Zarina Yasna Thara

Nama bayi cantik Islami berikutnya adalah Zarina Yasna Thara. Nama ini memilki makna seorang anak perempuan yang cantik dan rezekinya berlimpah. Nama Zarina artinya indah nan cantik. Sementara nama Yasna adalah nama perempuan Islami yang artinya mawar putih. Kemudian nama Thara berarti kekayaan. Nama panggilan yang bisa anda pilih adalah Zarina atau Yasna.

3. Tsamara Yumna Zaahira

Tsamara Yumna Zaahira memiliki arti seorang anak perempuan yang beruntung dan cantik mempesona. Dari nama ini, anda bisa memilih berbagai nama panggilan seperti Tsamara, Yumna atau Zaahira. Nama Tsamara memiliki arti buah. Sementara nama Yumna berarti keberuntungan. Kemudian nama Zaahirah artinya berkilauan. Nama bayi cantik islami yang cocok untuknya adalah Tsamara.

4. Zoya Shaima Kamalia

Rekomendasi nama berikutnya adalah Zoya Shaima Kamalia. Nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang baik hati dan menyayangi. Nama Zoya memiliki arti mencintai dan peduli. Sementara nama Shaima berarti baik hati dan nama Kamalia artinya kesempurnaan. Anda bisa memberi nama panggiilan Zoya atau Kamalia.

5. Zaina Salsabila Madiha

Zaina Salsabila Madiha juga bisa menjadi rekomendasi nama terbaik untuk si kecil. Arti dari nama ini adalah seorang anak perempuan yang cantik dan bisa menyejukkan hati orang tuanya. Nama Zaina sendiri memiliki arti indah dan cantik. Sementara nama Salsabila artinya mata air di surga dan nama Madiha berarti terpuji. Anda bisa memberinya nama panggilan Zaina, Salsabila ataupun Madiha.

6. Zakia Shalimar Yusra

Ada lagi nama Zakia Shalimar Yusra yang memiliki arti seorang anak perempuan yang pandai, tangguh dan masa depannya baik. Nama ini tentu diharapkan bisa mewakili harapan dari orang tua kepada anak. Nama Zakia memiliki arti indah pintar. Sementara nama Shalimar artinya indah dan kuat. Sedangkan nama Yusra artinya makmur. Rangkaian nama bayi cantik islami ini bisa anda pilih untuk si kecil. Nama panggilan yang terdengar indah adalah Zakia.

7. Arisha Zara Afra

Arisha memiliki arti yang mulia. Sementara nama Zara berarti terang seperti fajar dan nama Afra berarti salju. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti keseluruhan seorang anak perempuan yang bersinar dan hatinya baik serta mulia. Dengan nama ini diharapkan si kecil bisa tumbuh menjadi perempuan yang kuat dan bersinar di dalam hidupnya. Anda bisa memberinya nama panggilan Arisha atau Zara.

8. Azizah Zarmina Atifa

Azizah terdengar sebagai nama bayi perempuan yang terdengar cantik. Anda bisa merangkai nama ini menjadi Azizha Zarmina Atifa. Zarmina berarti indah dan emas mulia. Nama Atifa berarti kasih sayang. Jika dirangkai menjadi Azizah Zarmina Atifa maka arti keseluruhan dari nama bayi cantik islami ini adalah seorang anak perempuan yang dicintai orang sekitarnya. Azizah cocok menjadi nama panggilan untuknya.

9. Yamina Alimah Bahira

Yamina Alimah Bahira memiliki arti seorang anak perempuan yang pandai. Hidupnya berada di jalan lurus. Dengan nama ini, orang tua tentu mendoakan agar kelak ia bisa menjadi sosok perempuan yang hebat dan berada di jalanNya. Yamina berarti benar, tepat. Sementara nama Alimah berarti penuntut ilmu dan nama Bahira berarti brillian atau pintar. Anda bisa memberinya nama panggilan Yamina atau Alimah.

10. Tsurayya Ciara Ghaziyah

Rekomendasi nama berikutnya adalah Tsurayya Ciara Ghaziyah. Nama Tsurayya ini berarti bintang, gugusan bintang. Sementara nama Ciara artinya terang dan bersih. nama Ghaziyah berarti pejuang. Apabila dirangkai, nama Tsurayya Ciara Ghaziyah ini memiliki arti seorang anak perempuan pejuang dan cita-citanya tinggi. Memberikan nama ini pada si kecil merupakan doa dari orang tua agar kelak ia bisa menjadi wanita yang bersinar di dalam hidupnya.

Demikianlah beberapa nama bayi cantik Islami untuk bayi perempuan Anda. Anda dapat memadu padankan nama – nama di atas untuk anda rangkai sendiri sesuai dengan arti nama yang anda harapkan untuk diberikan kepada anak anda. Hindari pula pemberian nama yang terlalu panjang karena akan menyulitkan anak anda dalam mengejanya. Semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk para orangtua yang sedang kesulitan dalam mencari nama yang baik untuk sang buah hatinya.