Nama Bayi Perempuan Islami

10 Nama Bayi Perempuan Nabi Yang Membawa Keberkahan

Nama Bayi Perempuan Nabi — namaperempuan.com. Banyak jenis nama yang bisa anda pilih dan gunakan atau sebagai bahan atau setidaknya referensi dalam memberikan nama pada anak yang anda miliki. Serta dalam kondisi yang lainnya orang tua juga di tuntut untuk aktif dan memiliki banyak bahan untuk memberikan nama tersebut. Mulai dari nama yang memiliki arti pujian, harapan, simbol keindahan dan lain sebagai nya yang bisa anda gunakan untuk anak anda. Atau anda juga dapat mencontoh nama pada ulama dan beberapa orang mulia yang di sebutkan oleh agama yang anda anut.

Karena memberikan nama menggunakan nama orang yang mulia tersebut di harapkan menjadi doa dan sekaligus keberkahan tersendiri kepada anak yang memiliki nama tersebut nantinya. Berbicara mengenai nama orang yang mulia dalam agama, pada pembahasan kali ini akan di bahas mengenai nama anak perempuan para nabi. Langsung saja pada pembahasan berikut ini nama bayi perempuan nabi yang bisa anda gunakan.

Nama Bayi Perempuan Nabi

Nama Bayi Perempuan Nabi

1. Zainab

Nama bayi perempuan nabi yang pertama ini adalah Zainab yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang indah dan harum. Nama ini merupakan nama dari salah satu putri baginda nabi Muhammad SAW, arti dari nama ini secara keseluruhan menggambarkan seorang wanita pada umumnya. Karena memiliki dan identik dengan kesan yang indah serta bau yang wangi, sehingga nama yang mulia ini. Menjadi salah satu nama yang sangat tepat untuk menggambarkan anak perempuan anda.

2. Ruqayyah

Satu lagi nama bayi perempuan nabi, yang mana nama ini adalah Ruqayyah dengan arti dari nama tersebut adalah kelembutan. Nama anak baginda nabi besar Muhammad SAW memiliki arti yang sama dengan nama yang telah di sebutkan sebelumnya. Karena pada nama ini menggambarkan sosok seorang wanita yang sesungguhnya dengan kelembutan dan kasih sayangnya ketika menjadi wanita dewasa kelak. Sehingga nama ini nantinya dapat menjadi doa terbaik untuk anak perempuan yang anda miliki.

3. Ummu Kultsum

Pada nama bayi perempuan yang selanjutnya masih membahas mengenai nama salah satu putri dari baginda nabi Muhammad SAW. Arti dari nama ini adalah Putri baginda nabi sehingga nama ini sendiri merupakan bentuk nama kehormatan. Mengingat nama ini pernah di pakai dan di berikan oleh manusia-manusia yang mulia di hadapan Allah. Nantinya harapan penggunaan nama ini sendiri menjadi bentuk rasa syukur pemberian Allah SWT dengan hadirnya seorang anak perempuan di tengah orang tuanya.

4. Fatimah

Salah satu nama yang mulia nantinya dapat anda gunakan pada anak perempuan anda adalah Fatimah yang mana nama ini memiliki arti. Seorang anak perempuan yang memiliki kelembutan hati dan menarik hati, nama ini merupakan nama putri baginda nabi Muhammad. Di mana nama ini menjadi wujud kebanggaan dan rasa syukur atas karunia seorang bayi mungil yang hadir di tengah-tengah pasangan. Tentunya penggunaan nama ini sekaligus bentuk harapan, semoga kelak anak yang anda miliki dapat seperti anak dari manusia mulia tersebut.

5. Akleema

Nama ini merupakan nama putri manusia pertama dan sekaligus nabi pertama yang di turunkan oleh Allah ke dunia. Nama tersebut merupakan nama dari putri nabi Adam as yang mana nama ini sendiri memiliki arti seorang anak perempuan yang cantik. Memilih nama menggunakan nama nabi-nabi merupakan salah satu cara yang tepat dan baik bagi orang tua terutama mereka yang saat ini tengah bingung. Untuk urusan memberikan nama pada anak perempuan yang mereka miliki.

6. Amina

Nama berikut ini juga tidak kalah menarik dan tidak kalah mulia untuk nantinya anda gunakan pada anak perempuan anda. Karena nama ini merupakan ibunda dari nabi besar Muhammad SAW yang di mana beliau seorang diri membesarkan nabi. Jadi dengan kata lain nama ini menyimbolkan sosok seorang wanita yang penuh kasih sayang dan tangguh. Mengingat begitu besar jasa dan sosok beliau dalam mengajarkan dan membimbing nabi Muhammad di kala beliau masih belia seorang diri.

7. Khadijah

Nama salah seorang wanita penting yang dalam hal ini juga dikisahkan dalam perjalanan hidup nabi besar Muhammad SAW adalah Siti Khadijah. Nama ini merupakan nama dari istri pertama beliau yang juga turut andil dalam perjuangan beliau, sehingga nama ini menjadi salah satu nama mulia yang bisa anda gunakan. Terutama untuk memberikan nama pada anak perempuan anda, karena nama ini menjadi salah satu manusia mulia yang menemani beliau. Di kala awal atau masa awal perjuangan menyebarkan agama Islam kala itu, sehingga nama ini nantinya sekaligus nama yang dapat membawa berkah pada anak anda.

8. Aisyah

Nama ini merupakan nama istri dari nabi Muhammad SAW yang nama ini sendiri juga memiliki andil dalam menyebarkan agama Islam kala itu. Arti dari nama ini sendiri adalah seorang wanita yang memiliki sifat sabar, banyak nama-nama mulia yang bisa anda gunakan untuk nantinya anda berikan pada putri anda. Salah satunya adalah nama ini yang mana nama ini menjadi salah satu pilihan nama utama yang sangat cocok untuk anda gunakan pada putri yang anda miliki. Karena dalam hal ini memberikan nama terbaik pada anak anda merupakan salah satu kewajiban orang tua dari anak tersebut ketika terlahir ke dunia.

9. Khawla

Nama ini memiliki arti seorang perempuan yang pemberani di mana nama ini sendiri merupakan salah satu wanita yang ikut bertempur di medan laga. Terutama pada saat perjuangan perjuangan penyebaran agama Islam, serta pada saat terjadinya pertempuran melawan bangsa romawi kala itu. Filosofi dari memberikan nama ini pada anak perempuan anda adalah sebagai bentuk doa agar kelak anak anda menjadi seseorang yang tidak kenal menyerah. Terutama dalam meraih cita-citanya di kemudian hari jadi dengan kata lain nama ini sendiri menjadi doa yang bisa anda berikan pada anak anda.

10. Nailah

Pada nama yang terakhir ini adalah Nailah yang mana nama ini memiliki arti seorang anak perempuan yang kelak akan menjadi seorang yang sukses. Tidak salah jika orang tua memberikan nama atau doa melalui arti nama pada anaknya, karena dalam hal ini orang tua. Merupakan sarana terbaik dalam setiap doa yang tercurah pada seorang anak, sehingga nama terbaik yang juga mengandung doa terbaik layak anda berikan pada anak yang anda miliki.

Itulah beberapa nama bayi perempuan nabi yang nantinya bisa anda gunakan untuk memberikan nama pada anak yang anda miliki. Sehingga dalam hal ini nama tersebut nantinya sekaligus menjadi doa terbaik bagi anak anda. Semoga beberapa nama beserta dengan penjelasan yang di berikan di atas bermanfaat untuk anda.

To top