13 Nama Bayi Perempuan Muslim Modern Dan Artinya

Nama Bayi Perempuan Muslim Modern — namaperempuan.com. Nama setiap manusia seolah mewakili masa dimana ia lahir. Seperti nama orang zaman dulu yang kental dengan nuansa Jawa. Berbeda dengan nama anak sekarang yang beragam dengan mempertimbangkan makna dibalik nama ini. Bagi mereka calon ibu milenial tentu menginginkan nama yang bagus dan terdengar modern tetapi tak menghilangkan unsur muslim atau nuansa Islaminya. Nama bayi perempuan muslim modern ini bisa anda rangkai dari berbagai sumber.

Tak menutup kemungkinan jika anda ingin memberi nama sesuai dengan bulan kelahirannya. Bisa juga dengan nama yang kita contoh dari sosok public figure yang baik budinya atau dari kisah-kisah Islami yang anda baca. Berikut ini beberapa nama untuk bayi perempuan muslim modern yang bisa menginspirasi anda.

Nama Bayi Perempuan Muslim Modern

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Muslim Modern

1. Aisyah Aila Varisha

Nama Aisyah merupakan istri Rasulullah SAW yang memiliki sifat ramah, pandai dan juga baik hati. Sementara Aila berarti keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan juga kekuasaan. Varisha berarti mulia. Ketika nama ini dirangkai menjadi Aisyah Aila Varisha maka artinya adalah sosok wanita yang diharapkan baik hatinya seperti istri Rasulullah. Ia memiliki keteguhan hati dan kebijaksanaan serta mulia.

2. Adresia Hayatul Hikam

Nama indah ini memiliki arti perempuan yang bisa membaca dan mneyikaip fenomena kehidupan dengan begitu bijaksana. Adresia berarti tanda atau fenomena. Hayatul artinya hidup dan Hikam berarti bijaksana atau adil. Anda bisa memberinya nama panggilan Adresia. Nama unik dan jarang digunakan oleh orang lain.

3. Afifa Nahda Rafanda

Nama Afifa berarti suci atau murni. Yang mensucikan diri atau yang baik dalam bahasa Arab. Rafanda berarti makmur, kaya, senang dan juga keberuntungan. Nama Afifa Nahda Rafanda memiliki arti wanita santun yang menajga kesuciannya sehingga menjadi wanita yang begitu mulia. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Afifa atau Nahda.

4. Dianah Al Fadiyah

Nama Dianah memiliki arti agama-agama. Al-Fadiyah berarti menyelamatkan atau tebusan. Sementara nama bayi perempuan muslim modern ini jika dirangkai memiliki arti wanita yang menjadi penyelamat agama-agama Allah. Anda bisa memberinya nama panggilan Dianah atau Fadiyah.

5. Emilia Sulia Salvina

Nama Emilia berarti rajin, Sulia berarti muda dan Salvina artinya bijaksana. Rangkaian nama ini berarti perempuan berjiwa muda dan rajin. Ia selalu bijaksana dalam menyikapi sebuah persoalan. Anda bisa memberi nama panggilan cantik yaitu Salvina.

6. Farihah Syawal Malihah

Nama Farihah berarti gembira atau senang. Syawal artinya bulan syawal dan Malihah artinya cantik dan indah. Rangkaian nama Farihah Syawal Malihah memiliki arti wanita yang penuh dengan kegembiraan dan cantik. Ia dilahirkan pada bulan Syawal.

7. Husniah Raniah

Nama bayi perempuan muslim modern ini terdengar singkat tetapi memiliki makna yang bagus. Husniah berarti indah dan Raniah berarti mempesona. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti wanita yang indah dan mempesona.

8. Huwaida Hasna Aqilah

Nama Huwaida berarti lemah lembut. Hasna berarti cantik dan Aqilah artinya yang baik dan yang mulia. Rangkaian nama bayi perempuan ini memiliki perempuan yang lemah lembut dan cantik serta mulia. Anda bisa memanggilnya dengan nama Hasna atau Aqilah.

9. Ibnaty Salsabila Lirabbiha

Ibnaty memiliki arti anak wanita. Salsabila berart mata air di surga dan Lirabbiha artinya adalah milik Tuhannya. Jika anda menggunakan rangkaian Ibnaty Salsabila Lirabbiha maka artinya adalah anak wanita laksana mata air di surga milik Tuhannya. Nama panggilan yang cocok untuknya adalah Salsabila.

10. Khayla Almira Maritza

Nama Khayla berarti cantik. Almira atau Almeira berarti perempuan yang dilahirkan untuk menjadi bangsawan. Maritza merupakan nama bentuk lain dari Marisse, Mariza atau Marrissa. Artinya adalah mendapat berkah dari Allah. Jika anda menggunakan nama Khayla Almira Maritza, arti dari nama ini adalah putri cantik yang mendapatkan berkah dari Allah SWT.

11. Laela Adeline

Nama Laela berarti malam yang gelap. Adeline berarti mulia dan damai. Nama ini perpaduan dari bahasa Arab dan Inggris. Rangkaian nama singkat ini memiliki arti malam yang gelap, mulai dan juga damai. Anda bisa memberinya nama panggilan Laela atau Adeline.

12. Lavina Roselani Hamidah

Nama Lavina berarti disucikan. Roselani berarti bunga mawar surga dan Hamidah berarti bertahmid. Arti dari rangkaian nama ini adalah perempuan yang baik bagian bunga mawar surga yang telah disucikan dengan selalu bertahmid. Anda bisa memberi nama panggilan Lavina atau Roselani. Nama indah dan cantik untuk si kecil, bukan?

13. Lutfiah Manarina Salma

Nama bayi perempuan muslim modern ini memiliki arti perempuan yang memiliki kelembutan dan cahaya petunjuk keselamatan. Arti Lutfiah adalah kehalusan dan kelembutan. Manarina berarti cahaya petunjuk dan Salma berarti selamat.

14. Mawaddah Nuria Zahidah

Arti Mawaddah adalah cinta kasih. Nuria berarti cahaya Tuhan dan Zahidah berarti rendah hati atau tidak rakus terhadap urusan duniawii. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan yang penuh dengan cinta kasih. Ia rendah hati dan mendapat cahaya Tuhan.

15. Adonia Najma Orlin

Adonia berarti cantik, Najma artinya bintang dan Orlin berarti berkilau keemasan. Nama panggilan yang bisa anda berikan untuknya adalah Najma. Nama ini memang terbilang cukup unik. Artinya adalah perempuan yang cantik seperti bintang yang berkilau keemasan.

Nama-nama indah untuk bayi perempuan muslim ini semoga menginspirasi anda. Nama bayi perempuan muslim modern ini bisa terdiri dari dua kata, tiga kata ataupun nama panggilan untuknya. Anda bisa memilih manakah nama yang paling indah dan cocok untuk anak perempuan anda.