Nama Bayi Perempuan Menurut Al Quran Beserta Artinya Terlengkap

Nama Bayi Perempuan Menurut Al Quran Beserta Artinya – namaperempuan.com. Semua orang tua akan menginginkan kehadiran sang buah hati, karena kesempurnaan yang besar adalah kelahiran sang buah hati ke dunia ini. Tentunya sama hal nya dengan menyematkan nama kepada calon anak yang akan di lahirkan adalah awal yang baik untuk menyambut kehadiran buah hati. Semua itu dikarenakan adanya harapan dari orang tua yang selalu ingin memberikan doa lewat sebuah nama. Dalam sebuah nama merupakan harapan dari sebuah doa yang seperti arti dalam sebuah namanya.

Memberikan nama yang bagus saja tidak cukup seperti nama yang modern namun tidak mengetahui arti dari nama tersebut. Nama yang baik adalah nama dari Al Quran dengan memiliki arti yang bagus. Dengan begitu sifat dan akhlaknya ada harapan yang besar yaitu harapan yang baik seperti dalam kata dalam kitab suci. Di bawah ini ada beberapa nama bayi perempuan menurut Al Quran beserta artinya yang bisa anda berikan pada putri anda.

Nama Bayi Perempuan Menurut Al Quran Beserta Artinya

Nama Bayi Perempuan menurut Al Quran beserta artinya

1. Aghnia Sabira Nadhira Afida

Nama bayi perempuan menurut Al Quran beserta artinya ini adalah Aghnia Sabira Nadhira Afida. Nama ini memiliki makna seorang anak perempuan yang sukses dalam kehidupannya kelak yang memiliki kekayaan hati dan kekayaan harta. Dengan nama tersebut orang tua berharap bahwa putrinya kelak akan memiliki sifat-sifat yang baik.

Aghnia adalah nama yang ada dalam Al Quran surat Al Baqarah ayat 273 yang memiliki arti kaya maknanya adalah seorang wanita yang kaya hati, kaya ilmu dan harta. Sabira yang ada dalam Al Quran dari surat Al-Anfal ayat 66 yang memiliki arti kesabaran dengan makna seorang wanita yang memiliki sifat tulus dan pemaaf. Naadhira nama yang ada dalam Al Quran surat Al Qiyamah ayat 22 yang artinya berseri-seri nama ini bermakna wanita yang memiliki paras yang cantik. Afida yang ada dalam Al quran An-Nahl ayat 78 yang dikatakan bayi dilahirkan dalam keadaan tidak mengetahui suatu apapun dan suci.

2. Kamila Rahma Mubsira Nuha

Nama bayi perempuan menurut Al Quran beserta artinya ini adalah Kamila Rahma Mubsira Nuha. Nama anak perempuan ini memiliki makna seorang anak perempuan yang memiliki kesempurnaan hati maupun fisiknya dan selalu mendapatkan Ridho Allah. Dengan nama itu orang tua berharap bahwa putrinya kelak akan menjadi putri yang cerdas dan memiliki kesuksesan.

Kamila nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 196 yang artinya sempurna bermakna wanita yang sempurna hati dan fisiknya. Rahma nama ini ada dalam Al Quran yang ada dalam surat Yunus ayat 57 yang artinya dirahmati dengan makna seorang wanita yang direstui dan diberikan ridho. Mubsira nama ini ada dalam Al Quran surat An Naml ayat 13 yang artinya kecerdasan. Nuha nama yang ada dalam Al Quran dari surat Thaha ayat 54 dan 128 yang disebutkan bahwa manusia diciptakan memiliki akal dan pikiran.

3. Zahra Khalisa Jannah Hilya

Nama anak bayi perempuan menurut Al Quran yang ketiga ini adalah Zahra Khalisa Jannah Hilya. Nama anak ini memiliki makna seorang wanita yang memiliki siffat-sifat yang baik dan memiliki keteduhan hati. Dengan nama itu orang tua berharap kelak akan menjadi seorang wanita yang bisa tumbuh dewasa dengan memiliki perilaku yaang baik.

Zahra nama yang ada dalam Al Quran dan nama ini ada dalam surat Thaha ayat 131 tang artinya keindahan. Khalisa Muncul dalam QS Al A’raf ayat 32, Khalisa bermakna suci, murni, bersih dari dosa dan makna dari nama ini adalah seorang wanita yang baik hatinya. Jannah nama yang ada dalam Al Quran dalam surat Ar-Ra’d ayat 35 yang artinya surga maknanya adalah wanita yang memiliki keteduhan hati. Hilya nama yang ada dalam Al Quran dari surat An Nahl ayat 14 yang artinya perhiasan maknanya seorang wanita yang cantik.

4. Maisara Shalihah Aiza IImi

Nama bayi perempuan menurut Al Quran beserta artinya keempat ini adalah Maisara Shaliha Aiza Ilmi adalah . Nama anak ini memiliki makna seorang anak perempuan yang shalihah dan taat beribadah. Dengan nama itu orang tua berharap kelak akan menjadi seorang wanita yang mulia.

Maisara nama yang ada dalam Al Quran dan Maisara ada dalam Al Quran dari surat Al Baqarah ayat 280 yang artinya diberikan kemudahan. Shalihah nama dari Al Quran surat Al Baqarah ayat 277 yang artinya wanita yang shalihah maknanya wanita yang taat beribadah.Aiza terdapat dalam surat Al Maidah ayat 54 dan memiliki arti yang perkasa, dihormati, serta mulia maknanya wanita terhormat. Ilmi yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Baqarah ayat 47, Ilmi bermakna pengetahuan.

5. Mafaza Marzia Laila Muhita

Nama anak bayi perempuan kelima ini ada dalam Al Quran yaitu Mafaza Marzia Laila Muhita. Nama anak ini memiliki makna seorang anak perempuan yang senantiasa mengingat Allah. Dengan nama itu orang tua berharap kelak akan menjadi seorang wanita yang taat beragama dan memiliki masa depan yang baik.

Mafaza nama ini bermakna kesuksesan besar, tercantum dalam QS Ali Imran ayat 188 dan Az Zumar ayat 61 maknanya wanita yang sukses masa depannya. Marzia nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Al Fajr ayat 28 yang artinya di ridhai dan ikhlas maknanya adalah wanita yang senantiasa mendapatkan ridho Allah SWT. Laila nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam surat Ad-Dhukhan ayat 3 yang artinya malam hari. Muhita nama yang ada dalam Al Quran dan nama tersebut ada dalam Al Quran surat Al Ankabut ayat 54 yang maknanya orang yang sadar lalu bertaubat.

Demikianlah beberapa rangkaian nama bayi perempuan menurut Al Quran beserta artinya yang bisa anda berikan pada putri anda tercinta. Rangkaian nama tersebut bisa anda sisipkandengan nama lain sesuai dengan keinginan anda. Namun harus tetap diperhatikan arti dari sebuah namanya. Semoga artikel di atas bisa menginspirasi anda dalam pencarian nama-nama yang bagus untuk putri anda.