13 Nama Anak Laki Laki Arab Modern Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Arab Modern – namalelaki.com. Mencari nama anak laki laki dan berbahasa Arab memang tak sulit. Sebab, nama-nama Arab ini memang sudah sangat familiar di sekitar kita. Apalagi jika anda menggunakan al-qur’an sebagai sumber mencari nama anak laki laki Arab modern. Selain mudah ditemukan, arti dari nama tersebut tentulah baik. Seperti nama Muhammad yang seringkali menjadi awalan untuk nama anak laki laki. Nama dari Nabi terakhir kita, Muhammad SAW. Anda bisa merangkainya menjadi 2 hingga 3 kata.

Anak laki laki memang diharapkan menjadi seorang pemimpin yang tegas dan melindungi. Ia bisa menjadi sosok yang bijaksana dalam memimpin apapun. Dari sebuah nama yang indah dan bermakna baik ini, tentu anda bisa menyematkan doa untuk si kecil agar tumbuh menjadi pribadi yang baik seperti nama yang dimilikinya.

Nama Anak Laki Laki Arab Modern

Inspirasi Nama Anak Laki Laki Arab Modern

1. Arvino Xavier Faeyza Andres

Nama panjang ini memiliki arti kesuksesan anak laki laki kuat dan gagah berani. Ia memiliki banyak teman dan hidupnya terus bersinar serta meningkat. Nama Arvino berarti teman atau kawan. Xavier berarti bersinar dan Aeyza artinya sukses atau kehidupannya meningkat. Nama Andres berarti kuat atau jantan. Dari rangkaian nama ini yang berasal dari bahasa Arab adalah Xaavier dan Aeyza.

2. Azzam Khalif Putra Ahmad

Nama Azzam artinya kebulatan tekad. Sementara nama Khalif berarti sukses. Dua nama ini berasal dari bahasa Arab. Berbeda dengan nama Putra yang artinya anak laki laki dan Ahmad berarti perasaan kepada keadilan. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki yang mempunyai kebulatan tekad dalam meraih kesuksesan yang adil dan juga bijaksana.

3. Atha Hafizh Alfarezi Irawan

Nama anak laki laki Arab modern ini memiliki arti laki laki baik yang menjaga dan memelihara semangat dalam bekerja untuk mendapat kemasyhuran dan kebajikan hidup. Arti Atha adalah kebaikan atau pemberian. Hafizh berarti yang memelihara, menjaga dan menghafal. Sementara nama Irawan artinya gemar akan kemasyhuran dan kebajikan.

4. Arvino Nazril Rasshaad

Rangkaian nama ini memiliki arti anak laki laki yang sempurna, baik dan juga pemberi ampuk. Kelak ia bisa menjadi kawan yang berkeadilan dengan baik. Arvino berarti teman atau kawan. Anzril berarti sempurna, baik dan juga pemberi ampun sementara Rashaad berarti keadilan yang baik. Anda bisa memberinya nama panggilan Nazril atau Rashad.

5. Artanabil Raqila Shahbaz

Nama Artanabil berarti teguh dan bisa memimpin. Sementara Raqil berarti yang selalu berbuat kebajikan dan Shahbaz artinya elang. Rangkaian nama ini berarti anak laki laki yang kuat seperti elang. Kelak ia bisa memimpin dan teguh pada pendiriannya. Juga, ia senantiasa berbuat kebajikan.

6. Daniyal Raid Rafiah

Arti dari nama Daniyal berarti pintar dan cerdas. Raid artinya pemimpin dan Rafiah berarti tinggi. Jika dirangkai, arti dari nama ini adalah anak laki laki cerdas yang akan menjadi pemimpin dan memiliki kedudukan tinggi di dalam kehidupannya. Anda bisa memberi nama panggilan Raid atau Daniyal.

7. Fahryan Zayvius Arief Putra

Nama Fahryan berarti kebahagiaan. Zayvius artinya bersinar. Nama ini merupakan nama anak laki laki Arab modern. Sementara Arief berarti bijaksana dan berkah Tuhan. Nama Putra berarti anak lelaki atau pangeran. Jika dirangkai, arti dari nama ini adalah kebahagiaan anak lelaki. Pangeran yang mendapatkan berkah Tuhan yang bersinar dan juga berperilaku bijaksana.

8. Gandi Rafan Alfarizi

Nama Gandi yang berasal dari bahasa Jawa ini memiliki arti anak berilmu. Nama yang merupakan bentuk lain daari Ghandi. Sementara Rafan memiliki arti tampan dan ramah. Nama Alfarizi artinya selalu bersemangat dalam bekerja. Jika dirangkai, nama ini berarti anak laki laki tampan yang berwawasan luas dan dipenuhi semangat di dalam hidupnya.

9. Haidar Zhafran Abrisam

Nama Haidar memiliki arti pemberani. Sementara nama Zhafran berarti yang menang dan beruntung dan Abrisam berarti yang lembut atau tampan. Jika dirangkai, nama ini memiliki arti anak laki laki tampan yang beruntung dan berani dalam mencari kemenangan sejati.

10. Ismail Shafir Rohini

Nama Ismail berarti nabi kedelapan. Shafir artinya terompet atau siulan dan Rohini berarti bulan. Rangkaian nama ini artinya adalah anak laki laki yang menjadi penerang di dalam keluarga seperti bulan yang menyinari malam. Ia soleh seperti Nabi ke delapan dan bisa menjadi pengingat seperti terompet sangkakala.

11. Irsyad Mekka Evano

Nama Irsyad artinya petunjuk. Mekka berarti kota suci Mekkah dan Evano berarti anugerah Tuhan yang paling indah. Rangkaian nama anak laki laki Arab modern ini memiliki arti anak laki laki yang menjadi petunjuk atas kota suci Mekkah sebagai anugerah dari Tuhan yang paling indah.

12. Januar Azka Afandi

Nama Januar berarti keteguhan, kebijaksanaan, pengaruh dan juga kekuasaan. Sementara nama Azka berarti semakin maju, bersih dan suci. Nama Afandi memiliki arti gelaran bagi orang yang berkedudukan dan berasal dari bahasa Arab. Dari rangkaian nama ini anda bisa memberinya nama panggilan Azka atau Afandi.

13. Kalil Zhafran Muzaffar

Nama Kalil berarti baik atau teman baik. Sementara Zhafran berarti yang menang dan beruntung kemudian nama Muzaffar berarti menang. Arti dari nama panjang ini adalah anak laki laki baik yang selalu beruntung. Ia akan mencapai kesuksesan di dalam hidupnya.

Dari beberapa rangkaian nama anak laki laki Arab modern ini, anda bisa menemukan manakah yang paling disukai. Pilih yang mudah diingat dan memiliki arti indah. Karena anak laki laki tentu diharapkan bisa tumbuh menjadi pemimpin yang bijaksana, soleh dan berwibawa.