Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Modern Dan Artinya Terlengkap

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Modern Dan Artinya – namaperempuan.com. Selain mempersiapkan perlengkapan kelahiran anak, mempersiapkan nama juga adalah suatu kewajiban bagi orang tua yang sedang menanti kelahiran buah hati. Seperti yang anda tahu, sebuah nama merupakan ciri atau tanda panggilan khas dari orangtua, tentunya sebagai orang tua harus memilih nama yang baik untuk sang anak. Oleh karena itu, para ulama menganjurkan untuk menilik makna dari nama yang akan diberikan kepada sang buah hati terlebih dahulu. Hal tersebut dikarenakan nama juga dapat berpengaruh terhadap karakter sang anak kelak.

Terkadang, nama yang kedengarannya bagus tidak selalu memiliki mana yang bagus pula. Jadi, jika anda ingin mencari nama, pastikan mencari referensi artinya terlebih dahulu sebelum memberikannya kepada sang buah hati. Nama anak perempuan Islami bisa menjadi pilihan yang pas untuk buah hati anda. Berikut adalah kumpulan nama bayi perempuan islami modern dan artinya untuk anda.

Kumpulan Nama Bayi Perempuan Islami Modern Dan Artinya

Kumpulan nama bayi perempuan Islami modern dan artinya

1. Abidah Zahra

Nama bayi perempuan Abidah Zahra adalah termasuk kumpulan nama bayi perempuan Islami modern dan artinya wanita cantik yang dekat dengan Allah. Nama tersebut diatas makna yang diharapkan seperti putri Rasulullah yang cantik taat dalam beribadah. Wanita yang memiliki akhlak yang baik dan selalu mengutamakan Allah dan mendekatkan diri pada Allah SWT. Tidak hanya parasnya saja yang cantik nama Abidah Azahra memiliki makna keteguhan iman yang selalu berusaha ingin dekat dengan Rabnya.

Nama bayi perempuan Islam Abidah Zahra memiliki arti yaitu Abidah yang berasal dari bahasa Arab yang artinya ahli ibadah (yang dekat dengan Allah SWT). Sedangkan Zahra berasal dari bahasa Arab dan nama Zahra ini adalah nama dari putri Rasulullah SAW.

2. Afifah Khairunnisa

Nama bayi perempuan Afifah Khairunnisa cukup memiliki arti yang baik dan bermakna yang bisa anda pakai untuk nama bayi perempuan anda. Nama ini adalah termasuk kumpulan nama bayi perempuan Islami modern dan artinya wanita yang lembut dan wanita yang baik. Nama bayi perempuan di atas diberikan dengan arti wanita yang memiliki sifat yang ada pada wanita yaitu kelembutan hatinya. Dan tidak hanya hatinya saja nama ini diharapkan kelak menjadi wanita yang baik dengan memiliki akhlak yang cantik.

Nama bayi perempuan Islami Afifah berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti wanita yang lembut hatinya. Sedangkan nama bayi perempuan Islami Khairunnnisa yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti atau makna sebaik-baiknya wanita.

3. Afiza Faiha

Nama bayi perempuan Afiza Faiha bisa anda berikan karena nama itu berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti bagus dan cukup luas. Nama di atas merupakan nama kumpulan nama bayi perempuan Islami modern dan artinya seorang wanita yang memiliki kelebihan tentang ahli Al-Qur’an. Jadi nama Afiza Faiha kelak nantinya diharapkan menjadi wanita yang cerdas yang bisa menjadi wanita yang soleha penghafal Al-Qur’an. Selain itu bisa menjadi wanita yang memiliki kelebihan pandai memahami ilmu kitab suci Al-Qur’an.

Nama bayi perempuan Islami Afiza berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti ahli Al-Qur’an. Sedangkan nama bayi perempuan Islami Faiha yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti banyak kelebihan.

4. Nayla Aisha

Nama bayi perempuan Nayla Aisha adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti yang bagus. Nama diatas adalah termasuk nama kumpulan untuk nama bayi perempuan Islami modern dan artinya wanita yang sukses. Memiliki nama di atas diharapkan akan menjadi wanita seperti istri Rasulullah tidak hanya taat beribadah namun juga diharapkan menjadi wanita yang sukses di dunia dan di akhirat. Nama yang di berikan itu diharapkan dapat menjadi doa yang mengantarkan sang buah hati ke gerbang kesuksesan dunia akhirat.

Nama bayi perempuan Islami Nayla berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti orang yang sukses. Sedangkan untuk nama Aisha sendiri merupakan nama dari istri Rasulullah SAW.

5. Fadhilah Saarah

Nama bayi perempuan Fadhilah adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti seorang wanita Islami yang mulia. Memberikan nama Fadhilah untuk bayi perempuan diharapkan bisa menjadi seorang wanita yang berbudi baik. Selain itu bisa menjadi wanita yang mulia perilaku dan hatinya sesuai dengan nama yang diberikan. Jadi bagi anda yang ingin memberikan nama yang cantik Islami untuk putri anda bisa memakai nama di atas.

Nama bayi perempuan Islami Fadhilah berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti seorang wanita yang mulia. Sedangkan untuk nama Saarah adalah nama dari bahasa Arab yaitu nama dari istri Nabi Ibrahim.

6. Najma Humairah

Nama bayi perempuan Islami dari kata Najma Humairah adalah nama bayi perempuan yang berasal dari bahasa Arab. Nama Najwa Humairah adalah nama yang bisa anda berikan untuk nama putri anda karena nama tersebut memilki arti yang cantik. Sesuai dengan namanya semoga kelak yang memiliki nama Najma Humairah akan menjadi wanita yang sukses dan cantik. Kehidupannya kelak akan bersinar seperti bintang dan memiliki kemuliaan hati dan berakhlak yang baik.

Nama bayi perempuan Islami Najwa berasal dari bahasa Arab yang memiliki arti bintang. Sedangkan nama Humairah berasal dari bahasa Arab yang berarti kemerah-merahan sebutan dari istri Rasulullah SAW.

Demikianlah kumpulan nama bayi perempuan Islami modern dan artinya yang bisa menjadi inspirasi untuk para orangtua. Anda dapat menyelipkan nama lain di tengah maupun di bagian akhir agar terlihat berbeda. Tapi, anda harus menilik terlebih dahulu makna yang anda selipkan tersebut agar tidak menjadi petaka terhadap anak anda kelak. Semoga artikel di atas bisa membantu anda menemukan nama yang tepat!