Nama Bayi Laki Laki

30 Nama Bayi Laki Laki Orang Karo Dan Artinya

Nama Bayi Laki Laki Orang Karo – kumpulannamabayi.com. Memilih nama untuk bayi yang masih ada di dalam kandungan adalah saat-saat yang menyenangkan. Terutama bagi Ibu, menyiapkan segala sesuatunya untuk anak dirasa harus begitu sempurna. Ada satu hal yang unik tentang bagaimana orang Karo mempertimbangkan pemilihan nama dan juga arti yang ada di baliknya. Jika di Eropa anak-anak biasanya diberikan nama berdasarkan anggota keluarga maka berbeda dengan nama bayi laki laki orang Karo.

Ketika ada seorang anak Karo telah lahir maka ia tidak segera diberikan nama. Tetapi setelah sehari ataupun 4 hingga 8 hari. Tradisi atau pemberian nama ini tergolong unik tentu saja. Apalagi arti dan makna dibalik nama ini juga berbeda dari yang lain. Berikut beberapa contoh nama untuk bayi laki laki orang Karo.

Nama Bayi Laki Laki Orang Karo

Inspirasi Nama Bayi Laki Laki Orang Karo

1. Darimangambat. Nama ini merupakan nama sejenis ular berbisa yang begitu sanga ditakuti. Mengambat, menghempang, menghadang. Arti nama ini adalah memiliki kemampuan untuk menghadang musuh atau menangkal bahaya yang ada. Darimangambat merupakan nama bayi laki laki orang Karo yang bisa anda gunakan.
2. Ginting Ajartambun. Nama ini merupakan nama perpaduan bahasa Indonesia-Batak yang artinya adalah Marga dari Ginting yang ada di daerah Rajamahe. Nama panggilan yang pas untuknya adalah Ginting. Nama ini terdengar unik dan jarang digunakan untuk anak laki laki.
3. Ginting Babo. Nama Ginting Babo artinya adalah marga dari Ginting yang ada di daerah Gurubenua, Munte dan juga Kutagerat.
4. Ginting Garamata. Nama Ginting memang menjadi nama khas untuk anak laki laki orang Karo. Nama ini berarti marga dari Ginting yang ada di daerah Simarmata Raja Tengah di Tengging.
5. Ginting Capah. Ginting dan Capah merupakan perpaduan nama Indonesia – Batak yang diketahui memiliki arti marga dari Ginting yang ada di daerah Bukit dan Kalang.
6. Ginting Beras. Nama yang berasal dari perpaduan Indonesia-Batak ini memiliki arti marga dari Ginting yang ada di daerah Laupetundal.
7. Ginting Jadibata artinya marga dari Ginting yang ada di daerah Juhar. Nama Ginting bisa menjadi nama panggilan yang khas.
8. Ginting Munte berarti maarga dari ginting yang ada di daerah kutabangun, Ajinembah, Kubu, Dokan, Munte, Tanggung, Rahatengh dan juga Bulan Jahe.
9. Ginting Seragih berarti marga dari Ginting yang ada di daerah Lingga Julu.
10. Ginting Sinusinga berarti marga dari ginting yang ada di daerah Singa.
11. Ginting Suka artinya marga dari Ginting yang ada di daerah Ajartambung di daerah Rajamerahe.
12. Ginting Sugihen berarti marga dari Ginting yang ada di daerah Juhar, Kutagunung dan juga Sugihen.
13. Goar Abalan. Nama bayi laki laki orang Karo ini memiliki arti dengan harapan seperti nama ini akan terwujud dalam hdupnya sesuatu yang lebih luas dalam klan, keluarga tersebut dan juga diri sendiri yang memiliki nama. Goar Abalan yang tidak bisa disandang dan selalu berdampak sebaliknya maka seringkali diganti menggunakan nama Nam.
14. Goar Tulut. Nama Goar Tulut memiliki arti nama yang diberikan kepada anaknya sebagai peringatan atas pengalaman dalam hidupnya.
15. Karokaro Barus. Nama bayi laki laki orang Karo yang begitu khas ini memiliki arti marga dari Karokaro yang ada di bdaerah Barus Jahe, Pitu Kuta.
16. Karokaro Gurusinga. Arti dari nama ini adalah marga dari karokaro yang ada di daerah Gurusinga dan juga Rajaberneh.
17. Karokaro Jung. Arti nama ini adalah marga dari karokaro yang ada di daerah Kutanangka, Perbesi, Kalang dan juga Batukarang.
18. Karokaro Kaban artinya marga dari karkaro yang ada di daerah penantin, Kabantua, bintang meriah dan juga L.Lingga.
19. Karokaro Ketaren. Perpaduan nama bahasa Indonesia dan Batak ini memiliki arti marga dari karokaro yang ada di daerah Raya, Ketaren Sibolangit dan juga Pertampilen.
20. Karokaro Kemit. Arti dari nama ini adalah marga dari karokaro yang ada di daerah Kuta Bale.
21. Lumban Nahor. Nama bayi laki laki orang Karo ini merupakan nama suku batak yang berarti panjang dan berderet.
22. Lumban Pande. Bahasa Indonesia dan Batak ini merupakan nama suku batak yang berarti pandai dan ahli.
23. Mampe Goar. Arti dari nama ini adalah menamakan kembali nama leluhur kepada anak yang telah lahir.
24. Mandailing. Nama yang khas ini merupakan nama bayi laki laki orang Karo yang berarti nama subsuku Batak di Tapanuli Selatan Padang Lawas dan juga Mandailing Natal.
25. Panggabean. Nama tersebut tidak akan asing untuk anda temui dan merupakan nama salah satu suku batak.
26. Pakpak. Nama ini merupakan nama subsuku batak yang ada di Aceh Tenggara dan juga Dairi.
27. Peranginangin Bangun. Arti nama ini adalah marga dari Peranginangin yang ada di Batukarang. Ada juga nama Peranginangin Kacinambun yang artinya adalah marga daari Peranginangin yang ada di Kacinambun.
28. Sembiring Keling. Arti dari nama ini adalah marga dari Sembiring yang berada di Juhar dan Rajatengah. Ada juga nama Sembiring Kembaren yang arti marga dari Sembiring yang ada di Samperaya dan hampir ada di seluruh Urung Liang Melas.
29. Tarigan Gana-gana. Arti nama bayi laki laki orang Karo ini adalah marga Tarigan yang ada di daerah Batukarang.
30. Tuan Ringo artinya nama batak keturunan Situmorang, Siringo-ringo, Rumapea serta pangpang.

Beragam nama bayi laki laki orang Karo ini bisa memberi anda inspirasi untuk si kecil. Temukan nama yang anda suka dan memiliki arti baik untuk kehidupannya. Manakah nama indah paling kesukaan anda?

To top