20 Nama Bayi Perempuan Islam Malaysia, Cantik dan Penuh Makna!

Nama Bayi Perempuan Islam Malaysia — NamaPerempuan.com. Disadari atau tidak ternyata memang setiap negara bahkan memiliki ciri khas dari nama warganya. Seperti misalnya warga asli kelahiran Aceh yang sering menggunakan nama Teuku. Kali ini bagi anda yang memiliki perpaduan budaya Indonesia-Malaysia, anda bisa memberi nama bayi perempuan Islam Malaysia yang memiliki banyak arti dan makna cantik. Pilih nama-nama yang indah dan mudah untuk diingat.

Sosok perempuan yang akan terlintas di benak ibu adalah ia yang cantik, anggun, feminin dan sholehah. Tentu hal tersebut menjadi keinginan dan harapan bagi ibu untuk si kecil. Dari sebuah nama inilah anda bisa mendoakannya, yuk cari nama terbaik dari beberapa inspirasi ini!

Nama Bayi Perempuan Islam Malaysia

Inspirasi Nama Bayi Perempuan Islam Malaysia

1. Badrina Bussaina Mufidah

Nama ini memiliki arti perempuan yang mempunyai kecantikan seperti rembulan. Ia bermanfaat dalam menerangi gelap pada malam hari. Badrina berarti bulan kami, Bussania berarti cantik dan Mufidah artinya bermanfaat. Anda bisa memberinya nama panggilan Fidah atau Badrina.

2. Bakhitah Munirah

Nama Bakhitah memiliki arti beruntung dan mujur. Sementara nama Munirah artinya adalah bersinar atau bercahaya. Nama Bakhitah Munirah ini memiliki arti wanita yang bersinar keberuntungannya. Suka dengan nama ini untuk si kecil?

3. Balqis Callista Maharani

Nama Balqis berarti ratu istri dari Nabi Sualiman AS. Nama Callista adalah yang menarik. Berbeda dengan Maharani? Arti dari nama ini adalah perempuan yang bagaikan Balqis. Ia merupakan ratu yang tercantik.

4. Balqis Durratul Hikmah

Nama Balqis berarti ratu istri dari Nabi Sulaiman. Durratul memiliki mutiara. Arti dari rangkaian nama ini adalah wanita yang penuh dengan mutiara hikmah seperti ratu Balqis.

5. Basimah Adibah

Nama bayi perempuan Islam Malaysia berikutnya adalah Basimah Adibah. Basimah berarti selalu tersenyum sementara Adibah berarti beradab. Arti lengkap dari nama ini adalah wanita beradab yang selalu tersenyum ramah. Nama yang indah, bukan?

6. Bassama Adonia Zahida

Nama Bassama berarti murah senyuman. Sementara nama Adonia berarti cantik dan Zahida berarti rendah hati dan tidak rakus terhadap dunia. Rangkaian nama bayi perempuan Islam Malaysia ini memiliki arti lengkap yaitu perempuan yang selalu tersenyum. Ia cantik dan rendah hati.

7. Chika Khansa Khalida

Nama Chika berarti akrab atau berdampingan, dekat. Sementara nama Khansa berarti perempuan yang baik dan Khalida berarti abadi. Rangkaian nama ini memiliki arti perempuan yang bak dan selalu disukai oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia seolah menjadi sebuah keabadian.

8. Cordelia Khansa Rafani

Nama Cordelia berarti gadis yang hangat dan baik hatinya. Nama Khansa berarti wanita yang baik. Sementara nama Cordelia berarti gadis yang hangat dan juga baik hati. Khansa berarti wanita yang baik dan Rafani berarti bahagia dan kaya raya.

9. Da’iyah Fatinah

Nama bayi perempuan Islam Malaysia berikutnya adalah Da’iyah Fatinah yang berarti wanita penyeru ke jalan kebaikan yang menari hati. Da’iyah berarti penyeru atau juru dakwah. Fatinah berarti menarik hati.

10. Darini Athirah

Nama Darini merupakan nama bunga. Athirah berarti harum atau wangi. Sementara arti lengkap dari nama ini adalah wanita yang harum laksana bunga Darin. Anda bisa memberinya nama panggilan Darin.

11. Dzaibah Faridah

Nama Dzaibah merupakan nama bayi perempuan Islam Malaysia yang berarti wanita tersebut memang begitu spesial. Nama Dzaibah berarti antisipasi atau berjaga-jaga. Faridah berarti pertama. Ia tunggal dan permata yang mahal.

12. Earlyta Arsya Salsabila

Nama indah ini memiliki arti awal yang cantik dan menjadi anak yang mulia. Ia menjadi mata air di surga. Earyta, earla berarti jelita atau cantik. Arsyfa memiliki arti mulia dan Salsabila berati mata air di surga.

13. Emilia Sulia Salvina

Arti dari nama bayi perempuan Islam Malaysia ini adalah perempuan yang berjiwa muda dan rajin. Ia selalu bijaksana dalam menyikapi persoalan. Emilia berarti rajin, Sulia berarti muda dan Salvina berarti bijaksana. Bukankah nama indah sudah terdengar paket lengkap?

14. Elvina Bikrun

Arti dari nama ini adalah gadis yang ramah dan juga bijaksana. Elvina berarti ramah dan bijaksana dalam bahasa Melayu. Sementara Bikrun berarti gadis dari bahasa Arab.

15. Fadia Inayah Istiqomah

Nama Fadia berarti melindungi orang lain. Inayah berarti perlindungan dan istiqomah ebrarti kelurusan atau ketulusan. Arti dari nama ini adalah perempuan yang suka melindungi dengan ketulusan dan berada di jalan kebenaran.

16. Fairuz Khalishah

Nama Fairuz berarti permata atau perhiasan. Khalishah berarti sejati atau murni. Jika dirangkai, nama ini berarti wanita sejati yang menjadi perhiasan.

17. Faizah Mahmudah

Anda tidak akan asing mendenga nama bayi perempuan Islam Malaysia ini. Arti dari Faizah Mahmudah berarti wanita terpuji yang mendapat kemenangan. Faizah ebrarti kemenangan dan Mahmudah berarti terpuji.

18. Fayza Kulla Azmina

Nama Fayza berarti menang. Kulla berarti setiap atau seluruh dan Azmina berarti zaman atau masa. Arti lengkap dari nama ini adalah wanita yang selalu menang di setiap zaman.

19. Radhiyah Mutala’ilah

Arti dari nama yang satu ini adalah wanita yang penuh dengan keridhaan dan membuat orang kagum. Radhiyah berarti ridha. Sementara nama Mutala’ilah berarti berkilauan.

20. Rahidah Kulaimuha

Nama Rahidah berarti lembut, halus. Kulaimuha berarti tutur katanya, perkataannya. Arti lengkap dari nama ini adalah wanita yang lembut dalam tutur katanya.

Tentukan manakah nama bayi perempuan Islam Malaysia terbaik sesuai dengan keinginan anda. Karena setiap nama memiliki arti dan makna yang berbeda. Anda bisa memilih nama indah sesuai dengan harapan sebagai orang tua untuk si kecil.